Selasa, 14 April 2009

Doa Yabes, Kunci Menuju Keberhasilan





Doa adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan, bukan hanya keberhasilan dalam pelayanan melainkan juga dalam dunia pekerjaan, dunia sekolah dan juga bidang kehidupan yang lainnya. Dengan berdoa, kita dapat menikmati segala berkat-berkat Tuhan dan Tuhan sangat senang kepada orang-orang yang suka berdoa.

2 Tawarikh 7:14, dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Lima puluh tahun yang lalu, hanya ada 3% orang Kristen di Korea, tetapi sekarang ada 26%. Tahun 1963 Korea tergolong negara termiskin di Asia - Afrika dengan GDP per kapitanya hanya U$D 100, tetapi sekarang mencapai U$D 26,400. Hal ini bisa terjadi karena mereka adalah bangsa yang suka berdoa.

10 ALASAN KITA HARUS BERDOA

1. PENCOBAAN dikalahkan dengan berdoa

Matius 26:40-41, "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku? Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

2. Hati kita DILEMBUTKAN lewat doa

Hosea 10:12, Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan.

3. Tuhan DITEMUKAN lewat doa

Yesaya 55:6, Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat.

4. Kehidupan DISEGARKAN lewat doa.

Amos 5:4, Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup.

5. Jiwa Saudara DIHIBURKAN lewat doa

Lukas 18:1, Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu (NASB = lose heart).

6. KETEKUNAN dihasilkan lewat doa

Roma 12:12, Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.

7. Roh Kudus memberikan kita KUASA lewat doa

Efesus 6:18, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.

8. KEKUATIRAN dikalahkan lewat doa

Filipi 4:6, Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

9. KEBANGUNAN ROHANI datang lewat doa

Kisah Para Rasul 1:14, Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama.

10.Kita akan MENGGONCANG DUNIA lewat doa

Kisah Para Rasul 4:31, Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani


--
Pola Pikir Excellence

Excellence adalah menjadi unggulan atau superior dalam kualitas, menjadi lebih banyak dalam kuantitas, melakukan lebih dari kewajiban tugas kerja, selalu meningkatkan performa, pola pikir yang benar perilaku yang benar, metode yang benar.

Dalam 2 Petrus 1:5-7 disebutkan tentang 7 Tingkat Kerohanian yang harus kita capai setelah kita menempatkan iman kita kepada Yesus Kristus.
7 Tingkat Perkembangan Rohani
1. Kebajikan
2. Pengetahuan
3. Penguasaan diri
4. Ketekunan
5. Kesalehan
6. Kasih persaudaraan
7. Kasih pada semua orang
Yang pertama adalah "kebajikan". Dalam Bahasa Grika Arete (ar-et'-ay ) artinya excellence. Dari sini kita memahami bahwa setelah kita menaruh iman kita pada Yesus Kristus maka Tuhan mengharapkan kita bergerak ke arah excellence.
Excellence = melampaui standar yang biasa, rata-rata, tidak baik, atau tidak memenuhi syarat. "Excellence" = to be superior in quality, greater in quantity, to transcend your job description and to outdo yourself each time.

Excellence adalah menjadi unggul atau superior dalam KUALITAS

Quality never happens by chance, it is always the result of high intention - William Foster (1917 -1945)
Jadi kualitas yang baik tidak akan pernah bisa kita capai kalau kita hanya duduk-duduk saja dan berharap yang terbaik akan datang. Kualitas yang baik hanya bisa didapat karena diupayakan. Maksudnya, kita harus dengan sengaja berusaha menghasilkan kerja dengan kualitas yang baik. Saudara tidak boleh mengkompromikan kualitas pekerjaan Saudara.

USA - penelitian di bidang vandalism. Ada teori: hipotesa jendela rusak - Broken Windows Theory: biarkan saja jendela yang rusak tidak diperbaiki, maka segera saja seluruh jendela akan rusak. Kalau Saudara tidak memperbaiki jendela yang rusak, maka itu akan mengirimkan signal ke perusak bahwa di tempat tersebut kekacauan bisa diterima, bisa ditolerir. Saudara, ketidaktertiban akan mengundang ketidaktertiban yang lain.

When you start on time, you are rewarding virtue... if you start late, you're rewarding vice. - Dr. Edwin Louis Cole
Seringkali justru perkara-perkara kecil-lah yang merusak kehidupan. Kadang justru hal-hal detail kecil, kompromi-kompromi kecil yang merusak kehidupan Saudara. Jadi excellence artinya Saudara superior atau unggul dalam kualitas. Saudara tidak berkompromi.

Excellence adalah menjadi lebih banyak dalam KUANTITAS

Apa yang Yesus sampaikan dalam Yoh 15:16? Dia tidak hanya memanggil kita untuk faithful tapi juga fruitful. Kebenarannya: untuk bisa mencapai keberhasilan Saudara harus mau membayar harga! (Mazmur 126:5-6). Keberhasilan Saudara ditentukan oleh kerelaan Saudara membayar harganya! Untuk bisa berhasil, ada 3 area dimana kita harus bayar harga :

a. Hati
Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.(issues of life)

Issues: geographical boundaries of your life.

Berapa jauh Saudara mau pergi dalam hidup ini, semuanya ditentukan oleh hati Saudara. Hati Saudara selalu memanggil Saudara kepada apa yang Saduara kejar dalam hidup ini. Orang-orang yang mencapai pencapaian besar dalam hidup ini biasanya juga memiliki keseimbangan emosi dalam diri mereka. Mereka bukan hanya bisa memotivasi orang lain, tapi mereka juga memotivasi diri mereka waktu mereka kecewa. Mereka punya cadangan kekuatan emosional yang besar dalam diri mereka sehingga mereka tetap bisa "keep on keeping on". Di tengah segala macam masalah, tekanan, tuduhan, fitnah, kritikan, dia bisa menimba kekuatan dari dalam hatinya untuk memungkinkan dia terus melangkah maju.

Saudara, dalam hidup ini kita pasti pernah kecewa. Tetapi bagaimana caranya kita bisa mengatasi kekecewaan itu untuk mencapai perkara-perkara besar dalam hidup ini. Itu sebabnya Alkitab katakan kita "lebih dari pemenang." Harus ada peperangan yang kita jalani, harus ada musuh yang kita kalahkan. "Pemenang" adalah orang yang punya pola pikir excellence. Attitude atau sikap mereka terhadap kehidupan inilah yang membuat mereka berbeda dari orang lain. Jadi kebutuhan pertama adalah masalah hati: jangan pernah menyerah, jangan lelah, jangan frustasi, jangan burn out, jangan jadi lemah. Bangkit dan kuatkan diri Saudara.

b. Waktu

Seringkali orang beralasan,"Tidak ada waktu." Masalahnya seringkali bukan karena tidak ada waktu, tapi pengelolaan waktu yang kurang tepat. Seringkali juga banyak orang berpkir bahwa kalau kita jadi kaya, kita bisa tidur selama kita mau. Faktanya, semua millionaire, billionaire biasanya pekerja keras. Contoh: Lakshmi Mittal Orang terkaya ke-4 di dunia, terkaya di Eropa Berasal dari keluarga miskin dan pernah tinggal dengan 20 orang serumah. Memulai usaha di Sidoarjo Berkata bahwa kerja keras adalah kunci keberhasilannya.

Artikel "Sleep Less Live Longer" Sub judulnya: Tingkat kematian meningkat waktu orang tidur 8 jam atau lebih. Walaupun menurut anggapan yang umum berlaku bahwa kita perlu tidur 8 jam tiap malam tetapi penelitian selama 6 tahun yang melibatkan 1 juta orang antara usia 30 - 102 tahun menunjukkan bahwa orang-orang yang hanya tidur 6 - 7 jam setiap malam paling rendah tingkat kematiannya. Mereka yang tidur lebih dari 8 jam atau kurang dari 4 jam menunjukkan tingkat kematian yang secara nyata lebih tinggi dari mereka yang tidur 6 - 7 jam. Artinya, kita harus seimbang: jangan kurang tidur, tapi jangan kebanyakan tidur. Hal ini dinyatakan oleh Researchers from the University of California, San Diego (UCSD) School of Medicine and the American Cancer Society collaborated on the study, which appeared in the February 15, 2002 issue of the Archives of General Psychiatry, a journal of the American Medical Association.

Saudara, yang perlu kita ingat adalah: waktu adalah satu-satunya komoditas berharga yang tidak bisa di dapat kembali. Komoditas lain, kalau Saudara kehilangan, Saudara masih bisa mendapatkan kembali. Tapi tidak dengan waktu. Kalau Saudara bisa menggunakan waktu lebih bijak, meminta Tuhan menolong Saudara menghitung hari-hari, maka Saudara akan bisa lebih produktif lagi.

c. Uang

Bermimpi itu memang gratis, tapi membuat mimpi jadi kenyataan seringkali membuat kita harus membayar mahal. Tetapi if God give you the vision, He'll give you the provision! (Lukas 16:11)

Excellence adalah MELAKUKAN LEBIH dari kewajiban tugas kerja

Yesus mengajar murid-murid-Nya untuk menjadi orang yang mau melakukan lebih dari yang orang minta mereka kerjakan (Matius 5:41). MELAKUKAN LEBIH dari kewajiban tugas kerja. Mil yang pertama mewakili kewajiban, mil yang kedua mewakili kasih. Jadi, orang yang mau berjalan sejauh dua mil maksudnya adalah orang yang mau melakukan lebih dari sekedar kewajiban saja dan menunjukkan kasih.

Tuhan memanggil kita untuk melakukan lebih dari kewajiban kita, kita perlu melakukan dengan kasih, sama seperti Dia mengirimkan Putra-Nya yang tunggal karena kasih. Semua perusahaan akan mencari pegawai yang mau melakukan pekerjaan yang melampaui kewajiban mereka. Jadi kalau Saudara ingin promosi dalam pekerjaan Saudara, lakukan lebih dari kewajiban Saudara. Keberhasilan itu bukan suatu ilusi misteri yang tergantung pada keberuntungan

Excellence adalah selalu MENINGKATKAN PERFORMA

Dalam Efesus 6:5-6, apa maksud "jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang"? Maksudnya: jangan cuma rajin kalau sementara diperhatikan, kita tidak melakukannya untuk menyenangkan manusia, kita tidak sementara melakukannya hanya karena ada supervisor. Tetapi Saudara melakukannya untuk Tuhan. Waktu Saudara melakukan hal ini maka Tuhan-lah yang memberikan upah kepada Saudara! Jadi apakah Saudara pekerja kerah biru, kerah putih, manager rendah, menengah atau top manager...usahakan terbaik yang bisa Saudara kerjakan. Kalau Saudara murid sekolah, usahakan sebaik mungkin.

Jadi excellence adalah menjadi unggulan atau superior dalam kualitas, menjadi lebih banyak dalam kuantitas, melakukan lebih dari kewajiban tugas kerja, selalu meningkatkan performa, pola pikir yang benar perilaku yang benar, metode yang benar.


"Come walk with me, put me in your heart
So I can be with you
Let us watch the stars
We will both be true

Put me in your heart
So I can feel your love tonight
You are what I need
I wish we had wings
To fly for eternity

Put me in your heart
So no one else can see
I will never go away
I hope you will always stay

Put me in your heart
Hold my hand in yours
Let me see love shining as the sun
For I want to be your only one

Tell me dreams come true
If you want them too
For I love you so
I want to let you know
When I think of you
I hope you love me too

I am so very happy
That I know you now
In your heart I will stay
Come carry me away"...!!!

--

In the deepest depths of you and me
In the deepest depths of we
Lies the most beautiful jewel
Shining forth eternally

Within that precious jewel
Within that priceless piece of we
Lies a time beyond all time
Lies a place beyond all space

Within that sacred source of radiance
Lies a love beyond all love
Waiting
Waiting
Waiting
Ever so patiently

Waiting for you, waiting for me
Waiting patiently for all to see
The beauty that is you inside of me
The beauty that is me inside of thee

In the deepest depths of you and me
In the deepest depths of we
Lies the love and wisdom
Of all Eternity

--


--



--

Super Healthy Foods

Salmon. Fatty fish may not sound healthy, but study after study confirms that consumption of salmon lowers the risk of death from heart disease. It is indeed the fat, in particular, the omega-3 fatty acids that help the heart by preventing sudden and fatal disturbances in heart rhythm. You are less likely to die from a heart attack if you eat at least one serving of salmon or other fatty fish each week, according to the American Heart Association. Fresh fish might taste better, but canned salmon also is high in omega-3 fatty acids. It is also available in the convenient pouches, like tuna.

Nuts. Almonds, peanuts, walnuts and hazelnuts are bite-size powerhouses of health-promoting substances that help prevent heart disease and cancer. High in monounsaturated fat, vitamin E, magnesium and fiber, a small, one-to two-ounce serving is all that is needed to provide health benefits. And because they have a high fat content, a small amount is surprisingly filling.

Beans. Yes, they are starchy, but they are also a great source of protein, fiber, folic acid, zinc, magnesium and potassium. Drained and rinsed, canned beans are a great, inexpensive and convenient protein source. Mix them with salads or soups.

Oranges. These and other citrus fruits are loaded with cancer-battling bioflavonoids and immune system-boosting vitamin C. Go for the fruit, not just juice.

Spinach. This dark, leafy green vegetable is packed with vitamin C, beta carotene, vitamin A, fiber, and some calcium and iron. These nutrients and potent antioxidants fight cancer and boost immunity, not to mention that it is a low-calorie food. There are not too many foods with this kind of "bang for your buck."

Sweet Potatoes. Too bad many eat them only on Thanksgiving. Sweet potatoes are among the most nutritious of vegetables since they are packed with more disease-fighting beta carotene, fiber and other antioxidants. They are starchy, however, so use them in place of white potatoes, rice or other starches.

Berries. These colorful fruits contain chemicals that act as antioxidants, believed by scientists to protect the body from the stresses of age, and may reduce risk of cancer. Seek out whatever is in season, or in the frozen section, pick up blueberries, strawberries, cranberries and blackberries. Top cereal, ice cream, yogurt or just eat plain with a dollop of whipped cream.

Oatmeal. You've certainly heard this before. It's the soluble fiber in oatmeal, oatbran or other whole grains that has been shown to reduce cholesterol and risk of heart disease. However, there are other high-fiber cereals that will do just fine.

Tomatoes. You say "tomato;" I say "lycopene." This is the one vegetable where fresh is not as advantageous, because the powerful antioxidants are more concentrated in cooked varieties. Keep canned tomatoes on hand to throw in with other vegetables or pair up with fish, chicken, pork or beef.

Low-fat Milk or Yogurt. I rarely meet someone who gets the recommended amount of calcium in their diet. These dairy products are not that high in calories for the amount of calcium, protein and vitamins A and D that they contain. If you aren't a milk drinker, eat yogurt or low-fat cheese, or at least take calcium supplements

Tidak ada komentar:

Posting Komentar