Sabtu, 10 April 2010

Greece may take more debt steps as EU visit looms

Share
by Wachidil Qohari (notes) Monday, March 1, 2010 at 1:48am
Oleh: Reuters | 28 Februari 2010 | 12:45 ET
Text Size

Oleh Renee Maltezou

ATHENA (Reuters) - Yunani akan segera mengumumkan langkah-langkah baru untuk mengurangi defisit anggaran, kata menteri pada hari Minggu, di tengah tanda-tanda yang mungkin athena mendekati kesepakatan dengan pemerintah Uni Eropa untuk meredakan krisis utang Yunani.

Menteri Ekonomi Louka Katseli kata Perdana Menteri George Papandreou akan meninjau rencana fiskal Yunani, setelah misi Uni Eropa ke Athena pekan lalu memutuskan bahwa tindakan-tindakan penghematan negara tidak cukup kuat untuk menenangkan pasar keuangan.

"Jika lebih langkah-langkah yang harus diambil, mereka akan diumumkan segera," Katseli kepada televisi negara. "Garis merah untuk semua orang di pemerintahan ini adalah bahwa langkah-langkah yang efektif, membawa tambahan pendapatan, dan bahwa mereka secara sosial saja."

Komisaris Urusan Ekonomi Uni Eropa Olli Rehn dijadwalkan untuk mengunjungi Athena Senin untuk pembicaraan dengan para pejabat Yunani tentang krisis, yang memiliki utang mengguncang pasar Eropa dan melemahkan kepercayaan investor di common mata uang euro.

Pasar telah berspekulasi bahwa kunjungan Rehn, jika berhasil, dapat bergerak lebih dekat dengan pemerintah Uni Eropa mengumumkan beberapa bentuk bantuan darurat untuk Yunani dengan imbalan janji oleh Athena untuk mengambil langkah-langkah anggaran segar.

Seorang Jerman anggota Parlemen Eropa, Jorgo Chatzimarkakis, mengatakan Sabtu bahwa Jerman, Perancis dan Belanda akan membeli obligasi Yunani dalam kesepakatan, dengan menggunakan bank-bank milik pemerintah seperti KfW Jerman dan Perancis's Caisse des Depo.

Tidak jelas bagaimana Chatzimarkakis, yang bukan politikus profil tinggi di Jerman, mungkin tahu seperti rencana. Komentarnya menggema laporan serupa hari Sabtu di koran Yunani besar Ta Nea, yang mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.

Jerman, BELANDA KATAKAN TIDAK KEPUTUSAN DIBUAT

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dalam sebuah wawancara televisi hari Minggu bahwa ia bersyukur pemerintah Yunani berencana "sangat berani" langkah-langkah untuk mengurangi defisit anggaran.

Ia mengulangi komentar, pertama kali minggu lalu, bahwa Euro berada dalam periode paling sulit sejak diluncurkan pada tahun 1999 - mungkin suatu usaha untuk mempersiapkan opini publik di Jerman, yang sangat membantu melawan Yunani, untuk intervensi oleh Berlin pada krisis.

Tapi Merkel menekankan tidak ada keputusan telah diambil pada bantuan keuangan ke Yunani, dan itu terus Berlin mengharapkan Athena untuk mengambil langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah.

"Ada sekali tidak ada keputusan yang diambil lain. Saya ingin mengatakan bahwa sangat jelas," kata Merkel. "Yunani telah melakukan apa yang diperlukan untuk Yunani. Tapi yang juga penting bagi kita semua."

Pemerintah Belanda mengatakan tidak ada rencana saat ini untuk membeli obligasi Yunani, dan bahwa prioritas utama bagi Belanda adalah untuk memastikan stabilitas euro.

"Kami tidak ingin menghabiskan uang pembayar pajak untuk menyelamatkan orang-orang Yunani," kata Jan Kees de Jager, diangkat sebagai menteri keuangan terakhir Selasa dalam pemerintah sementara yang akan memerintah sampai pemilihan umum pada 9 Juni.

Yunani, Departemen Keuangan dan Komisi Eropa menolak memberikan komentar mengenai laporan-laporan tentang kesepakatan bantuan.

Tetapi ada tanda-tanda lain mengintensifkan upaya diplomatik untuk menyelesaikan krisis. Papandreou mengatakan Jumat ia akan mengunjungi Berlin untuk melakukan pembicaraan dengan Merkel pada tanggal 5 Maret, dan Deutsche Bank Chief Executive Josef Ackermann bertemu Papandreou di Athena Jumat.

Menteri Ekonomi Perancis Christine Lagarde mengatakan Minggu bahwa pemerintah dan orang lain sedang mempelajari opsi untuk mengatasi krisis.

"Saya tidak ragu bahwa Yunani akan mampu membiayai dirinya sendiri, menggunakan sarana yang kita saat ini mengeksplorasi, dan untuk yang kita memiliki sejumlah proposisi.

"Ini akan melibatkan mitra swasta atau mitra publik atau keduanya," kata Lagarde, menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Jerman dan Perancis menyatakan laporan media pemerintah di 16 negara zona euro mungkin menawarkan bantuan senilai total 20 hingga 25 miliar euro ($ 27 miliar untuk $ 34 milyar) ke Yunani. Para pejabat menolak memberikan komentar pada ukuran rencana bantuan apapun.

Baik pemerintah Yunani dan Uni Eropa semakin menghadapi tekanan untuk bertindak dari pasar utang, yang ketakutan Athena mungkin kehilangan kemampuan untuk meminjam di harga terjangkau sebagai pendekatan krisis pendanaan.

Yunani telah mengatakan kebutuhan dana terpenuhi hingga pertengahan Maret, dan akan perlu untuk membiayai sekitar 20 miliar euro utang yang jatuh tempo pada bulan April dan Mei. Ini adalah bersiap-siap untuk tekan euro pasar utang dengan obligasi kedua tahun ini.

Rehn dijadwalkan bertemu Papandreou at 9:15 EST Senin, kata kantor Papandreou. Rehn juga diharapkan dapat memenuhi Katseli pada pukul 5 pagi EST Menteri Tenaga Kerja dan Yunani Andreas Loverdos pukul 10 pagi EST.

Ada kemajuan terhadap rencana bantuan Athena dapat meningkatkan euro, serta harga obligasi dan saham perbankan di Yunani dan negara-negara terhutang lainnya di selatan zona euro pinggiran.

Tetapi setiap rally oleh euro mungkin singkat, karena investor juga khawatir bahwa preseden yang berbahaya sedang diatur untuk Jerman dan negara-negara kaya lainnya di zona untuk menghadapi kewajiban yang miskin.

(Tambahan pelaporan oleh Matthias Sobolewski dan Erik Kirschbaum di Berlin, Reed Stevenson di Amsterdam, Astrid Wendlandt di Paris dan Foo Chee Yun di Brussels; Writing oleh Andrew Torchia; pengeditan oleh Mark Trevelyan)
Copyright 2009 Reuters. Klik untuk pembatasan.

All about Love ( Artikel CINTA )
Share
by ToMi YuLiza (notes) Tuesday, March 9, 2010 at 8:37pm
` Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...

Beda cinta dan suka
*Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat dihadapan orang yang kau sukai

*Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca kaca

*Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

*Dihadapan orang yang kau cintai, kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

*Dihadapan orang yang kau sukai, kata kata hanya keluar dari pikiran saja

*Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya

*Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja

*Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga

*Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga

*Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, Cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama

*Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

*Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.


10 faktor kenapa lelaki msh membujang
1. Tidak ada nafsu tehadap perempuan (mungkin thd sejenis br napsu...)

2. Ada pengalaman pahit dalam bercinta. Mungkin ditinggalkan kekasih sehingga tidak mempercayai perempuan lagi.

3. Dilahirkan dalam keluarga yang broken home atau pernah melihat kekejaman ayah tehadap ibunya.

4. Terlalu mencintai seseorang dan cinta itu tidak kesampaian, hingga hilang selera untuk berumah tangga.

5. Takut tidak bahagia bila berumah tangga nanti.

6. Meragukan seksualitasnya sendiri.

7. Merasa lebih bebas dan senang dgn hidup sendiri (Jojobaa).

8. Terlalu sibuk dengan sesuatu misalnya pekerjaan atau dengan wanita2 lain (keasikan main perempuan).

9. Takut tidak bisa membahagiakan isteri dan takut mendapat anak cacat atau tidak sebagaimana dirinya.

10. Selalu merasa tidak mampu dan mapan dari segi kemampuan material dan takut pasangan kecewa karena tidak dapat memberikan apa yang dia inginkan.



--
Pilihan & Kesempatan
Share
by Anton Nugraha (notes) Tuesday, March 2, 2010 at 12:17pm
Bertemu adalah kesempatan,

mencintai adalah pilihan..

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, itu bukan Pilihan,itu Kesempatan....

Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah Pilihan, Itupun adalah Kesempatan..

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan Kesempatan, itu adalah Pilihan..

Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya, daripada pasanganmu, Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah Pilihan...

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai Kesempatan pada kita.

Tetapi Cinta sejati yang abadi adalah Pilihan...

Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan...

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, TETAPI untuk...Belajar mencintai orang yang tidak sempurna,Dengan cara yang sempurna..so....CINTAILAH n SAYANGILAH suami/istri - mu yg adalah pasangan jiwa kita

--

TIGA GODAAN POKOK
Share
by Danang Hernowo (notes) Monday, March 1, 2010 at 8:14pm

Dalam diri manusia, kita temukan tiga keinginan dasar yang merupakan 3 godaan pokok, yaitu:
* Kesenangan / kenikmatan
* Kekuasaan
* Kekayaan

1.Kesenangan / kenikmatan

Pada dasarnya keinginan akan kenikmatan itu adalah baik. Tuhan memberikan keinginan tersebut kepada manusia. Bagaimanakah jadinya kalau orang tidak pernah senang makan? Berarti orang itu tidak sehat. Tetapi kapan kesenangan itu menjadi dosa? Kalau kita menjadikan kesenangan itu berhala atau menjadi Tuhan kita, dengan kata lain, berlebihan, menjadi ketagihan atau tidak teratur/tidak menurut peraturan hukum yang berlaku, mencari kepuasan diri sendiri.

Kesenangan dalam hal makanan, minuman, dan kesenangan-kesenangan lainnya. Semua hal tersebut di atas indah dan Tuhan memberikan kepada kita, tentunya ada suatu tujuan tertentu. Sejauh itu sesuai dengan tujuan, tidak keluar dari rel, maka kita berkenan kepada Tuhan. Kita seringkali kurang menyadari bahwa kita dikuasai oleh keinginan-keinginan kita. Yang baik ialah bila kitalah yang menguasai dan mengatur keinginan kita. Kita yang menjadi raja atas diri kita, bukanlah sebaliknya kita diperbudak oleh keinginan kita. Lebih dari itu Tuhanlah yang merajai dan menguasai diri kita (Mat 4:4).

2.Kekuasaan

Semua kuasa datang dari Tuhan. Allah membiarkan kita mengambil bagian dalam kuasaNya. Misalnya: Dalam Keluarga. Orang tua sebagai wakil Tuhan. Dalam pekerjaan/tugas. Seseorang dipilih menjadi pemimpin/ketua/koordinator. Semuanya itu kita hayati sgb tugas dna kewajiban dari Allah. (Mrk 10:41-45). Kekuasaan yang dpercayakan itu hendaknya dihayati dalam bentuk pengabdian kepada Allah dengan penuh kasih. Maka kasihlah yang menjadi dasarnya. (1Ptr 5:2-3). Seringkali kita menjadikan diri kita sebagai tuhan dalam hidup ini. Contoh:
* Persaingan yang tidak sehat.
* Menggunakan orang lain sesuai dengan kemauan pribadi saja atau kesuksesan/kesenangan pribadi.
* Bertindak keras dan sewenang-wenang.
* Memeras tenaga pembantu. Ada kebiasaan menyuruh pembantu melakukan hal-hal kecil untuk kepentingan pribadi, padahal bisa dikerjakan sendiri. Mis. Ambilkan sepatu, dll.

3. Kekayaan

Semua kekayaan itu milik Tuhan. Tuhan mempercayakan kekayaanNya kepada manusia, agar dapat dipakai sebagai sarana untuk kemuliaanNya dan meluaskan KerajaanNya. Keinginan untuk memperoleh benda-benda jasmani secara teratur, itu baik. Dan merupakan kebutuhan manusia karena dalam hidupnya manusia membutuhkan barang-barang duniawi. Namun semua kekayaan itu hanya sebagai sarana bukan sebagai tujuan. Dikatakan bahwa semuanya itu hanya sebagai tambahan. (Mat 6:25-34, terutama ayat 33).

Semua kekayaan itu hanya dibutuhkan untuk hidup di dunia. Kita tahu bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, bukan? Kita lahir telanjang, masuk dalam dunia ini dan akan kembali dari dunia ini dengan telanjang pula. (Ayb 1:21). Dalam usaha memperoleh harta dunia, kita tidak boleh melanggar cinta kasih dan keadilan, tidak boleh terikat/melekat. Kita harus memberikan pertangung-jawaban kepada Tuhan, entah itu kekayaan materi, entah itu bakat dan kemampuan kita. Hati manusia tidak pernah akan puas dengan harta dunia ini. Kalaupun seluruh dunia ini menjadi miliknya, hati manusia belum tenang. Mengapa? Hanya Tuhan yang dapat mengisi hati manusia, jik tidak pasti hati tidak akan tenang.

Orang kaya tidak selalu/belum tentu lebih bahagia dari orang yang miskin, bahkan orang-orang miskin yang berhati sederhana lebih bahagia dari orang kaya. Jadi, kaya atau miskin, pandai atau bodoh bukanlah ukuran kebahagiaan, tetapi bagaimana-pun status kita yang menjadi ukuran kebahagiaan ialah sejauh mana hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Apabila saya hidup dalam keluarga yang cukup atau berlimpah. apakah saya memiliki sikap belas kasihan dan bermurah hati terhadap orang miskin? Apakah saya bersikap serta hidup sederhana? Apabila saya hidup dalam keluarga yang kehidupan ekonomi pas-pasan, apakah saya bersikap sederhana, ataukah saya bergaya seperti orang kaya dan menuntut kepada orang tua untuk membeli barang-barang mewah?

Sikap yang bertentangan dengan kehendak Allah dalam segala hal kekayaan ialah:
* Kikir, serakah, tamak.
* Orang kaya diterima dengan senang hati, sedangkan orang miskin tidak, atau memprioritaskan orang kaya.
* Senang akan barang-barang mewah. Hal ini bertentangan dengan kesederhanaan.
* Terus khawatir dalam mencari dan memelihara harta bendanya.
* Kikir dalam memberikan sedekah.

Kita harus menyadari kelemahan-kelemahan kita dalam terang Tuhan. Namun tidaklah membuat kita putus asa, patah semangat. Marilah kita datang pada Yesus mempersembahkan kelemahan-kelemahan kita, biarlah Dia memperbaharui kita; karena Dia sendiri sudah lebih dahulu mengalami 3 godaan pokok ini, tetapi inilah kemenangan kita, Dia telah mengalahkan semuanya.

Bahan Refleksi dan Sharing:
* Carilah contoh konkrit dalam kehidupan sehari-hari, hal-hal yang berhubungan dengan ketiga godaan pokok tadi.
* Bila Anda mempunyai pengalaman tentang hal ini, yang akhirnya merugikan Anda, sharingkan dengan teman-teman satu sel, untuk bisa menjadi pengalaman bagi yang lain, di waktu yang akan datang.
* Buatlah satu niat baik dan kemudian saling mendoakan.

Diperbolehkan copy paste, dengan syarat
tetap menyertakan info SUMBER (SOURCE)-nya.
Sumber: Majalah Vacare Deo edisi th 2000, Komunitas Tritunggal Mahakudus, www.holytrinitycarmel.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar