Sabtu, 10 April 2010

DI SIMPANG JALAN MEMILIH JURUSAN

Share
by Kusye Andesva (notes) Sunday, November 1, 2009 at 7:09pm
Sebelum maju menghadapi tes masuk yang sebenarnya, lulusan SMU sesungguhnya sudah menghadapi ujian yaitu memilih jurusan dan jenis sekolah. Faktor apa pula yang perlu diamati dengan cermat agar tak muncul sesal di kemudian hari? Jangan sampai terjadi waktu, tenaga, dan uang terbuang percuma, sementara kepuasan belajar tak terjangkau.
Tidak mudah memang memilih sekolah selepas SMU. Malah banyak pula lulusan SMU tidak tahu ingin ke mana. "Ini khas remaja Indonesia karena tidak terdidik untuk mengambil keputusan sendiri," demikian tutur Indri Savitri, S. Psi dari Lembaga Psikologi Terapan (LPT) UI. Mereka terbiasa hanya menurut apa kata orang tua atau pengaruh lingkungan. Informasi yang sering kali kurang lengkap membuat dia pun makin bingung. Tanpa menelaah kemampuannya, ia bisa terombang-ambing, bahkan salah masuk jurusan. Setelah di dalam, barulah ia sadar kalau tidak suka belajar di jurusan itu. Akibatnya, prestasi pun mengecewakan.
Bandingkan dengan nilai rata-rata kelas
Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah masalah kemampuan intelektual. Siswa yang mampu mengukur kemampuannya bisa dengan mudah menentukan jurusannya. Sebaliknya, yang tidak mampu bisanya cuma ikut-ikutan. Misalnya, bila kuliah di fakultas kedokteran sedang nge-trend, maka ia pun akan mendaftar ke sana.
Mengetahui kemampuan intelektual sangat penting, karena di perguruan tinggi ada kemampuan dasar tertentu yang harus dikuasai sesuai dengan jurusan yang diambil. Ada yang membutuhkan penalaran cukup kompleks, seperti di jurusan MIPA, ada yang menuntut kemampuan berpikir abstrak yang baik, seperti di jurusan kedokteran.
Kemampuan intelektual biasanya dapat dilihat pada prestasi belajar. "Pada anak-anak, prestasi belajar adalah cerminan motivasinya. Siswa SMA yang mata pelajaran biologinya bagus biasanya anaknya suka biologi, rajin belajar, dengan proses belajar yang cukup bagus," tutur Indri. Kembali ia menekankan pentingnya acuan prestasi belajar di sekolah sebagai dasar pendukung untuk memasuki suatu jurusan.
Namun, menentukan prestasi belajar tidaklah mudah. Prestasi juga terkait dengan ketekunan. Ada anak dengan kemampuan intelektual biasa, tapi karena rajin dan bertanggung jawab terhadap tugasnya bisa saja berprestasi menonjol.
Contohnya adalah nilai NEM. Penerimaan mahasiswa baru tidak bisa hanya mengandalkan NEM, sehingga perguruan tinggi masih selalu menyelenggarakan saringan ujian masuk. Penyebabnya, standar penilaian yang berbeda antara satu sekolah dengan yang lain. Jadi bagaimana mencari makna NEM? Cara yang bisa dipakai, bukan dengan melihat berapa nilainya, tapi membandingkannya dengan kemampuan rata-rata teman sekolahnya atau nilai rata-rata kelas. Perhatikanlah, apakah nilainya di atas atau di bawah nilai rata-rata kelas.
Bagi yang memiliki kemampuan rata-rata tentu saja jangan berharap bisa cepat menyerap pelajaran dibandingkan temannya yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Biasanya ia harus berusaha lebih keras; mengulang-ulang sebelum benar-benar menguasai suatu pelajaran, padahal temannya yang berkemampuan di atas rata-rata kelas barangkali cuma perlu sekali belajar.
Kemampuan juga harus didukung oleh minat. Karakter jurusan di perguruan tinggi juga berkaitan dengan karakter siswa. Ada orang yang memiliki tingkat sosialisasi tinggi, seperti senang membina hubungan dengan orang lain, berminat dengan hubungan antarmanusia. Terlebih lagi ia suka membaca, mengikuti perkembangan informasi dan menganalisis kejadian sehari-hari, tertarik pada masalah-masalah sosial, dan senang bicara. Orang demikian lebih baik mengambil jurusan yang banyak berhubungan dengan manusia, misalnya FISIP, atau psikologi. Sedangkan siswa jurusan IPA yang senang membantu orang lain dengan berinteraksi langsung, bisa mengambil jurusan kedokteran. Namun bila ia lebih berminat pada benda mati, serta kurang suka banyak berhubungan dengan orang lain, apalagi gemar mengutak-atik sesuatu, dia cocok masuk jurusan eksakta bagian MIPA yang punya karakter sangat khas dan menuntut daya nalar tinggi.
Namun tak sedikit orang yang merasa memiliki minat sangat luas, sehingga seakan-akan bisa masuk jurusan apapun. "Yang demikian ini perlu melakukan penelaahan kembali, berdasarkan kemampuan intelektualnya," tutur Indri. Bila nilai fisikanya cukup baik, nilai sosialnya lebih baik, ia sendiri suka bergaul, maka perbandingan itu sudah cukup jadi patokan, pilihlah bidang sosial. Kalaupun ia masih belum merasa sreg, lebih baik bila ia menjalani psikotes.

Psikotes bagi yang bingung
Psikotes akan sangat membantu mereka yang bingung mempertemukan antara minat dan prestasi belajar. "Sering yang datang di LPT tidak bisa mengukur kemampuan dasar dan penguasaan terhadap tugas-tugas pendidikan," ungkap Indri. Ia pun menambahkan dari hasil tes yang didapat akan nampak kemampuan dasar untuk kemudian dilihat apakah minatnya cukup mendukung untuk masuk ke sana atau tidak.
Dalam tes menentukan jurusan, sebelum menjalani tes, peserta akan ditanya apa yang disukai dan apa yang tidak. Kemudian ia akan menjalani tes dengan sejumlah alat. Berdasarkan penghitungan data-data yang ada, ditentukan tiga kecenderungan terkuat pilihan jurusan untuknya. Selanjutnya dilakukanlah pencocokan antara minatnya dengan hasil tes.
Hasil tes biasanya mencakup tiga faktor yaitu intelektual, minat, dan kepribadian atau EQ.
Intelektual bisa diperinci lagi menjadi: kemampuan potensi, untuk melihat seberapa besar keberhasilannya kalau potensi itu maksimal digunakan? Kemampuan pemahaman bahasa, karena pelajaran di perguruan tinggi menggunakan banyak literatur buku, maka ia harus bisa menemukan inti permasalahannya. Lalu bagaimana pula kemampuannya dalam mengaitkan satu topik dengan masalah lain? Sementara kemampuan penalaran angka berguna untuk melihat logika berpikir.
Selain itu kadang dinilai juga kemampuan kreatifnya. Karena ada jurusan yang membutuhkan kemampuan berpikir kreatif, misalnya, arsitektur atau jurusan yang berbau seni atau sastra.
Juga apakah ia memiliki cara kerja dan disiplin yang memadai, apakah ia rentan stres - yang sangat mempengaruhi dalam mencapai keberhasilan, apakah ia memiliki hasrat berprestasi atau dorongan untuk bisa menunjukkan prestasi optimal? Bila ia sudah memiliki faktor yang terakhir biasanya siswa sudah punya inisiatif untuk belajar sendiri tanpa perlu diajak-ajak oleh teman.
Sedangkan yang berhubungan dengan EQ adalah unsur kematangan emosi, dalam arti tidak terpengaruh orang lain, bisa mengambil keputusan sendiri, bisa mengatur hidupnya, dll. Bukankah seorang mahasiswa dituntut mampu bersikap dewasa, di antaranya mampu menentukan sendiri kapan ia harus belajar atau aktif berorganisasi? Faktor lain yang diukur adalah kemampuan menyesuaikan diri. Apakah ia cukup luwes bergaul, membawa diri dalam pergaulan, juga yakin terhadap kemampuannya? Yang tidak kalah penting adalah seberapa jauh ia masih harus meningkatkan kedewasaan mentalnya untuk meraih keberhasilan?
Seberapa baiknya tingkat keberhasilan belajar yang menuruti anjuran hasil psikotes memang sulit diukur. "Karena faktor penentu keberhasilan belajar di perguruan tinggi sangat beragam, " ujar Indri sambil menambahkan tingkat ketepatan tes ini mencapai 60%. Selain tingkat intelektual yang mendukung, diperlukan pula sikap belajar yang positif seperti ketekunan, serius, bisa membagi waktu, keterampilan sosial yang bagus.
Selain itu, untuk belajar di program S-1, orang harus memiliki motivasi belajar yang tinggi, bukan yang mudah bosan. Bagi mereka yang mudah bosan lebih baik masuk akademi, karena masa belajarnya singkat.
Untuk itu LPT-UI menyediakan layanan Warid Belajar. Melalui evaluasi psikologis, siswa akan mendapat gambaran potensi diri, terutama yang berkait dengan bidang akademis. Gambaran yang diberikan mencakup segi kecerdasan, kepribadian, cara kerja dan arah minat yang akan berpengaruh terhadap kelancaran dan keberhasilan siswa dalam pendidikan. Selanjutnya, secara berkala LPT-UI mengadakan pertemuan dengan siswa yang pernah mengikuti warid belajar berikut orang tuanya untuk membicarakan laporan evaluasi psikologis yang diperoleh, serta mendapat penjelasan bagaimana memanfaatkan hasil evaluasi itu secara efektif. Layanan ini berupaya membantu mencocokkan potensi dengan sejumlah jalur pendidikan yang ada.
Ada tiga macam tes dalam Warid Belajar, yaitu bagi siswa SMP kelas 3, SMU kelas 2, dan SMU kelas 3. Yang pertama untuk membantu apakah siswa SMP itu lebih tepat masuk ke SMU atau sekolah kejuruan. Khusus mereka yang memiliki intelektual di bawah rata-rata biasanya akan lebih berhasil pada tugas-tugas konkrit yang praktis yang lebih banyak diperoleh di sekolah kejuruan.
Sedangkan yang untuk SMU kelas 2 ditujukan untuk memudahkan saat penjurusan kelas 3 SMU, apakah masuk kelas IPA, IPS, atau bahasa. Jenis terakhir untuk membantu siswa kelas 3 SMU memilih masuk program S1, D3 atau kursus serta jurusan yang tepat.
Warid Belajar diadakan tiap Kamis, mulai pukul 09.00 - 15.30 dengan biaya Rp 45.000,-. Peserta biasanya akan mengikuti tes secara klasikal dengan peserta 50 orang untuk kelas besar, dan 20 orang untuk kelas kecil. "Karena lama, saya selalu minta peserta untuk melakukan persiapan dengan beristirahat serta makan yang cukup." Menurut Indri, peserta akan memperoleh hasil tertulis gambaran kemampuan dalam psikogram dan selembar uraian dari ketiga aspek.
Tes untuk memilih jurusan memang paling tepat dilakukan saat kelas 2 dan 3 SMU. Karena setelah 2 tahun di SMU, mereka sudah bisa melihat lebih jauh kemampuan mereka dan biasanya minat mereka mulai stabil. "Ambil contoh, anak-anak pada usia muda 'kan sering berganti cita-cita. Hari ini ingin jadi
Soal psikotes, Indri mengingatkan bahwa buku-buku panduan tes yang beredar kurang tepat dijadikan patokan memilih jurusan. Menurut psikolog bertubuh mungil ini, "Ada beberapa hal, terutama mengenai kepribadian, tidak bisa dengan mudah dipahami semudah tes prestatif."
Berpatokan pada profesi
Yang tak kalah pentingnya adalah dukungan keluarga, terutama orang tua. Maka Indri menganjurkan untuk menghindari ketidaksepahaman antara orang tua dengan anak. "Kembalikan saja kepada anak berdasarkan kemampuan yang ada padanya. Jangan sampai orang tua memaksakan kehendak, sementara sang anak tidak cukup punya kemampuan maupun minat. Jangan-jangan nanti malah berakibat negatif, alias prestasi sekolahnya tidak bagus."
Amatilah apakah sang anak cukup cerdas untuk maju dalam persaingan yang ketat atau kemampuannya biasa-biasa saja. Kalau ternyata prestasinya sedang-sedang, meski semasa SMU berasal dari jurusan IPA, jangan ragu untuk menganjurkannya masuk ke bagian ilmu sosial.
Menurutnya, penjurusan di SMU pun bisa salah, terutama kalau prestasi belajarnya tidak optimal, sehingga guru memberikan nilai sulapan atau dongkrakan. Kasus lain terjadi pada siswa yang malas belajar sehingga prestasinya tidak mencerminkan kemampuan. Akibatnya guru salah menjuruskan. Ia pun masuk ke IPS, padahal ia tidak suka hafalan, sementara untuk mata pelajaran IPA nilai-nilainya buruk karena ia malas belajar. Bila demikian, anak ini perlu ditelaah ulang untuk menggali lebih dalam potensi yang sebenarnya. Sering kali siswa yang demikian punya masalah motivasi. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mungkin kurangnya dukungan keluarga, atau kurang lengkapnya sarana belajar di sekolah. Maka ia perlu mendapat bantuan untuk membangkitkan motivasi belajar.
Untuk menjembatani ketidaksepahaman orang tua-anak dalam memilih jurusan, Indri menganjurkan, tidak hanya orang tua namun anak juga mencari informasi tentang jurusan yang diminati. Sebagai contoh, sang anak ingin masuk ke jurusan arkeologi yang sering disebut jurusan "kering". Sang anak bisa memberi tahu bahwa arkeolog tidak selalu bekerja di museum, tapi bisa di lembaga penelitian atau mengabdi untuk perkembangan ilmu. Artinya sang anak tidak menelan begitu saja informasi dari lingkungan yang terbatas. Ia bisa mencari masukan dari berbagai pihak dan sumber tentang jurusan yang dipilihnya. Apalagi sekarang banyak universitas yang open house. Informasi itu mencakup tak hanya apa yang akan dipelajari di bangku kuliah, sekaligus juga profesi-profesi yang mungkin dijalani.
Kemungkinan profesi yang akan dijalani memang perlu dipertimbangkan. Renungkan benar-benar apa yang ingin dilakukan setelah sekolah. Ingin bekerja sebagai karyawan biasa? Melanjutkan ke S-2? Berwirausaha?
Indri memberikan contoh lain mengenai pilihan pendidikan yang memiliki masa depan. "Memilih teknik nuklir memang tidak salah, tapi perlu dipertimbangkan, masa depan ahli teknik nuklir di Indonesia belum terlalu cerah." Bila minatnya pada jurusan kedokteran gigi, "Cobalah berintrospeksi apakah orang tuanya memiliki dana yang cukup besar untuk membeli peralatan dokter gigi yang mahal?"
Kasus lainnya adalah, lulusan universitas tidak mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatnya. Tindakan ini bisa berarti, telah terjadi kesalahan dalam menilai diri-sendiri. Jangan sampai terjadi, misalnya, lulusan teknik kimia malah terjun di perbankan. "Tapi perlu dibedakan dengan insunyur sipil yang kemudian memperdalam ilmu manajemen untuk menjadi pimpinan proyek. Karena di sini orang tersebut memperluas kompetensinya," Indri memberikan contoh yang lain.
Memilih jurusan memang tidak mudah. Selain perlu mengenali benar diri-sendiri, cukup mendapat dukungan keluarga, ukur juga kondisi keuangan. (Shinta Teviningrum)

--
Trading Style
Share
by Bagus Prasetya (notes) Sunday, October 25, 2009 at 11:30pm
Pendahuluan Untuk Jenis Trading: calo /Scalpers

Salah satu aspek yang paling membingungkan dari profesi perdagangan tidak ada satu definisi "pedagang". Pedagang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, warna dan varietas.
Umumnya pedagang fokus pada kelas tertentu keamanan, sebagian besar saham biasa, tetapi mereka mungkin juga perdagangan opsi saham, komoditi berjangka, futures keuangan, berjangka opsi, obligasi, pasar luar negeri, dan sebagainya. Pilihan keamanan juga mendikte pasar tertentu (s) di mana mereka perdagangan: NYSE atau Nasdaq, Chicago Board Options Exchange, The Chicago Board of Trade dan seterusnya.
Ketika perdagangan saham biasa, profesional umumnya akan melakukan salah satu dari beberapa gaya dan tongkat hanya untuk gaya itu. Ini adalah penting karena pedagang selalu di risiko terganggu oleh hiruk pikuk pasar di mana-mana komentar dan perdagangan yang saling bertentangan gaya. Jiwa pedagang selalu mencari dan mempertanyakan pendekatan yang dipilih mereka sendiri. Beberapa jumlah percobaan disarankan, terutama pada awal karir trading anda, tetapi menyimpang dari suatu disiplin, pendekatan terfokus dapat menjadi bencana kemudian, ketika Anda sedang membentuk gaya Anda.
Beberapa keputusan pertama Anda akan menentukan di mana Anda dan apa yang ceruk jenis pedagang yang Anda inginkan. Setidaknya ada lima gaya yang berbeda-Common perdagangan saham, masing-masing sama sekali tidak berhubungan dengan yang lain. Gaya yang Anda pilih akan mungkin mencerminkan kekuatan intelektual Anda, pemahaman Anda mengenai berbagai aspek pasar 'operasi dan temperamen Anda.


Berikut adalah gaya utama perdagangan ekuitas:

* Scalping: The calo adalah perorangan yang membuat puluhan atau ratusan per hari perdagangan, berusaha untuk "kepala" keuntungan kecil dari setiap perdagangan dengan memanfaatkan tawaran-bertanya menyebar.
* Momentum Trading: Momentum pedagang terlihat untuk menemukan saham-saham yang bergerak secara signifikan dalam satu arah pada volume tinggi dan mencoba untuk melompat di atas kapal naik kereta momentum untuk keuntungan yang diinginkan.
* Technical Trading: Teknis pedagang terobsesi dengan diagram dan grafik, melihat garis-garis pada grafik saham atau indeks untuk tanda-tanda konvergensi atau divergensi yang mungkin menunjukkan sinyal membeli atau menjual.
* Fundamental Trading: perdagangan Fundamentalis perusahaan berdasarkan analisis fundamental, yang meneliti hal-hal seperti acara perusahaan seperti aktual atau yang diantisipasi laporan penghasilan, stock split, reorganisasi atau akuisisi.
* Swing Trading: Swing pedagang pedagang benar-benar mendasar yang memegang posisi mereka lebih lama daripada satu hari. Sebagian besar kaum fundamentalis yang benar-benar ayunan pedagang karena perubahan dalam fundamental perusahaan secara umum membutuhkan beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu untuk menghasilkan pergerakan harga yang cukup memadai bagi para pedagang untuk mengklaim keuntungan yang wajar.


Trader baru dapat melakukan percobaan dengan masing-masing teknik ini, tetapi mereka harus akhirnya menetap pada satu niche, pencocokan investasi mereka pengetahuan dan pengalaman dengan gaya yang mereka merasa mereka dapat mencurahkan penelitian lebih lanjut, pendidikan dan praktek. Seluruh buku teks mengabdikan diri untuk setiap gaya, meskipun banyak judul seperti "Jam Perdagangan Online" atau "Bagaimana Persiapan Hari Perdagangan Elektronik" tidak jelas tentang jenis perdagangan apa yang mereka dukung.
Aku mencurahkan keseimbangan artikel ini untuk menjelaskan scalping, teknik perdagangan yang mana kulit kepala pedagang kecil keuntungan dengan memanfaatkan penyebaran yang bergerak lambat saham. Berikut adalah artikel yang mengeksplorasi jenis perdagangan lain: momentum trading, perdagangan teknis dan fundamental perdagangan dan perdagangan ayunan

Para calo / Scalper
Calo perdagangan yang menghasilkan keuntungan dari saham yang tidak bergerak, membuat kecil (atau teenie) keuntungan dari setiap perdagangan dengan membeli saham di atas tawaran dan kemudian berbalik dan menjual pada bertanya. Asalkan saham tidak bergerak, calo dapat keuntungan sepanjang hari dengan membuat puluhan (atau ratusan) dari perdagangan, membeli pada harga tertinggi di mana mereka merasa nyaman dan menjual pada harga terendah yang menjamin keuntungan yang memadai namun tetap menjadi menarik bagi pembeli.
Calo peran yang persis sama dengan pembuat pasar (juga dikenal sebagai spesialis), seorang pedagang yang, dengan perdagangan saham dari persediaan sendiri, mempertahankan pasar yang teratur dalam setiap saham. Spesialis pada dasarnya merupakan calo di steroid, sebagai spesialis perdagangan beberapa kali lebih volume per hari dibandingkan rata-rata calo. Spesialis, bagaimanapun, adalah pertukaran terikat oleh aturan ketat sementara pedagang individu tidak. Sebagai contoh, di Nasdaq semua pelaku pasar yang diperlukan untuk mengirim setidaknya satu tawaran dan satu bertanya pada beberapa tingkat harga, sehingga membuat pasar dua sisi untuk setiap saham yang mereka liput.
Karena tumpang tindih peran, para calo selalu bersaing dengan pembuat pasar untuk keuntungan. Sayangnya, calo yang rendah hampir selalu pada kerugian karena keuntungan pembuat pasar: kecepatan eksekusi lebih unggul, mungkin pengetahuan yang lebih besar perdagangan dan kemampuan untuk "menggertak" pasar dengan menempatkan sebuah tawaran atau meminta membesar-besarkan sendiri benar posisi.
Faktor lain yang bekerja melawan calo adalah decimalization, dimana harga saham yang sebelumnya dikutip dalam pecahan sekarang dikutip dalam desimal. Dengan pecahan, calo selalu bertujuan untuk setidaknya enam belas titik keuntungan, juga dikenal sebagai teenie, menyamakan ke 6,25 sen per saham. Pada perdagangan saham 1000, misalnya, membeli saham pada 10 dan menjualnya pada 10 dan satu keenam belas, seorang calo akan menghasilkan keuntungan $ 62,50 di hadapan komisi.

Dengan munculnya decimalization, teenies sekarang roti bakar, dan perbedaan antara tawaran dan bertanya mungkin menjadi satu penny. Pada perdagangan saham 1000 dijelaskan di atas, membeli di $ 10 dan menjual di $ 10,01 hanya menghasilkan $ 10 dalam laba, kemungkinan besar bahkan tidak cukup untuk menutupi komisi perdagangan.
Ini bukan untuk mengatakan bahwa calo 'kesempatan untuk keuntungan telah hilang. Tergantung pada saham yang diperdagangkan dan likuiditas, menyebar mungkin tetap lebih tinggi dari satu sen, sehingga bahkan calo untuk menghasilkan lebih dari satu teenie. Dengan meningkatkan jumlah saham yang dibeli dan dijual (perdagangan 2.000 bukannya 1.000, misalnya), calo dapat kompensasi untuk setiap menyadari penurunan menyebar, tapi ini datang dengan mengorbankan meningkatkan risiko. Adapun gaya apapun perdagangan, menemukan ceruk dari mana ia dapat memperoleh keuntungan adalah tujuan paling trader. Setelah niche itu ditemukan, para calo dapat memperbaiki teknik nya, berhasil perdagangan untuk uang sama seperti dia adalah teknik perdagangan


Scalping: Kecil Keuntungan Cepat Dapat Tambah Up

Scalping adalah sebuah gaya trading yang mengkhususkan diri dalam mengambil keuntungan pada perubahan harga kecil, umumnya segera setelah perdagangan telah dimasukkan dan telah menjadi menguntungkan. Memerlukan trader untuk memiliki strategi keluar ketat karena salah satu kerugian besar dapat menghilangkan banyak keuntungan kecil bahwa pedagang telah bekerja untuk mendapatkan. Memiliki alat yang tepat seperti live feed, akses direct broker dan stamina untuk tempat banyak perdagangan diperlukan untuk strategi ini berhasil.
Scalping didasarkan pada asumsi bahwa sebagian besar saham akan menyelesaikan tahap pertama dari sebuah gerakan (sebuah saham akan bergerak ke arah yang dikehendaki untuk waktu yang singkat tapi mana ia pergi dari sana itu tidak pasti); beberapa saham akan berhenti untuk memajukan dan lain-lain akan terus berlanjut. Seorang calo bermaksud untuk mengambil keuntungan sebanyak mungkin kecil, tidak memungkinkan mereka untuk menguap. Pendekatan seperti ini berlawanan dengan "membiarkan keuntungan Anda menjalankan" pola pikir, yang mencoba untuk mengoptimalkan hasil perdagangan positif dengan meningkatkan ukuran memenangkan perdagangan sementara membiarkan orang lain sebaliknya. Scalping mencapai hasil dengan meningkatkan jumlah pemenang dan mengorbankan ukuran menang. Ini tidak biasa bagi seorang pedagang dari kerangka waktu yang lebih panjang untuk mencapai hasil positif dengan memenangkan hanya separuh atau bahkan kurang dari perdagangan nya - hanya bahwa kemenangan jauh lebih besar dari pada kerugian. Calo yang sukses, bagaimanapun, akan memiliki rasio yang jauh lebih tinggi dari perdagangan menang kalah lawan sambil menjaga keuntungan yang kira-kira sama atau sedikit lebih besar dari kerugian.


Bangunan utama dari scalping adalah:

1. Batas pemaparan berkurang risiko: eksposur singkat ke pasar mengurangi kemungkinan berlari ke peristiwa yang merugikan.
2. Bergerak lebih kecil lebih mudah diperoleh - yang lebih besar ketidakseimbangan penawaran dan permintaan yang dibutuhkan untuk menjamin perubahan harga lebih besar. Lebih mudah bagi saham untuk membuat 10 sen bergerak daripada membuat $ 1 bergerak.
3. Bergerak lebih kecil lebih sering daripada yang lebih besar - Bahkan selama pasar relatif tenang ada banyak gerakan-gerakan kecil bahwa calo dapat memanfaatkan.


Scalping dapat diadopsi sebagai pelengkap gaya utama atau perdagangan.

Primer Style
Calo murni akan membuat sejumlah transaksi sehari, antara lima dan 10 sampai ratusan. Seorang calo kebanyakan akan menggunakan satu-menit bagan kerangka waktu sejak kecil dan dia atau dia perlu melihat setup seperti yang mereka bentuk sebagai dekat dengan real-time mungkin. Sistem kutipan Nasdaq Tingkat II, TotalView dan / atau Times dan Penjualan alat-alat penting untuk jenis perdagangan. Otomatis instan pelaksanaan perintah adalah penting bagi calo, jadi langsung akses disukai broker adalah senjata pilihan.

Tambahan Style
Pedagang kerangka waktu lain dapat menggunakan scalping sebagai pendekatan tambahan dalam beberapa cara. Cara yang paling jelas adalah untuk menggunakannya ketika pasar sedang bergelombang atau terkunci dalam kisaran sempit. Ketika tidak ada kecenderungan dalam kerangka waktu yang lebih lama, akan kerangka waktu yang lebih singkat dapat mengungkapkan tren yang kelihatan dan yang dieksploitasi, yang dapat memimpin trader untuk kulit kepala.
Cara lain untuk menambahkan scalping untuk jangka waktu lebih lama perdagangan adalah melalui apa yang disebut "payung" konsep. Pendekatan ini memungkinkan pedagang untuk meningkatkan biaya nya dasar dan memaksimalkan keuntungan. Payung perdagangan dilakukan dengan cara sebagai berikut:
Seorang pedagang memulai posisi untuk waktu yang lebih lama kerangka perdagangan.
Sementara perdagangan utama berkembang, seorang pedagang mengidentifikasi setup baru dalam kerangka waktu yang lebih singkat ke arah perdagangan utama, masuk dan keluar mereka dengan prinsip-prinsip scalping.
Praktis setiap sistem perdagangan, berdasarkan setup tertentu, dapat digunakan untuk tujuan scalping. Dalam hal ini, scalping dapat dilihat sebagai semacam metode manajemen risiko. Pada dasarnya setiap perdagangan dapat diubah menjadi sebuah kulit kepala dengan mengambil keuntungan di dekat 1:1 risiko / imbalan rasio. Ini berarti bahwa besarnya keuntungan yang diambil sama dengan ukuran berhenti didikte oleh setup. Jika, misalnya, seorang trader masuk posisi nya untuk perdagangan kulit kepala pada $ 20 dengan awal berhenti di $ 19,90, maka risikonya adalah 10 sen; 1:1 ini berarti risiko / imbalan rasio akan dicapai pada $ 20,10.
Perdagangan kulit kepala dapat dilaksanakan pada kedua sisi panjang dan pendek. Mereka dapat dilakukan pada kisaran berjerawat atau dalam perdagangan terikat. Banyak formasi bagan tradisional, seperti cangkir dan menangani atau segitiga, dapat digunakan untuk scalping. Hal yang sama dapat dikatakan mengenai indikator teknis jika seorang pedagang mendasarkan keputusan pada mereka.


Tiga Jenis Scalping

1. Jenis pertama scalping ini disebut sebagai "pasar membuat", dimana seorang calo mencoba memanfaatkan penyebaran posting secara simultan dan penawaran saham tertentu. Jelas, strategi ini dapat berhasil hanya pada sebagian besar saham yang bergerak perdagangan volume besar tanpa perubahan harga riil. Scalping semacam ini adalah sangat sulit dilakukan berhasil sebagai pedagang harus bersaing dengan para pelaku pasar untuk saham di kedua tawaran dan menawarkan. Selain itu, keuntungan sangat kecil bahwa setiap saham gerakan melawan posisi trader menjamin kerugian nya melebihi keuntungan asli target.The dua gaya lain didasarkan pada pendekatan yang lebih tradisional dan membutuhkan yang bergerak di mana harga saham berubah dengan cepat. Kedua gaya suara juga memerlukan strategi dan metode membaca gerakan.
2. Tipe kedua scalping dilakukan dengan membeli sejumlah besar saham yang dijual untuk keuntungan pada pergerakan harga yang sangat kecil. Seorang pedagang gaya ini akan masuk ke dalam posisi untuk beberapa ribu saham dan menunggu langkah kecil, yang biasanya diukur dalam sen. Pendekatan semacam itu sangat membutuhkan cairan saham untuk memungkinkan masuk dan keluar 3.000 hingga 10.000 saham dengan mudah.
3. Tenis ketiga scalping adalah yang paling dekat dengan metode tradisional perdagangan. Seorang pedagang memasuki sejumlah saham pada setiap setup atau sinyal dari sistem nya, dan menutup posisi segera setelah sinyal keluar pertama dihasilkan di dekat 1:1 risiko / imbalan rasio, dihitung seperti dijelaskan sebelumnya.


Kesimpulan
Scalping bisa sangat menguntungkan bagi para pedagang yang memutuskan untuk menggunakannya sebagai strategi utama atau bahkan mereka yang menggunakannya untuk melengkapi jenis perdagangan lainnya. Mengikuti strategi keluar yang ketat adalah kunci untuk membuat keuntungan kecil senyawa menjadi keuntungan besar. Singkat eksposur pasar jumlah dan frekuensi kecil yang bergerak adalah kunci atribut yang merupakan alasan mengapa strategi ini populer di antara banyak jenis pedagang.
SEFX Live Support

--

Petai, Si Bau yang Berkhasiat Besar
Share
by Jecxz Aliaz (notes) Sunday, October 25, 2009 at 12:50pm
Petai Kupas
Petai Kulit
Sambal Goreng Petai
Anda semua pasti mengenal bahwa Petai (Pete) sebagai buah yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Makanya jangan heran jika pete adalah buah yang disukai oleh para atlet top. Penelitian juga membuktikan bahwa pete tidak hanya memberikan energi, namun juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk. Ini membuat pete menjadi salah satu makanan penting dalam makanan keseharian kita.

Depresi

Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.


Jika mengalami PMS saat 'tamu' datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

AnemiaPMS (premenstrual syndrome)

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak

200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istiraha, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit

Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

Obat mabuk

Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan "penyakit" mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan

Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari

Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk

Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf

Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan

Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung

Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuh

Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah 'dingin' yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau)

Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Merokok

Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Stress

Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

Strokel

Menurut riset dalam "The New England Journal of Medicine," makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Caplak

Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika anda ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!

Setelah membaca semua fakta diatas maka anda harus percaya bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin sekaranglah saatnya anda mengubah kata-kata yang sudah terkenal mengenai apel itu menjadi: "A Petai a day keeps the doctor away" (makan pete tiap hari akan menjauhkan anda dari dokter). (mydoc/tutut)


--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar