Sabtu, 10 April 2010

kisah

by Simon Nagari (notes) Thursday, January 7, 2010 at 7:51am
Setiap orang pasti memiliki banyak kisah dalam masing2 hidupnya.......adakalanya senang adakalanya susah .......ada kalanya menggembirakan adakalanya menyedihkan........adakalanya menyemangati adakalanya menghancurkan......namun semua itu adalah perjalanan.....ya perjalanan layaknya kita berjalan menuju sebuah persinggahan.....perjalanan yg tidak selalu mulus.......namun biarkan kegagalan, kesusahan, kehancuran menjadikan sebuah momentum hidup kita......jadikanlah sebuah batu penjuru...ukir dengan pena jari kita.......dan bangun segera kembali mengejar mimpi kita dan menghempaskan keterpurukan.....dan katakan tidak ada lagi alasan apapun untuk menghalangi kita.....seperti sebuah syair lagu dari Kitaro- agreements

Watching the world
From our window of life
Can we see all there is
That is real
That is right
To the distance so far
From our true understanding
Making us want more
Making us see less
The fire
Making me clean
Making me fly
Spinning me 'round
Spinning me 'round

YA BETUL: THE FIRE MAKE ME ME CLEAN...........KARENA API TIDAK SEHARUSNYA MEMBUAT KITA TERBAKAR TAPI MEMBUAT KITA BERSIH UNTUK MELIHAT JAUH KEDEPAN.......

--

ah, Teori
Share
by Ronald Tony (notes) Thursday, December 24, 2009 at 1:41pm
Mengapa yang kita lakukan sering berbeda dari apa yang kita katakan ???

1. Ada “ Perbedaan “ yang begitu besar antara mengatakan dan melakukan. Mengatakan sesuatu menunjukkan pengetahuan anda, padahal pengetahuan sering tak berdampak pada perubahan perilaku, yang diperlukan adalah “ Kesadaran “. Orang berubah bukan karena mereka tahu , tetapi karena mereka “ Sadar “
Detail : Merokok, olahraga, dll
Ketika kita berkata-kata, kita sebenarnya belum mencapai tingkat kesadaran, kita baru sekadar mengetahuinya, itulah sebabnya kata-kata sering berbeda dari perbuatan. Kesadaran baru akan kita dapatkan kalau kita mengalaminya, inilah rahmat tersembunyi yang kerap kita dapatkan dari musibah. Sungguh ironis bahwasanya musibah dapat menyadarkan kita dan membuka kesadaran kita yang paling dalam.

2. Ketika kita berkata-kata, kita sering membayangkan kondisi yang ideal. Kita lupa bahwa situasi di lapangan bisa sangat berbeda.
Detail : Seorang ilmwan yang berteori mengenai korupsi barulah berbicara pada tataran ideal. Ia sebetulnya belum tahu apa-apa mengetahui korupsi sampai ia sendiri merasakan menjadi pejabat. Ia berteori dalam lingkungan yang tenang, padahal lingkungan yang sebenarnya sangat bergejolak dan penuh godaan.

3. Kita cenderung merasa tugas kita sudah selesai begitu kita mengatakannya. Kita seakan-akan telah menjadi orang yang baik dengan mengatakan sesuatu mengenai kebaikan.
Detail : Kita merasa menjadi orang yang bersih dengan mendengung-dengungkan sikap anti korupsi, padahal disinilah letak bahayanya. Semua pernyataan dan sikap kita itu sebenarnya barulah berupa teori belaka. Belum ada bukti sama sekali bahwa kita akan melakukan apa yang kita katakan itu. Namun dengan mengatakan hal seperti itu, kita sering menganggap diri kita berada di posisi aman. Ini sering membuat kita lemah dan tidak siap. Kita lupa bahwa sebagai manusia , kita bisa salah. Bukankah kita senantiasa memiliki kecenderungan duniawi ? kita bahkan bias menjadi seburuk orang yang kita kritik. Kita selalu berpeluang melakukan perbuatan yang kita benci sekalipun

4. Di dalam diri manusia sebenarnya berkembang kekuatan-kekuatan yang saling bertolak belakang. Semakin kita membenci sesuatu, sebetulnya kita semakin memasukkan sesuatu tersebut ke dalam pikiran kita. Karena itu, sering ada kekuatan-kekuatan tersembunyi dalam diri kita yang justru menginginkan apa yang kita benci tersebut. Keinginan-keinginan ini muncul secara sangat sangat halus dan sama-samar sehingga kita sering tidak menyadarinya
Itulah sebabnya orang bijak sering mengatakan agar kita menyukai dan membenci sesuatu dengan sekadarnya.

== Sekian dulu “ Ah, teori “ yang saya kutip dari artikel majalah terkemuka di Indonesia………………
Langkah Awal dari wacana ini adalah, sejenak melakukan komtemplasi, merenung, dan mencermati diri saya sendiri…..



Salam Ikhlas untuk semua mahluk ciptaan-Nya

--

Kenangan Terindah bersama Mama (Terima kasih Mama)
Share
by Kay Chou (notes) Tuesday, December 22, 2009 at 9:40am
Ini adalah kisah nyata pribadi saya sendiri.

Pada tahun 2003, tepatnya tgl 23 Agustus, itu adalah hari ulang tahun saya yang ke-22.

Pada waktu itu saya senang sekali, karena hari tersebut adalah hari ulang tahun saya yang secara tak sengaja saya merencanakan akan merayakan bersama teman2 saya, banyak sms ucapan selamat yang saya terima, tapi ada juga beberapa teman yang tidak mengingat hari ultah saya.

Ketika menjelang malam, saya masih berada di warnet saya sendiri yang letaknya 2 rumah dari rumah saya. Tiba2 saya mendapat kejutan dari teman saya yang ada di Jakarta, ia menelpon saya dan mengucapkan selamat serta mengatakan kepada saya bahwa ia telah mengirimkan kue tart coklat kepada saya.

Wah, saya merasa senang sekali. Ini kue tart terjauh yang pernah saya terima. Tapi kue tart itu dipesan di Pontianak koq, tapi dari teman saya yang ada di Jakarta.

Semakin lengkaplah kebahagiaan saya, saya berpikir demikian waktu itu.

Saya pulang ke rumah sebentar dan menyembunyikan kue tart tersebut di kulkas rumah. Nanti akan saya keluarkan pada saat saya menjamu teman2 saya beberapa menit lagi.

Kebetulan sekali pada saat itu, teman2 banyak yang datang ke warnet, dan kami sudah berkumpul di sana, walaupun sebenarnya mereka bertujuan untuk mengajakku menghadiri meeting di rumah teman yang lain, di mana kami semua bergabung di sebuah perusahaan MLM.

Pada saat perjalanan menuju rumah teman mereka yang aku kurang kenal, aku berpikir dalam hati, "Apakah mereka tidak ingat hari ultahku? Tapi mungkin saja, nanti setelah meeting selesai, mereka akan membuat kejutan."

Setelah meeting selesai, ternyata ada yang mengucapkan ultah padaku, dan disusul teman2 lainnya. Di luar hujan gerimis, aku pikir untuk mengajak mereka keluar makan merayakan ultahku. Tapi sepertinya mereka semua tidak sempat dan bergegas pulang.

Sampai di rumah, aku merasa bete sekali. Padahal ini hari istimewaku, tapi mengapa mereka semua tidak mau merayakannya? Begitulah kesalnya aku waktu itu.

Tiba2 waktu aku pergi ke dapur, Mama ku tersenyum hangat, sambil membuka kulkas dan bertanya kepadaku "Kue siapa ini? Wah ini pasti kue mu ya? sepertinya kue ulang tahunmu? Ke mana teman2mu?"

"Mereka sudah pulang." jawabku.

Lalu Mamaku berkata padaku, "Ayo kita makan kuenya sama2, sayang loh kalau gak dimakan." Mama memotong kuenya untukku dan aku memberikan kue tersebut padanya.

Kami membawa kue tersebut ke dalam kamar, di mana ada Papa dan Abang kelima ku di sana. Abang ku yang lain sudah tidur.

Demikianlah akhirnya aku merayakan ultahku bersama dengan keluarga ku sendiri. Dan aku tidak pernah merencanakan ini sebelumnya. Yang aku pikirkan hanyalah merayakan bersama teman.

Tidak terlintas dalam pikiranku untuk merayakan bersama keluarga, karena mungkin aku sudah terbiasa bersama mereka sehari-hari di rumah.

Aku sangat terharu, dan menangis pada malam harinya. Ternyata orang2 yang tidak kupikirkan, merekalah yang merayakan hari ulang tahunku. Aku telah melupakan mereka, Mama, Papa dan saudara, yang selama ini bersama aku, tapi akhirnya merekalah yang bersama aku pada hari2 bahagiaku.

Tapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, selang waktu kurang dari 1 tahun, aku harus merelakan kepergian Mamaku untuk selama-lamanya karena serangan kanker pankreas.

Aku baru sadar, ternyata itu adalah perayaan hari ulang tahun yang paling indah, dan sebagai tanda perpisahan dari Mamaku untuk selama-lamanya.

Setelah hari ultahku, pada saat malam tahun baru 2003, teman2 ku yang biasa main di warnetku merayakan malam tahun baru dengan membuat acara panggang2. Pada saat itu Mama ku sangat senang dan dia ikut bersama serta ada tante ku dan keluargaku yang lain. Ramai sekali.

Itu adalah yang pertama kalinya aku merayakan malam tahun baru bersama Mama, dan juga untuk terakhir kalinya.

Tanggal 21 Juli 2004, Tuhan telah menjemput Mamaku.

Terima kasih Tuhan, Engkau telah memberiku kesempatan merayakan hari2 indah bersama Mama sebelum ia pergi untuk selama2nya.

Engkau telah membuatku melihat senyum Mama yang begitu indah, dan Engkau memberiku kesempatan untuk memeluk Mama ku pada beberapa hari sebelum imlek tahun 2004.

Aku tidak tahu kenapa aku ingin sekali memeluk Mamaku waktu itu, tapi semua itu adalah kenang2anku yang terakhir bersama Mama.

Andai saja Mama ku masih bisa hidup lagi, aku ingin memberikan setengah umurku buat dia, agar aku bisa memperbaiki segala kesalahanku dan berbakti padanya.

Kini yang ada hanyalah linangan air mata...

Setiap hari tidak pernah lagi mendengar suaranya, dulu waktu dipanggil makan, aku merasa aku sudah besar, kenapa selalu diurus? Tapi sekarang, tidak ada yang panggil makan, aku merasa sepi. Tidak bisa lagi memegang dan memeluknya, tidak bisa lagi melihat senyumannya, dan mendengar pujian2 dari seorang Mama kepada anaknya.

Buat yang masih punya Mama dan Papa, hargailah mereka, bahagiakanlah mereka selama sisa hidup mereka. Ingatlah, hanya Mama dan Papa yang selalu memaklumi kita dan memaafkan semua kesalahan kita.

Buat yang Mama dan Papa nya sudah di surga, kita mempunyai perasaan yang sama. Berusahalah hidup sebaik mungkin, tunjukkan sifat2 baik yang diwariskan orang tua kita, sehingga orang lain juga mengenal orang tua kita dan merasakan kehadiran orang tua kita di tengah mereka.

Apalagi ya? Aku nulis sambil keluar air mata... dah besak masih cengeng...TT

--

Alasan Mengapa Superhero Tidak Mau Membantu Indonesia
Share
by Eko Julian (notes) Saturday, December 19, 2009 at 1:42am
Alasan Mengapa Superhero Tidak Mau Membantu Indonesia

Dengan meningkatnya tingkat kriminalitas di ibukota dewasa ini, pemerintah Indonesia telah mengirimkan proposal penawaran kerja kepada sejumlah superhero dari negara paman Sam.

Proposal ini menawarkan suatu bentuk kerjasama dimana para superhero diminta kesediaannya untuk bekerja di Indonesia dalam kerjasama dengan Mabes Polri untuk memerangi kriminalitas yang marak terjadi di kota2 besar Indonesia , khususnya Jakarta .

Tetapi tidak diduga sejumlah besar superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini.

Berikut adalah alasan penolakan tersebut,

1. BATMAN (Bruce Wayne)

Bruce Wayne menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan yang terlalu dibuat-buat. ALasan beliau adalah DIA KEBERATAN MENANGGUNG PAJAK IMPOR BAT-MOBILE KE INDONESIA. BAYANGIN AJA PAJAK IMPOR MOBIL MEWAH YANG SELANGIT, APALAGI UNTUK BAT-MOBIL YANG SECANGGIH ITU.

2. SPIDERMAN (Peter Parker)

Parker juga menolak ajakan kerjasama ini dengan alas an DI INDONESIA HANYA ADA SEDIKIT SEKALI GEDUNG TINGGI, YANG MENYULITKAN DIA UNTUK BERGELANTUNGAN DARI GEDUNG KE GEDUNG. KALAUPUN ADA GEDUNG TINGGI, JARAKNYA TERLALU BERJAUHAN, SEHINGGA SANGAT MENYULITKAN. BELUM LAGI SAAT BERGELANTUNGAN, DIA TAKUT KECANTOL KABEL LISTRIK DAN TELEPON YANG BANYAK BERSERAKAN DI LANGIT-LANGIT KOTA BESAR INDONESIA

3. INVISIBLE GIRL (Susan Storm)

Menolak dengan alasan MINDER. Kemampuan menghilang yang dimilikinya masih jauh kalah dengan kemampuan menghilang orang-orang Indonesia. Berikut wawancara yang dilakukan dengan CNN SAYA SIH HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SAYA SENDIRI. BANYAK ORANG DI INDONESIA YANG BUKAN HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SENDIRI, MALAHAN HUTANG, ASSET-ASET NEGARA YANG PERNAH DIKUASAI, SAMPAI HUTANG-HUTANG KORUPSI PUN BISA DIHILANGKAN JUGA. JADI SAYA MINDER NIH.....

4. THE THING

Menolak dengan alasan DI INDONESIA SUDAH BANYAK ORANG DENGAN KULIT YANG LEBIH TEBAL DARI SAYA. BUKAN HANYA KEBAL PELURU, MALAHAN SUDAH KEBAL MALU SEGALA.

5. HUMAN TORCH (Johnny Storm)

Menolak juga sama dengan anggota-anggota Fantastic 4 yang lain, karena BELUM JUGA MULAI BEKERJA, DIA UDAH MENDAPAT PANGGILAN DARI KEJAGUNG KARENA DICURIGAI MENJADI DALANG TERBAKARNYA BEBERAPA PASAR DI INDONESIA.

6. THE FLASH (Barry Allen)

Sebenarnya Allen sudah mempertimbangkan untuk menerima proposal ini, tetapi setelah melakukan survey ke berbagai lembaga pemerintahan dia akhirnya menolak. BAYANGKAN AJA, UNTUK MENDAPATKAN TANDA TANGAN KTP AJA ORANG HARUS MENUNGGU BERHARI-HARI. ITU AJA MASIH SABAR. JADI KESIMPULAN SAYA, ORANG INDONESIA TIDAK MEMERLUKAN SEORANG SUPERHERO YANG MEMILIKI KEKUATAN BERUPA KECEPATAN. KECEPATAN TIDAK ADA ARTINYA BUAT BANGSA YANG ALON-ALON ASAL KELAKON.

7. SUPERMAN (Clark Kent )

Sang manusia baja ini menolak dengan sopan, karena SAYA TAKUT DISANGKUTKAN DENGAN TUNTUTAN MELAKUKAN AKSI PORNOGRAFI/PORNOAKS I KARENA CELANA DALAM SAYA DI DEPAN.

8. AQUAMAN

Merasa tidak kuat setelah mencoba pekerjaan baru di Indonesia , karena LAUTNYA UDAH TERCEMAR LUMPUR LAPINDO

9. WONDER WOMAN

Pada mulanya, sang peace ambassador dari atlantea ini merasa yakin bisa membantu pemerintah Indonesia. Tetapi setelah pengamatan lebih lanjut, dia akhirnya menolak juga dengan alasan KALO SAYA MATI DI US DALAM MENUNAIKAN TUGAS KAN MASIH BERGENGSI, DIBUNUH MONSTER / VILLAIN. DI INDONESIA BISA-BIASA SAYA MATI DIGREBEK FPI GARA-GARA KOSTUM SAYA YANG SUPER SEKSI INI.

10. CAT WOMAN

Menolak setelah ketakutan mendengar lagu KUCING GARONG.

11. HULK (Bruce Banner)

Banner menolak karena JALAN-JALAN DI INDONESIA TERLALU SEMPIT UNTUK UKURAN TUBUHNYA. BELUM LAGI KALO NGEJAR VILLAIN SAMPAI KE GANG-GANG PERUMAHAN, NTAR KENA PORTAL, BELUM LAGI DIMINTAI DUIT CEPE-AN. MAU AMBIL DARI MANA???? GW KAN GA PAKE BAJU. BELUM LAGI KALO NYEBRANG JALAN, DISORAKIN DISANGKA SI KOMO.


Cukimai!!!
Just for Laugh!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar