Sabtu, 10 April 2010

10 Ciri Orang yang Berfikir Positif

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran positiflah yang 'beredar' di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan
Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.

4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak
Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.

5. Mensyukuri apa yang dimilikinya
Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.

7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.

8. Menggunakan bahasa positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti "Masalah itu pasti akan terselesaikan," dan "Dia memang berbakat."

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan 'hidup'.

10. Peduli pada citra diri
Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di dalam.

wassalam
galels

--

Apakah Arti Profesional Itu?
Seorang profesional adalah orang yang menyadari betul arah kemana ia menjurus, mengapa ia menempuh jalan itu, dan bagaimana caranya ia harus menuju sasarannya. Ia menyenangi pekerjaannya karena ia bisa mengerjakannya dengan baik. Ia mengerjakannya dengan baik oleh karena ia menyenangi pekerjaan itu. Seorang profesional adalah seorang yang senantiasa siap siaga dengan gagasan bila diperlukan, ditambah dengan selusin gagasan lainnya sekalipun tidak ada orang yang meminta daripadanya. Ia adalah seorang yang mau bekerja keras untuk mencapai tujuannya, dan tetap juga tidak kehilangan semangat kerja keras itu dalam tugasnya.

Seorang professional adalah seseorang yang gairah kerjanya sangat mengagumkan. Ia adalah seorang yang realistis, yang menyadari kemungkinannya membuat kesalahan. Akan tetapi ia cukup bijaksana pula untuk tidak membuat kesalahan yang sama sampai dua kali.

Seorang profesional adalah orang yang cukup jujur mengakui kegagalannya, tetapi juga mampu mengatasi rasa putus asanya, dan cukup tabah untuk mencoba lagi usahanya sampai berulang kali. Ia memiliki kemampuan untuk membedakan mana yang penting dan mana yang tidak penting. Akan tetapi cukup bijaksana untuk menanggulangi segala kesulitan yang timbul.

Seorang profesional adalah seorang tukang khayal. Sekalipun angan-angannya melambung tinggi, tetapi kakinya harus tetap berpijak di atas tanah. Ia memperhatikan sampai soal-soal yang kecil, akan tetapi menolak soal-soal kecil itu mempengaruhi pikirannya sehingga menjadi cemas. Ia tahu caranya memimpin tanpa bertindak sebagai diktator, tetapi tahu pula mengikuti tanpa kehilangan kewibawaannya. Pada saat ia memimpin, ia memperkembangkan bibit-bibit kepemimpinan kepada bawahannya; sedangkan pada saat ia bekerja, ia memperlihatkan contoh bekerja yang baik bagi bawahannya. Ia tidak menunggu sampai ada orang lain mendorong dia melakukan sesuatu, sebab ia tahu mengambil prakarsa sendiri.

Seorang profesional itu penuh daya cipta, tetapi tidak eksentrik. Ia berani mencoba sesuatu, tetapi tidak pula sembrono. Ia mengabdikan diri penuh, tetapi tidak pula fanatik.

Seorang profesional adalah seorang yang senantiasa merampungkan pekerjaannya sampai berhasil.

Berbahagialah kita memiliki jiwa semacam itu !

--

No Pain No Gain
Ketakutan akan terluka adalah hal yang wajar dalam diri manusia. Terluka adalah hal yang sangat tidak bisa dihindari. Tapi manusia selalu berusaha menghindar dengan segala cara, apapun itu. Salah satu kecenderungannya adalah dengan tidak melakukan apa-apa. Tapi apa yang manusia dapatkan jika tidak melakukan apa-apa?

Apakah manusia bisa mendapatkan sesuatu jika ia tidak takut terluka?

Klo aq...

Aq pikir aq takut terluka karena cinta. jadi aq hanya memandang cinta dan melihatnya dibawa pergi oleh orang lain.

Aq takut menginvestasikan uangku dalam suatu bisnis sehingga aq tidak mendapat rugi maupun untung. Apakah itu hal yang baik? Mungkin sebenarnya aq saja yang tidak percaya bahwa Tuhan akan membuatku baik-baik saja apa pun yang terjadi.



Benarkah manusia akan lebih kehilangan banyak jika ia tidak melakukan sesuatu karena diam dalam ketakutan?

--

Young People Should Challenging Themselves
Orang tua sering meremehkan anak-anak tanpa mereka sadari. Itu membuat si anak rendah diri. Akibatnya banyaka anak muda ga memandang dirinya hebat atw setidaknya berusaha untuk menemukan kehebatan dalam diri sendiri.

Ada yang berusaha menjadi hebat dengan cara memakai barang-barang terbaru tercanggih, tergaya, dsj. Tapi itu semua semu karena tanpa itu semua, orang tsb akan merasa dirinya nothing dan rendah diri.

Apakah itu berarti qt bisa menyalahkan orang tua?

Jelas tidak!

Young people should tell to the world that they’re great. Just bcoz they are young doesn’t mean they’re nothing.

First, we must challenge ourselves to do something, something simple.

I challenge myself to earn a lot of money by my own way, the informal way.

--

Not Give Up Easily
Bagaimana caranya agar seseorang tidak cepat menyerah, tidak mudah putus asa....?

Sungguh bukan hal yang mudah untuk terus bertahan dan tidak berhenti berusaha terutama kalau sudah lama berusaha tapi tidak ada hasilnya atw hasilnya sangat kecil. Jika semangat redup dan emosi qt lelah, tidak akan ada energi untuk berusaha lagi. Di saat itulah, muncul pilihan sebaiknya menyerah saja atw tetap berusaha.



Semua orang tahu jawabannya. Jangan menyerah.. jangan menyerah... tetaplah berusaha! Tapi bagaimana klo diri ini sudah lelah?

Present is My Future



Sadar tidak klo manusia sering terlempar ke masa lampau atw ke masa depan...

Seharusnya waktu itu aq....

Seandainya saja aq....

Terus saja begitu... waktu habis gara-gara pikiran dipenuhi oleh bayang-bayang masa depan dan masa lampau. Alhasil, masa sekarang tidak dijalankan dengan baik.

Masa depan dipengaruhi oleh masa sekarang dan masa lampau sudah tidak bisa diapa-apakan.

Jadi untuk apa mengkhawatirkan masa depan ataupun masa lalu.



Saat ini... manusia harus hidup pada saat ini...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar