Sabtu, 10 April 2010

Kelimpahan, Rasa syukur, Terima kasih

Share
by Seth Hasibuan (notes) Thursday, June 11, 2009 at 3:06pm
Uploaded via Facebook Mobile
Posting kali ini, gw mau kasih beberapa pemikiran kepada teman-temanku yang membutuhkan semangat motivasi mengenai kehidupan

Satu hal yg buat gw merinding sekaligus bertanya-tanya, kenapa banyak manusia yang merasa hidupnya begitu kecewa, tertindas, di cap bodoh, selalu gagal, merasa tak mampu, dan masih banyak masalah serta alasan yang pada akhirnya membuat hidupnya tak berguna.

Ketika kita merasakan hal yang tidak sesuai dengan harapan lalu merasa kecewa, atau bertambah banyak masalah yang dihadapi tertimpa dengan mentalitas tak percaya diri, tak mampu, pesimistis, serta merasa gagal, kita cenderung langsung terjatuh dan sulit untuk bangkit, apa lagi untuk meraih impian kita bisa jadi hal yang mustahil.

Pertama kali, jika anda ingin merubah hidup anda, ubah lah mindset dasar anda. Ketika anda telah merasakan mindset itu tertanam dalam pikiran anda yaitu mindset berkembang anda, segala hal anda hadapi dengan penuh optimis. Yakinkan diri untuk berkembang, melihat masalah sebagai pelajaran hidup dan yg pasti, kembangkan mindset mu, mindset berkelimpahan,

Ketika merasa kita berlimpah maka semua hal yang ada di diri kita terpancarkan keluar. Kehidupan cinta mu, bila anda berkelimpahan dengan cinta anda akan memberikan cinta kepada sekeliling anda, dan semakin besar yang terpancar maka arus balik itu semakin kencang.

Disemua bidang kehidupan, mindset adalah awal dari apa yang anda inginkan. Mengubah mindset maka mengubah hidup. Mentalitas dari mindset ini menjadikan kita, orang yang selalu mengucapsyukur dan berterima kasih atas segala yang anda miliki.

Akhir kata, kembangkan diri dengan mengatur mindset mu. jauhkan diri mu dari pikiran yang membuat anda tidak fokus. Semangat terur.. Hidup perkembangan.


p_setix@yahoo.com
Pebri Setiawan Hasibuan

--

The recipe for a great cup of coffee
Share
by Zaki Sungkar (notes) Saturday, May 30, 2009 at 11:55am
Proportion, Grind, Water and Freshness. Understand and follow the guidelines for each of them, and you're on your way to brewing a great cup of coffee every time.

Proportion
Use the right proportion of coffee to water. This is the most important step in making great coffee. For the most flavorful cup of coffee, Starbucks recommends using two tablespoons of ground coffee (10 grams) for each six fluid ounces (180 milliliters) of water. If coffee brewed this way is too strong for your taste, you can add a little hot water to your cup of brewed coffee.

Grind
The shorter the brewing process, the finer the grind. Different brewing methods have different grind requirements, so grind your coffee for the brewing method you use. The amount of time the coffee and water spend together affects the flavor elements that end up in your cup of coffee, and the design of your coffee maker dictates how long the coffee and water sit in direct contact during the brewing process. For instance, coffee ground for an espresso machine should be very fine, in part because the brew cycle is only 19 to 22 seconds long. But for a coffee press, the coffee should be coarse ground, because the water and coffee are in direct contact for about four minutes.

Water
Use fresh, cold water heated to just off the boil. A cup of coffee is 98 percent water. Therefore, the water you use to make coffee should taste clean, fresh, and free of impurities. Water heated to just off a boil (195° to 205° F or 90° to 96° C) is perfect for extracting the coffee's full range of flavors. Any cooler and the water can't adequately do the job. Automatic coffee makers heat the water for you. Make sure the one you use gets the water hot enough.

Freshness
Use freshly ground coffee. Think of coffee as fresh produce. The enemies of coffee are oxygen, light, heat, and moisture. To keep coffee fresh, store it in an opaque, airtight container at room temperature. Storing coffee in the refrigerator or freezer for daily use can damage the coffee as warm, moist air condenses to the beans whenever the container is opened. Whole bean coffee stays fresh longer because there is less surface area exposed to oxygen. For the best results, coffee should be ground just before brewing and used or stored immediately.

--

Resep untuk secangkir kopi
Saham
oleh Zaki Sungkar (catatan) Sabtu, 30 Mei 2009 pada 11:55
Proporsi, Grind, Air dan Kesegaran. Memahami dan mengikuti pedoman untuk masing-masing dari mereka, dan kau pada cara untuk menyeduh secangkir kopi setiap kali.

Proporsi
Gunakan proporsi hak kopi untuk air. Ini adalah langkah yang paling penting dalam membuat kopi yang besar. Untuk secangkir kopi yang paling lezat, Starbucks merekomendasikan menggunakan dua sendok makan kopi bubuk (10 gram) untuk setiap enam ons cairan (180 ml) air. Jika kopi tubruk cara ini terlalu kuat untuk selera Anda, Anda dapat menambahkan sedikit air panas ke cangkir kopi diseduh.

Menggiling
Semakin pendek proses pembuatan bir, yang lebih halus menggiling. metode pembuatan bir yang berbeda memiliki persyaratan menggiling berbeda, jadi menggiling kopi Anda untuk metode pembuatan bir yang Anda gunakan. Jumlah waktu kopi dan air habiskan bersama mempengaruhi unsur rasa yang berakhir di cangkir kopi, dan desain pembuat kopi Anda menentukan berapa lama kopi dan air duduk di kontak langsung selama proses pembuatan bir. Misalnya, kopi bubuk untuk sebuah mesin espresso harus sangat baik, sebagian karena siklus minuman hanya 19-22 detik. Tapi bagi pers kopi, kopi harus ditumbuk kasar, karena air dan kopi berada dalam kontak langsung selama sekitar empat menit.

Air
Gunakan segar, air dingin dipanaskan hanya dari mendidih. Secangkir kopi adalah 98 persen air. Oleh karena itu, air yang Anda gunakan untuk membuat kopi harus rasa bersih, segar, dan bebas dari kotoran. Air dipanaskan sampai mendidih hanya dari (195 ° to 205 ° F atau 90 ° hingga 96 ° C) sangat cocok untuk mengekstraksi jangkauan penuh rasa kopi. Setiap pendingin dan air tidak cukup melakukan pekerjaan. Otomatis pembuat kopi panas air untuk Anda. Pastikan Anda menggunakan salah satu mendapatkan air cukup panas.

Kesegaran
Gunakan kopi baru digiling. Pikirkan kopi sebagai hasil bumi segar. Musuh-musuh kopi adalah oksigen, cahaya, panas, dan kelembaban. Untuk menjaga kopi segar, simpan dalam sebuah buram, wadah kedap udara pada suhu kamar. Menyimpan kopi di lemari es atau freezer untuk digunakan sehari-hari dapat merusak kopi hangat, udara mengembun basah ke wadah biji setiap kali dibuka. biji kopi utuh tetap segar lebih lama, karena ada kurang luas permukaan terkena oksigen. Untuk hasil terbaik, harus kopi darat sebelum pembuatan bir dan segera digunakan atau disimpan.

--

Tragedi Cilok
Share
by Raditya Hendrarto (notes) Thursday, April 30, 2009 at 10:18am
(rewrite dari blog saya, sedikit modifikasi; kejadian, pelaku dan tempat adalah hal yang sesungguhnya)

Masih ingat jaman nakalnya kita waktu umur belasan tahun ?
Saat saya masih pakai seragam SMP, kenakalan umum yang paling mewabah adalah memanggil nama teman dengan nama orang tuanya. Saya cuma tahu persis, pada saat itu kebiasaan buruk ini bak flu burung yang menyebar dengan cepat ke seantero sekolah-sekolah di seluruh tempat. Korban berjatuhan, mulai dari berkelahi antar teman, dipanggil guru BP, bahkan sampai mendapatkan skorsing dari sekolah.

Kejadian paling parah adalah pengalaman memalukan yang dialami oleh seorang teman SMP saya, Prasetyo. Teman saya satu ini memang paling ketagihan dengan urusan harus memanggil dan mengejek teman lain dengan memanggil nama orang tuanya.
Adalah Nugroho, teman sekelas Prasetyo yang tiap hari berangkat-pulang sekolah dengan bersepeda. Suatu hari karena suatu hal, Nugroho tidak bersepeda ke sekolah dan kali itu sang ayah menyempatkan diri untuk menjemput pulang. Saat bubaran sekolah, Nugroho segera menuju halaman luar, lalu menghampiri sang ayah yang sudah menunggu di motor Vespanya. Tak tergoda dengan aneka jajanan di halaman sekolah, Nugroho segera menyampirkan badannya, duduk membonceng di belakang sang ayah. All set, dan Vespa pun segera meluncur ke jalan raya.
Prasetyo yang berada beberapa meter tak jauh dari Vespa yang ditumpangi Nugroho dan ayahnya, sedang asyik makan cilok (aci dicolok, Jw: bakso kojek; jajanan anak sekolah) favoritnya. Insting untuk memanggil nama orang tua teman-temannya begitu terasah tajam, hapalan database nama orang tua masing-masing teman pun sudah katam di luar kepala. Susah bagi dirinya untuk melewatkan setiap teman yang tertangkap oleh matanya, tanpa kemudian ia memanggilnya dengan nama bapaknya. Tak terkecuali saat raut wajah Nugroho (beserta vespa dan ayahnya) lewat di depan Prasetyo. Dengan sigap, Prasetyo segera berdiri, mengumpulkan seluruh semangat dan segenap haribaan nuraninya, lalu dengan lantang dan tegas, bagaikan harimau melihat mangsanya, Prasetyo meneriakkan kata-kata yang ia yakin adalah nama milik ayah si Nugroho (nama ayah Nugroho adalah pak Moestar).

“MOOOSSSTAAAAAAAARRRRRRRRRR !! “, begitu lantang dan keras hingga beberapa cilok di tangannya mencolot berjatuhan. Beberapa teman di dekatnya bahkan termasuk bakul cilok sampai terhenyak kaget.

czzzziiiiiiiit …. tiba-tiba terdengar suara ban yang berdecit keras mengagetkan. Seluruh khalayak di halaman sekolah, anak sekolah, para penjemput dan juga seluruh tukang penjual jajanan mengarahkan perhatian ke sumber suara yang ternyata berasal dari ban Vespa pak Moestar yang melakukan manuver rem mendadak, mirip Lewis Hamilton waktu sadar lampu merah pitlane masih menyala merah. Vespa itupun berhenti seketika, dan dengan sekali putar, berbalik arah dan menuju ke arah tempat Prasetyo berdiri.
Nugroho yang memang terkenal kalem dan pendiam, duduk membonceng dengan level pasrah tingkat tinggi saat ia, sang ayah dan vespanya menuju teman sekelasnya itu. Ekspresinya bagaikan televisi LCD jaman sekarang, flat !
Prasetyo masih berdiri dan mulai menyadari ada yang salah dengan "aumannya" barusan saat melihat pak Moestar menuju ke arahnya. Beberapa bagian di otaknya sedang berunding, bersidang mana yang salah dalam kasus ini, antara mata, mulut dan akal sehat. Tampaknya kesimpulannya jelas, akal sehat tidak pernah diajak kompromi, saat mata menangkap input, mulut langsung menjeplak dalam hitungan milidetik.
Sadar bahwa mulut telah melakukan kesalahan, Prasetyo segera menutup mulutnya sendiri dengan satu tangannya.
"Wadoh,... bapaknya ndess...!!", Prasetyo bergumam dalam hati.
Seluruh otot badannya mulai lemas tak berdaya hingga beberapa butir cilok kembali lolos menggelinding dari plastik di genggaman tangannya jatuh ke tanah.

“Anda memanggil saya,…. ada perlu dengan saya ?”, kalimat retoris pak Moestar tegas dengan nada tinggi. Wajahnya menunjukkan ekspresi dongkol, tidak suka dan menyesal. Menyesal karena namanya dipanggil dengan tidak hormat oleh seorang anak SMP yang masih hobi jajan cilok. Tatap mata pak Moestar yang tajam menembus kacamatanya, membuat Prasetyo semakin menggigil, kaku dan sudah pasrah dengan apapun yang akan terjadi.
Diam seribu bahasa, lalu wajahnya kini memerah.

”Mmmm mmmmaaaf pak,… ss ssaya kira tadiii…ituuu mmmm pffff “, Prasetyo tergagap, satu butir lagi cilok menggelinding jatuh dari tangannya.

--

TIPS MEMILIH PERUSAHAAN PIALANG
Share
by Komunitas Trading Forex (notes) Wednesday, April 1, 2009 at 2:07am
Untuk menjalankan trading forex anda memerlukan jasa perusahaan yang dinamakan Perusahaan Broker Forex/Perusahaan Pialang. Perusahaan ini ada yang lokal / asli indonesia dan Perusahaan Luar Negeri. Bagaimana cara memilih broker yang baik dan ok ? relatif

Silahkan anda pikirkan sendiri , mau pilih broker lokal ataupun broker luar negeri. Ini catatan singkat untuk perbandingan untuk menentukan pilihan :


PERUSAHAAN PIALANG LOKAL
1. Check Perusahaan tersebut sudah terdaftar di Bappebti [ Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi ] atau belum , lihat track record perusahaan nya.
2. Anda harus siapkan modal cukup besar , sebab di broker lokal tidak ada mini account.
3. Spread trading cukup besar , dan ada bayar komisi.
4. Kantor Broker Jelas Kedudukan dan Alamatnya.
5. Perlu tindakan offline seperti datang ke kantor untuk pemprosesan dokumen.

PERUSAHAAN PIALANG LUAR NEGERI
1. Biasanya mereka mengtakan terdaftar di lembaga resmi masing masing negara dimana broker tersebut berada. Contoh : The Financial Services Authority [ FSA ] untuk broker di United Kingdom.
2. Nggak perlu modal besar , Ada juga yang start dengan mini account bisa dengan modal mulai dari $ 500.
3. Spread trading kecil.
4. Kantor nya di negara mereka , alamatnya sering dicantumkan di webnya. Jika ada sesuatu agak susah melacaknya.
5. 100 % bisa dikerjakan online , cukup duduk di depan komputer utk mengurus dokumen anda.

Mau ditelaah lebih jauh lagi ? silahkan dipertimbangkan dengan baik. Ada banyak orang yang nyaman nyaman saja dengan menggunakan jasa broker lokal , ada juga yang memilih jasa broker luar negeri dan telah bertahun tahun juga nggak ada masalah.

Tergantung kita pintar menghadapi suatu masalah , ada broker lokal alamatnya jelas , kantornya segede gajah , tiba tiba juga ketauan menipu ribuan nasabah , setiap nasabah kebingungan dan pusing dana / uang yg di investasikan nggak kembali , karena dibutuhkan waktu pemprosesan yang cukup lama. Pakai broker luar negeri , udah jalan bagus tiba tiba perusahaan nya bangkrut, uang kita melayang begitu saja. Ini salah satu contoh nyata , tetapi JANGAN TAKUT untuk memilih , yang bagus dan mantap juga banyak.

Kunci nya: Kalau anda sudah merasa nyaman dengan pilihan anda , sudah yakin dan merasa enjoy trading di broker yang anda pilih , langkah berikutnya adalah pelajari cara cara tradingnya.

Orang lain atau web web online hanya sebatas sebagai penyebar informasi , keputusan memilih mutlak ada pada diri anda sendiri , karena andalah yang akan menanggung resiko untung ruginya.mau komisi besar? mari gabung di sini...... forex spread 3 charges komisi $50 dan dikembalikan lagi $45 index spread 5 charges komisi $50 dan dikembalikan lagi $45

--

Selamanya cinta _ D' Cinnamons
Share
by GHina Putriana (notes) Wednesday, March 11, 2009 at 10:36am
di kala hati resah
sribu ragu datang memaksaku
rindu semakin menyerang
kalaulah aku dapat membaca pikiranmu
dengan sayap pengharapanmu
ingin terbang jauh

biar awanpun gelisah
daun2 jatuh berguguran
namun cintamu kasih terbit laksana bintang
yang bersinar cerah menerangi jiwaku

andaikan ku dapat mengungkapkan
perasaanku hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku selamanya..selamanya..

andaikan ku dapat mengungkapkan
perasaanku hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku
rasa cinta yang tulus dari dasar lubuk hatiku

tuhan, jalinkanlah cinta
bersama, slamanyaaaaaaa.......

1 komentar:

  1. I would like to suggest that you go with the #1 Forex broker - eToro.

    BalasHapus