Kamis, 16 April 2009

Berani Bermimpi Besar!





Kita punya Allah yang besar dan Dia memberikan mimpi dan visi yang besar bagi Anda. Jangan berdiam dan menerima apa yang sederhana, apa yang pas-pasan untuk Anda miliki saat ini. Dia memiliki banyak hal yang Anda belum tahu. Pelajaran ini saya ambil dari kesaksian hidup dari seorang hamba Tuhan di Houston, Texas, namanya Joel Osteen. Joel Osteen besar di gereja papinya, yang bernama John Osteen, sebagai sound man. Pada tahun 1999, papinya meninggal. Dan seluruh penatua gereja itu dan maminya sendiri, membuat kesepakatan bersama, yang menggantikan John Osteen untuk khotbah di gereja tersebut adalah Joel Osteen. Pada waktu Joel ditunjuk sebagai pengganti papinya, seluruh orang-orang yang dibangkitkan dari hasil pelayanan papinya, mereka semua bertanya "Joel, apakah engkau yakin bahwa engkau bisa memakai sepatu papimu? Apakah engkau bisa mencapai tempat dimana papimu telah capai?" Joel hanya diam saja, karena itu pertama kali dia akan khotbah. Dan besok paginya pada Minggu pagi, dia berdiri di depan 8.000 jemaat, dan dia khotbah apa yang Tuhan taruh di hati dia. Orang-orang bertanya "Joel, can you do better than your father?" Dan dia berkata "Dengan rendah hati sekali aku berkata aku akan melakukan jauh lebih besar dari pada apa yang papiku telah raih." John Osteen sudah meninggalkan jejak, hikmat dan inspirasi bagi anaknya untuk tinggal landas. Tuhan tidak mau Anda hidup dengan mentalitas status quo. Apa itu status quo? Kehidupan yang sama terus dalam waktu yang lama. Di dalam Kristus kita harus bertumbuh dari iman ke iman.

Anda tidak akan menerima apa yang Tuhan sediakan bagi Anda sampai Anda mengandung di pikiran, hati dan di roh Anda, kehidupan yang Tuhan sediakan bagi Anda. Tidak ada orang dengan secara kebetulan menjadi kaya, menjadi besar. Yang menjadi penghalang Anda menjadi sukses, besar dan berkelimpahan adalah pikiran Anda sendiri. Untuk Anda bisa mengalami kebesaran Tuhan, kesuksesan, kelimpahan yang Tuhan sediakan, kuncinya cuma satu: Perbesar visimu!

Seseorang yang benar-benar mau menjadi besar dan hebat, akan terlihat dari sikap, cara berbicara dan cara berpikir. Tara Holland (Miss America 1997) tinggal di Florida. Thn 1994 dia mencalonkan dirinya menjadi Miss Florida, tapi dia hanya menjadi runner up, demikian juga pada tahun 1995 menjadi runner up lagi. Hal ini membuat Tara kecewa, sebab Tara ingin menjadi ratunya tapi kegagalannya tidak membuat dia mundur. Tara membeli ratusan video kaset dari Miss Universe, Miss America dan lain-lain. Setiap hari, berjam-jam, ribuan jam Tara melihat kesuksesan dari ratu-ratu kecantikan di seluruh dunia melalui kaset-kaset tersebut. Sampai suatu hari Tara berkata bahwa dia perlu suasana yang baru. Tara pindah dari Florida ke Kansas City, dan tahun 1997 dia menang jadi ratu Kansas City. Akhir tahun 1997, dia menang jadi Miss America. Wartawan menanyakan "Apa rahasia/kunci kesuksesan Anda?" "Saya memang gagal dua kali tapi saya buang semua kekecewaan karena kegagalan tersebut dan saya melihat diri saya beribu-ribu kali memakai mahkota kemenangan itu, beribu-ribu kali aku berjalan di dalam catwalk kemenangan tersebut. Lihat dirimu seperti apa yang Anda mau lihat. Apakah engkau menyimpan visi kemenangan dalam hidupmu?

Kunci untuk Anda menjadi besar adalah:

1. Buang semua pikiran yang kecewa, kepahitan, dan sikap busuk. Itu tidak akan membuat Anda naik ke atas. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan, jika Kristus ada di dalammu. Kalau Anda ingin besar, gabungkan dirimu dengan orang yang imannya besar dan bergaul dengan orang yang sukses.

2. Apa yang Anda lihat di depan matamu akan mempengaruhi Anda.

3. Anda akan melahirkan / memproduksikan apa yang Anda terus-menerus lihat di depan mata dan pikiranmu. Kalau Anda melihat terus-menerus kegagalan, cerai, Anda akan mengadopsi gambaran kegagalan, kekalahan dan Anda akan hidup dalam kehidupan jenis seperti itu. Tapi kalau Anda kembangkan gambaran kemenangan, sukses, kebahagiaan, kelimpahan, suka cita, damai, kesenangan, Anda akan memiliki kehidupan yang berkemenangan.

Kebenaran dari hikmat yang musti Anda catat:

Cara berpikir Anda yang salah bisa menghalangi Anda menerima yang terbaik yang Tuhan sediakan bagi Anda. Anda musti mulai melihat dirimu melalui mata imanmu. Lihat diri Anda naik ke tingkat yang lebih tinggi. Anda harus bisa lihat mimpimu digenapi Tuhan. Untuk bisa lihat ini semua terjadi, Anda musti mengandung di dalam dirimu apa yang Anda ingin lihat terjadi bagi Anda. Hari kemarinmu ada di kuburan, masa depanmu ada di kandungan, yang penting hari ini. Hari ini adalah masa depan suatu hari di masa lampau. Anda harus memiliki potret, gambaran bagaimana hidup Anda dalam pikiran, pembicaraan dan kelakuan, sikap dan kepribadian Anda.

Mazmur 115:14 Kiranya Tuhan memberi pertambahan kepada kamu, kepada kamu dan kepada anak-anakmu.

Tuhan selalu mau memperbesar Anda. Tuhan selalu bekerja untuk membuat Anda bertambah besar. Dia Allah yang progresif. Allah melihat keuangan Anda meningkat, Allah mau memberikan promosi, ide-ide dan kreatifitas baru. Kreatifitas dari Roh Kudus akan membuat Anda dipromosi. Pertambahan ada dalam pikiran Tuhan. Pertambahan bukan hanya bagi orang tuanya saja, tapi pertambahan sampai ke anak cucunya.

Efesus 2:7 Supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah - limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Efesus 2:7 (Amplified Bible) He did this that He might clearly demonstrate through the ages to come the immeasurable (limitless, surpassing) riches of His free grace (His unmerited favor) in [His] kindness and goodness of heart toward us in Christ Jesus.

Setiap orang yang sudah lahir baru memiliki pertemuan pribadi dengan Tuhan. Anda harus mengharapkan favor (kemurahan) yang besar setiap hari. Favor (kemurahan) adalah kebaikan, anugerah yang Anda tidak layak terima. Anda harus percaya dan perkatakan bahwa inilah harinya Allah akan membuat karunia dan kemurahan-Nya yang melimpah dicurahkan pada kita. Untuk Anda bisa mengalami kasih karunia yang melampaui batas pikiran manusia, Anda harus singkirkan pikiran manusiawi Anda. Satu hal yang menghalangi Anda bisa menerima kemurahan Tuhan yang tidak terukur, kekayaan Tuhan yang tidak terbatas adalah sikap yang buruk, sikap yang salah yang Anda wariskan dari manusia lama. Kantong anggur yang lama menghambat mimpi besar yang Tuhan sediakan.

Matius 9:14-17 Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?" Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat - sahabat mempelai laki - laki berduka cita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa. Tidak seorang pun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya. Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itu pun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.

Yesus katakan bahwa Anda tidak akan melihat dan tidak akan bisa menerima visi baru yang disediakan bagimu jika Anda tidak lepas dari kantong anggur lama. Anda tidak akan bisa melihat visi Tuhan yang baru jika Anda tidak melepaskan sikap dan kelakuan Anda yang lama.

Tuhan mau melakukan hal yang besar dan baru yang belum pernah terjadi dalam hidup Anda sebelumnya, namun tidak bisa, karena Anda menahannya dengan kelakuan Anda yang lama. Sampai Anda mau berubah, siap untuk mengekspansi dan memperbesar visi yang Tuhan sediakan bagi Anda, Anda akan kehilangan semua kesempatan indah yang Tuhan sediakan.

Yesaya 43:18 Firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!"

Tuhan selalu membuat sesuatu yang baru, memberikan sesuatu yang baru. Kita tidak bisa melihat hal-hal yang baru terjadi karena kantong anggur lama masih dipakai. Mentalitas, kelakuan, gaya hidup lama masih dipakai. Itu tidak bisa membuat kemurahan Tuhan yang tak ada batasnya dicurahkan dalam hidup Anda. Perubahan itu mutlak sekali. Kita harus berlari ke tempat panggilan surgawi, yang Tuhan sudah sediakan bagi kita. Untuk Anda masuk dalam era baru, Anda butuh vision baru. Jadi apa yang musti kita lakukan? Buang kantong anggur lama. Buang sikap busukmu yang lama. Tuhan akan kirim orang-orang dalam kehidupan Anda untuk memberikan visi dan cara berpikir yang baru, orang yang punya pengaruh besar, orang yang betul-betul hidup dalam kemurahan Tuhan. Ini akan terjadi supaya Anda bisa melihat dan mendengar apa yang mereka katakan, bagaimana mereka mencapai semuanya itu. Ambil inspirasi, ilham, hikmat dari mereka. Itu caranya Anda menjadi besar.

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?

Tuhan selalu berikan ide baru, perspektif baru, kreatifitas baru. Yang baru tidak akan Anda lihat sampai Anda kandung dulu. Pertanyaannya, apakah Anda percaya dengan apa yang Tuhan lakukan?

Habakuk 1:5 Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan.

Dalam zamanmu artinya generasi Anda berbeda dengan generasi orang tua Anda. Tuhan melakukan pekerjaan yang berbeda. Setiap generasi, Tuhan memiliki rencana baru untuk generasi itu. Anda akan melihat yang baru terjadi dalam kehidupan Anda jika Anda mempercayainya. Kuncinya adalah Anda percaya. Anda percaya, Anda katakan. Anda katakan, Anda akan pikirkan. Apa yang Anda pikirkan, Anda akan lihat. Apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda gambarkan dalam pikiranmu, itulah yang terjadi.

Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.


---

Fokus Pada Janji Tuhan Bagi Hidup Anda

Orang Kristen yang hidup dengan iman seperti orang yang berpetualangan. Hidup dengan iman tidak berarti Anda bebas dari masalah, tetapi pada waktu Anda ada masalah dan Anda membuat keputusan untuk hidup dengan iman, maka iman Anda akan membawa Anda keluar dari masalah. Supaya iman Anda bertumbuh, Anda harus mengerti Firman Tuhan, tahu janji-janji-Nya dan terus perkatakan firman Tuhan sampai iman timbul di hati Anda. Paulus belajar menghadapi semua situasi dengan tenang dan menang. Anda harus belajar hidup dengan iman dalam situasi apapun juga. Ini karakteristik orang Kristen. Jika Anda hidup dengan Kristus sebagai batu karangmu, Anda akan stabil. Kata "Kristus" berasal dari kata "Mesias" yaitu yang diurapi Allah. Yang membuat Anda hidup lebih dari pemenang adalah urapan Allah. Di mana ada urapan, Roh Kudus ada di situ. Roh Kudus adalah pribadi yang memiliki urapan itu, sedangkan urapan adalah kuasanya Roh Kudus. Dan di mana ada Roh Kudus, di situ ada kemerdekaan, segala belenggu akan lenyap.

Yesaya 10:27a (KJV) It shall come to pass in that day. That his burden will be taken away from your shoulder, And his yoke from your neck, And the yoke will destroyed because of the anointing oil.

Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap oleh karena minyak urapan.

Anda membutuhkan urapan setiap hari dalam kehidupan Anda pada saat membuat keputusan, saat berdoa, saat mendengar suara Tuhan, saat berjalan, dan saat bekerja. Jika Anda hidup tanpa urapan, Anda tidak akan kuat menghadapi tantangan.

Matius 11:28-30 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Kuk adalah kayu bajak yang ditaruh di pundaknya sapi. Ini berbeda dengan kuk / beban yang ada di Yesaya 10:27a (ini kuk yang diletakkan oleh bangsa Asyur, bangsa yang menyembah setan) tetapi Kuk yang dari Tuhan itu enak dan ringan. Jika anda melakukan dosa dan melanggar Firman Tuhan, hidup Anda akan penuh dengan beban, terbelenggu dan masalah yang tidak pernah selesai. Jika Anda mau lepas dari problem / kuk, Anda harus hidup berjalan dengan urapan Roh Kudus. Urapan dibutuhkan setiap orang percaya, sebab urapan menyingkirkan beban dan menghancurkan kuk dan Tuhan menggantikan dengan sukacita yang dari pada-Nya.

Filipi 4:10-13 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu. Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Karakteristik yang membuat Rasul Paulus menjadi sukses adalah karena Rasul Paulus fokus, dia hanya melihat apa yang Tuhan janjikan baginya. Kekuatan Paulus adalah urapan Tuhan yang ada dalam hidupnya. Rasul Paulus memiliki target dan tujuan dalam kehidupannya yaitu mengenal Kristus dalam kuasa kebangkitan-Nya dan menjadi serupa dengan Kristus. Jika Anda mau dibangkitkan bersama Kristus, Anda harus serupa dengan Kristus.

Filipi 3:10-14 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya; dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Ini yang disebut dengan fokus. Hanya orang yang fokus yang bisa sukses. Jangan lihat ke problem Anda, tapi lihat pada apa yang Tuhan telah janjikan bagi Anda. Meskipun kelihatannya kondisi Anda tidak menguntungkan, bahkan semakin memburuk, tetapi tetap fokuskan mata Anda pada goal-nya Tuhan. Ini yang membuat roh Anda menyala-nyala pada Tuhan. Senjata pertama dari setan adalah membuat Anda supaya tidak fokus. Setan selalu pakai orang Kristen, keluarga Anda sendiri atau orang yang terdekat dengan Anda untuk mengganggu fokus Anda.

--

Fokus Pada Yesus Dalam Segala Hal

Setiap dari kita pasti pernah mengalami suatu problem atau masalah. Bagi Anda yang pernah mengalami disakiti atau difitnah oleh orang yang dekat dengan Anda, tentu Anda akan menghadapi pergumulan antara Anda tetap fokus pada Tuhan atau mulai mengasihani diri, menangis, mengeluh dan kritik.

Untuk Anda ketahui, Tuhan tidak pernah menyelesaikan atau mengangkat setiap masalah yang ada di depan Anda, yang memang harus Anda lalui. Tetapi yang Tuhan lakukan adalah membawa Anda untuk melalui masalah tersebut dengan tangan-Nya dan dengan damai sejahtera-Nya yang diberikan di hatimu. Dan pada waktu Anda bisa melewati itu semua, dengan tetap fokus pada Tuhan, maka Anda akan keluar menjadi orang yang lebih daripada pemenang.

Mazmur 30:6b ... sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Mazmur 55:10-17 Bingungkanlah mereka, kacaukanlah percakapan mereka, ya Tuhan, sebab aku melihat kekerasan dan perbantahan dalam kota! Siang malam mereka mengelilingi kota itu di atas tembok-temboknya, dan di dalamnya ada kemalangan dan bencana; penghancuran ada di tengah-tengahnya, di tanah lapangnya tidak habis-habisnya ada penindasan dan tipu. Kalau musuhku yang mencela aku, aku masih dapat menanggungnya; kalau pembenciku yang membesarkan diri terhadap aku, aku masih dapat menyembunyikan diri terhadap dia. Tetapi engkau orang yang dekat dengan aku, temanku dan orang kepercayaanku: kami yang bersama-sama bergaul dengan baik, dan masuk rumah Allah di tengah-tengah keramaian. Biarlah maut menyergap mereka, biarlah mereka turun hidup-hidup ke dalam dunia orang mati! Sebab kejahatan ada di kediaman mereka, ya dalam batin mereka. Tetapi aku berseru kepada Allah, dan TUHAN akan menyelamatkan aku.

Firman Tuhan di atas menggambarkan bagaimana Daud pada waktu dia disakiti, difitnah, dicela oleh orang yang dekat dengan dia, orang kepercayaannya. Doa yang disampaikan Daud kepada Tuhan adalah dia mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Tuhan. Daud mengatakan semua sakit hatinya kepada Tuhan. Tetapi setelah Daud mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Tuhan, dia kembali kepada apa yang harus dia lakukan sesuai dengan firman Tuhan. Dia tidak menangis atau mengeluh, tetapi dia kembali membesarkan Tuhan.

Setiap problem atau masalah yang Anda hadapi pasti mencapai akhirnya. Tuhan menjanjikan bahwa tidak ada problem dari setiap Anda yang tidak ada akhirnya, yang tidak terselesaikan. Sebab Dia adalah Alpha dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Dia yang memulai dan Dia yang mengakhiri. Yesus Kristus telah menjadi teladan di hadapan kita. Dia telah menyelesaikan setiap proses yang harus Dia lewati, Dia telah menyelesaikan tugas yang Bapa-Nya berikan kepada-Nya dalam segala kemegahan pada waktu menghadapi proses penyaliban. Oleh sebab itu, Roh Allah, Roh Yesus Kristus, yang ada di dalam Anda, akan menolong Anda untuk menyelesaikan masalahmu, dengan memberikan pada Anda kekuatan dan damai sejahtera-Nya pada waktu Anda harus melalui masalahmu.

Yohanes 17:15 Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Tuhan memiliki tujuan, rencana atas hidup Anda. Dia akan membawa Anda masuk ke tempat destinasinya Tuhan. Dengan kata lain, di dalam Tuhan selalu ada harapan untuk apapun yang sedang Anda hadapi, Anda lalui. Oleh sebab itu, angkat wajahmu, lihat Penyelamatmu datang dan memberikan jalan keluarnya bagimu. Ini merupakan janjinya Tuhan yang diberikan pada Anda agar hidupmu penuh kemenangan.

Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Setiap masalah yang Anda hadapi, tidak mungkin dapat diselesaikan dengan kekuatan manusia, sebab kekuatan manusia ada batasnya. Kuncinya hanya satu yaitu percaya pada firman-Nya.

Zakaria 4:6 Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Seringkali kita mengatakan bahwa kita percaya pada Tuhan, percaya pada Yesus, tapi dalam praktek kehidupan sehari-hari, pada waktu kita berada di tengah-tengah masalah, kita mulai menyalahkan orang lain atau lebih mengikuti apa yang ada dalam pikiran kita, apa yang daging kita katakan lebih daripada apa yang firman katakan. Padahal firman Tuhan yang diberikan, diwahyukan pada Anda adalah untuk Anda praktekkan, untuk kemudian Anda melangkah dan Anda akan melihat bahwa firman Tuhan itu benar-benar berkuasa. Dia akan memberikan kemerdekaan bagi Anda, memerdekakan Anda pada waktu Anda mulai melangkah, merdeka untuk mengampuni, merdeka untuk menyembah. Dan Anda baru bisa melihat bahwa firman Tuhan itu benar-benar hidup, pada waktu Tuhan mulai memberikan pewahyuan dari firman-Nya dan Anda mulai mempraktekkan apa yang Tuhan katakan, dengan Anda betul-betul percaya pada firman-Nya. Begitu Anda mulai melangkah untuk percaya, maka Anda akan melihat tangan Tuhan mulai bekerja pada Anda.

Tuhan selalu ingin berbicara pada Anda dan memberikan pertolongan pada Anda tepat pada waktu-Nya. Hati Tuhan begitu penuh dengan belas kasihan bagi jiwa-jiwa dan Tuhan tidak ingin seorang pun yang binasa. Bukti daripada kematian-Nya di kayu salib, memberikan nyawa-Nya kepada kita semua yaitu Dia tidak membiarkan Anda menghadapi problem yang ada di depan Anda seorang diri, Dia membantu Anda untuk menyelesaikan masalahmu. Sebab musuhmu adalah roh-roh jahat di udara, musuhmu adalah setan yang berusaha untuk membuat Anda tersandung. Pada waktu Anda tersandung, Anda akan keluar dari jalurnya Tuhan dan Anda mulai melakukan apa yang Anda inginkan. Anda mulai kecewa kemudian murtad pada Tuhan. Itu yang setan inginkan dari Anda. Ini yang setan lakukan dengan bekerja keras pada setiap orang Kristen. Setan tidak bekerja keras bagi orang-orang yang berdosa, orang-orang yang belum lahir baru, tetapi setan bekerja keras pada setiap kita yang sudah menyatakan diri kita Kristen, dan setan bisa mengirim siapa saja untuk membuat Anda tersandung. Jadi, pada waktu Anda menghadapi setiap masalah, peperangan atau tantangan dalam hidupmu, janganlah Anda menjadikannya batu sandungan untuk Anda murtad pada Tuhan. Tetapi jadikan apa pun masalah yang ada di depan Anda tersebut, untuk Anda mulai mempraktekkan apa yang firman Tuhan katakan.

2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Keselamatan itu tidak terbatas pada Anda yang telah diselamatkan dari dosa, diselamatkan dari hukum maut, hukuman dosa, hukuman neraka, tetapi keselamatan juga mencakup pada pemulihan ekonomi, pemulihan keluarga. Untuk Anda ketahui, adalah rencana Tuhan, kehendak Tuhan untuk Anda menjadi sukses, untuk Anda hidup dalam kelimpahan, hidup dalam kemenangan. Tetapi tidak ada satu pun jalan keluarnya menuju kemenangan, kelimpahan tersebut, kecuali Anda ada di dalam Dia, Anda tetap dalam Firman-Nya.

Matius 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Jadi, jika Anda ingin keluar sebagai orang yang lebih daripada pemenang, Anda harus mau melewati prosesnya, melewati pengalaman demi pengalaman bersama dengan Tuhan. Anda bukan lari, sebab jika Anda lari itu berarti Anda tidak menjadi pemenang, Anda akan mendapatkan rute yang sama seperti orang Israel yang berputar-putar di padang gurun, Anda akan berputar terus di hal yang sama. Tetapi pada waktu Anda melewati prosesnya, Anda akan tahu bahwa Anda tidak berjalan sendiri, Tuhan tinggal di dalam Anda menyertai Anda. Dia yang menyertai Anda dan membawa kemenangan bagi Anda. Sebab hanya Dia, satu Pribadi yang tidak pernah melupakan Anda, meninggalkan Anda. Apa pun yang sedang Anda hadapi, dimana pun posisi Anda berada, apakah Anda sudah membuat Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan yang mutlak atas hidup Anda. Pada waktu Anda mengundang Dia, Dia akan memberikan keselamatan itu, Dia akan memberikan jawaban itu, karena jawaban dan harapan hanya ada di dalam Dia. Mungkin Anda sudah bertahun-tahun mendengarkan khotbah, sudah mengucapkan firman, sudah berdoa, tetapi pada waktu Anda berseru lagi pada Tuhan, Tuhan akan datang menjawab. Dan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya, Dia tidak pernah terlambat, dan Dia tidak pernah terlalu cepat.

Untuk Anda bisa hidup dalam kekudusan dan kemenangan, Anda membutuhkan Yesus, Anda harus mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan. Anda tidak bisa hanya dengan mendengar kesaksian dari orang. Anda harus mengalami pengalaman bersama Tuhan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun. Sebab kehidupan ke-Kristenan bukanlah seminggu sekali, ke-Kristenan adalah 24 jam, setiap hari, setiap jam, setiap detik, setiap menit. Oleh sebab itu, lihat kepada Dia, fokus kepada Dia, sebab pengharapan dan keselamatan hanya ada pada Dia. Amin!

2 Korintus 2:14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar