Rabu, 21 April 2010

Euro dan Minyak Ditutup Turun Karena Yunani, Goldman, dan Penerbangan Eropa

Kasus Goldman Sachs, krisis keuangan Yunani dan penundaan penerbangan yang terjadi di Eropa menjadikan perdagangan euro sedikit melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) serta menekan kenaikan harga minyak. Pada perdagangan Senin (19/4) yang sama-sama ditutup turun.

Investor khawatir mengenai implikasi dari gugatan perdata terhadap Goldman yang diajukan oleh otoritas pengawas pasar modal AS (SEC) Jumat lalu, yang menuduh bank itu "menipu investor”. Disampaikan analis Briefing.com Patrick O`Hare bahwa, ketidakpastian yang diangkat oleh tuduhan terhadap bank investasi mendorong desakan untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Jerman dan Inggris dan "pembeli terus dikesampingkan”.

Goldman dituduh "menipu investor dengan tanpa mengungkapkan adanya benturan kepentingan dan menghilangkan fakta kunci" tentang produk keuangan berbasis pada sekuritas yang didukung subprime mortgage, penyumbang utama terhadap krisis keuangan.

Sementara pengaruh lain juga datang dari keributan yang terus menerus dari Yunani. Menurut analis Citi, Michael Hart, tingkat bunga yang harus Yunani tawarkan untuk meminjam uang selama 10 tahun meningkat menjadi 7,62 persen di pasar obligasi internasional pada Senin. Ini di atas tingkat “tidak dapat dipertahankan” menurut pemerintah Yunani.

Imbal hasil atau yield obligasi naik pada satu titik ke 7,631 persen, sebuah rekor sejak zona euro diciptakan, dari 7,366 persen pada Jumat. Suku bunga terakhir berarti Yunani harus membayar 4,55 persen lebih tinggi dari benchmark zona euro negara Jerman untuk meminjam selama 10 tahun, dari perbedaan 4,28 poin pada Jumat.

Yunani, Senin mengatakan, tidak akan ragu-ragu untuk meminta pertolongan utang dari Uni Eropa dan IMF jika perlu, karena keraguan tentang bagaimana pihaknya bisa membayar tagihan yang akan datang mendorong suku bunga pinjaman ke tingkat yang menghukum.

Perdana Menteri George Papandreou mengatakan Athena akan meminta Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF) multi miliar euro jika diperlukan untuk menyelesaikan utang besar dan masalah defisit.

Tapi kunjungan ke Athena oleh para ahli dari Uni Eropa, Bank Sentral Eropa dan IMF untuk menjelaskan syarat dan kondisi, dan tingkat bunga krusial yang Yunani harus bayar, telah ditunda hingga Rabu karena gangguan lalu lintas udara akibat debu vulkanik dari Islandia. Ini telah meninggalkan pasar keuangan dalam ketidakpastian tentang prospek manajemen krisis utang Yunani yang telah melemahkan euro, menyebabkan perselisihan mendalam di Uni Eropa, dan menggerogoti prestise dan prospek zona euro.

Harga minyak juga tertekan oleh kekhawatiran pasar tentang dampak pada permintaan bahan bakar jet dari penutupan bandara di seluruh Eropa akibat abu yang berasal dari gunung berapi Eslandia. Menurut analis DnB NOR Markets, Torbjorn Kjus. Krisis telah mengurangi kebutuhan bahan bakar jet namun penggunaan bensin meningkat.

Menurut Kjus di sebuah catatan kepada klien, Sulit untuk menghitung total pengaruh dari penutupan lalu lintas udara terkait gunung berapi, tetapi pengaruh bersihnya mungkin di kawasan 0,5-1,0 juta barel per hari permintaan minyak berkurang. Ini adalah jumlah yang masif.

Di perdagangan London pada Senin, euro berada pada 1,3456 dolar menurun jika dibandingkan pada penutupan Jumat yang diperdagangkan pada 1,3496 dolar pada Jumat, sedangkan terhadap mata uang lainnya, pada 124,05 yen (124,44), 0,8816 pound (0,8777) dan 1,4333 franc Swiss (1,4327).

Dolar sendiri diperdagangkan pada 92,12 yen (92,15) dan 1,0652 franc Swiss (1,0608). Pound berada pada 1,5263 dolar (1,5358).

Sementara kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Mei, merosot 1,79 dolar menjadi 81,45 dolar per barel. Minyak mentah Brent Nort Sea, London, untuk penyerahan Juni menyusut 1,76 dolar menjadi 84,23 dolar per barel.

-
Wonderful Woman CharacterShare

Inilah ciri-ciri wanita yang hebat dimata saya:

1. Sekalipun dia dia ditinggalkan oleh pasangannya, dia tetap memaafkan dan selalu membuka pintu maaf
itu sampai kapanpun juga.

2. Seorang pendoa sejati dalam susah dan senang
3. Seorang penopang yang gigih dalam keluarga dan tidak pernah merasakan bahwa ada jalan buntu
4. Seorang yang menjadi tulang rusuk dari pasagan hidupnya, penyemangat,penyenang, dan lain-lain
5. Seorang yang lembut dan memiliki hati yang berjiwa besar
6. Seorang yang tahu bagaimana mendidik anaknya,sehingga anaknya menjadi bibit unggul dan berhasil
kapanpun dan dimanapun
7. Seorang yang berani mengorbankan nyawanya & darahnya untuk sebuah jiwa yaitu anaknya sendiri
8. Seorang yang cantik dan tahu bagaimana menjaga dirinya yaitu kesucian tubuhnya sampai akhir
hidupnya, bahkan tahu bagaimana menjaga tubuhnya.
9. Seorang yang mengenal betul karakter dari anak2nya, menantunya,cucunya, mertuanya, orang
tuanya dan pasangannya.
10. Seorang yang tidak pernah meninggalkan orang tuanya bahkan menemani orang tuanya& tahu cara
berterima kasih kepada orang tuanya hingga akhir hayatnya.
11.Seorang yang tunduk kepada pasangan hidupnya, dan menghargai pasangan hidupnya bahkan
patuh,hormat dan sopan,melayani suaminya dengan penuh kerendahan hati,dan penuh cinta
terhadap pasangannya,dan tidak menginjak harga diri dari seorang laki-laki
12. Seorang yang gigih, tangguh,pejuang keras untuk membela keluarganya sampai akhir hidupnya
13. Seorang yang memiliki karir sukses tapi tetap mengutamakan keluarga dalam hidupnya
14. Seorang pemuji dan selalu mengagungkan kehebatan Tuhan dalam hidupnya dan selalu mengucap
syukur
15. Seorang yang akhirnya merasa bahagia,karena telah mendidik anaknya dan mengantarkan anaknya
ke jenjang pernikahan.

Saya tujukan tulisan ini, untuk semua wanita yang ada di dunia ini...
Buat temen2 saya yang laki-laki, berikanlah yang terbaik buat yang mendampingi hidupmu...
-

"Bless a thing and it will bless you. Curse it and it will curse you. If you bless a situation, it has no power to hurt you."

Emmet Fox
1886-1951, Spiritual Leader

--

"It's the little things you do that can make a big difference. What are you attempting to accomplish? What little thing can you do today that will make you more effective? You are probably only one step away from greatness."

Bob Proctor
Author and Speaker


Orang menjadi besar karena melakukan hal yang besar. **

Karenanya, tinggalkan kebiasaan melakukan sesuatu yang sepele dan tidak
penting,*

agar Anda tidak termasuk dalam jajaran orang yang biasa-biasa saja dan tidak
penting. Karena, Hasil akhir yang berkwalitas dimulai dari implementasi yang
berkwalitas

is it true ???
-
Jakarta - Lionel Messi dibuat tak berdaya saat Barcelona kalah dari Inter Milan. Statistik mencatat kalau pemain terbaik dunia itu hingga kini belum bisa mencetak gol ke gawang tim yang dibesut Jose Mourinho.

Messi jelas jadi momok buat semua tim yang harus menghadapi Barcelona. Pesepakbola Argentina itu adalah bagian tak terpisahkan dari sukses besar yang didapat The Catalans dalam lima musim terakhir.

Empat gol ke gawang Arsenal di babak perempatfinal Liga Champions adalah bukti nyata betapa Messi sangat layak diwaspadai. Tambahkan pula fakta bahwa musim lalu dia adalah top skorer Liga Champions dengan sembilan gol dibuat, sementara di musim ini dia juga masih bertengger di posisi teratas dengan delapan gol.

Namun kondisi tersebut sepertinya tak berlaku buat Jose Mourinho. Soalnya dari enam kali pertemuan dengan Messi, Mourinho berhasil mematikan pemuda 22 tahun itu. Alhasil belum ada gol yang bisa dicetak Messi ke gawang tim besutan pelatih asal Portugal itu.

Hingga kini total sudah enam kali Messi menghadapi tim yang dilatih Mourinho. Empat di antaranya saat Mourinho membesut Chelsea, sedangkan dua sisanya adalah setelah dia hijrah ke Italia bersama Inter Milan (termasuk laga dinihari tadi).

Jika melihat laga Inter vs Barcelona beberapa jam lalu, Mourinho terlihat jelas memberi 'perlakuan khusus' buat Messi. Minimal satu pemain Inter langsung menjepitnya saat dia mendapat bola. Pengawalan tak berhenti sampai di situ karena dalam jarak sekitar satu meter sudah ada pemain lain yang ditugasi melapis, berjaga-jaga andai Messi lolos dari penjagaan pertama.

Strategi tersebut terbukti sangat berhasil. Messi benar-benar dibuat tak berdaya dan tercatat cuma melepaskan satu tendangan yang mengancam gawang Julio Cesar. Messi juga tak mampu memberi umpan matang buat rekan-rekannya karena dia lebih dulu dibuat sibuk melepaskan diri dari pengawalnya. Tak jarang dia harus turun ke tengah lapangan menjemput bola.

Strategi mematikan Messi ini bisa jadi akan kembali diandalkan Mourinho saat harus gantian melawat ke Nou Camp pekan depan. Nerazzurri cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk bisa melangkah ke final.

Data pertemuan Messi dengan Mourinho (semua di Liga Champions)

2005/2006
Chelsea 1-2 Barcelona (Samuel Eto'o, John Terry (og))
Barcelona (Ronaldinho) 1-1 Chelsea

2006/2007
Chelsea 1-0 Barcelona
Barcelona (Deco, Eidur Gudjohnsen) 2-2 Chelsea

2009/2010
Inter Milan 0-0 Barcelona (Messi tak main)
Barcelona (Gerrard Pique, Pedro Rodriguez) 2-0 Inter Milan
Inter Milan 3-1 Barcelona (Pedro Rodriguez)

--

Milan - Kemenangan 3-1 atas Barcelona di leg I semifinal menjadikan Inter Milan sedikit lebih dekat ke babak final. Namun demikian, Jose Mourinho merasa tak bermasalah jika akhirnya Inter tersingkir.

Hasil yang diraih di hadapan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza, Rabu (21/4/2010) dinihari WIB, tersebut membuat langkah La Beneamata untuk berlaga di Nou Camp relatif lebih enteng. Memang tak bisa dibilang mudah juga, mengingat Barca selalu impresif jika tampil di markas sendiri.

Maka dari itu Mourinho sudah siap jika skenario terburuk menimpa timnya: Barca mampu membalikkan keadaan dan akhirnya justru Inter yang tersingkir. Baginya, ia sudah cukup puas melihat perkembangan pasukannya yang telah memperagakan sepakbola menyerang.

"Kami adalah skuad yang memiliki kesatuan dan memiliki mimpi yang sama. Kami ingin mengejar mimpi itu sampai kami mendapatkannya," ujarnya di Football Italia.

"Sekarang kami bisa melangkah ke final di Madrid atau malah pulang dengan kepala tegak. Ini sudah menjadi musim yang luar biasa untuk Inter," lanjutnya.

Sebagai catatan, pencapaian melaju sampai ke babak semifinal adalah raihan terbaik Inter dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya, terakhir kali mereka melaju sampai babak semifinal adalah pada tahun 2003.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar