Jumat, 24 Juli 2009

Tips Pacaran Bagi Orang Kristen




1.. Belajarlah untuk mengutamakan Tuhan dalam hidup Anda! Persiapkan diri Anda untuk sebuah pernikahan Kristen! Bacalah Alkitab Anda, berjemaatlah di gereja dimana Anda bertumbuh. Pelajarilah hikmat Tuhan untuk pernikahan, suami-suami dan istri-istri. Alkitab telah memberikan kita satu perintah yang sangat penting untuk bidang ini, yaitu “menjadi pasangan yang seimbang (2 Korintus 6 :14). Pelajarilah ayat ini dan cobalah untuk dapat mengerti arti sebenarnya!



2.. Kenali diri Anda! Ambillah waktu untuk membuat perubahan apapun yang Anda butuhkan untuk dapat menjadi pasangan yang baik bagi seseorang. Anda TIDAK dapat menjadi bahagia dalam pernikahan MANAPUN tanpa bahagia terlebih dahulu dengan diri Anda sendiri!



3.. Mengetahui apa yang Anda butuhkan! Anda harus mengetahui kebutuhan-kebutuhan Anda, dengan demikian Anda dapat mengkomunikasikannya dengan pasangan Anda di masa depan. Ini adalah hal yang tidak dapat Anda kompromikan! Tanyakan juga kepada pasangan Anda apa yang dia butuhkan. Kemudian carilah tahu apakah Anda berdua dapat saling memenuhi kebutuhan satu sama lain. Kami bahkan tidak dapat cukup meyakinkan Anda bahwa hal ini sangatlah penting!



4.. Belajarlah untuk peka terhadap tanda-tanda peringatan yang Anda rasakan ketika Anda sedang pacaran dengan seseorang! Menyadari bahwa seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan Anda bukanlah “seseorang yang special” adalah separuh dari perjuangan Anda. Anda bisa saja berusaha agar hubungan itu dapat berjalan dengan baik seumur hidup Anda, yang kemudian pada akhirnya, tidak akan pernah berhasil! Semua orang mempunyai kualitas yang baik dan buruk. Hanya karena Anda tidak cocok dengan seseorang, bukan berarti bahwa orang itu tidak akan menjadi pasangan yang baik bagi orang lain! Apabila memang tidak “cocok”, hormati diri Anda dan pasangan Anda dengan mengakhiri hubungan Anda. Anda berdua layak untuk memiliki hidup yang berbahagia.



5.. Jangan hidup dalam ketakutan dengan kemungkinan bahwa Anda akan tetep sendiri seumur hidup Anda. Ketakutan akan menumbuhkan kegilaan ketika Anda sedang menjalin hubungan! Kebutuhan Anda menjadi tidak berarti sama sekali bagi diri Anda! Anda bahkan dapat membuat keputusan-keputusan bodoh ketika ketakutan ini mengambil alih diri Anda. Isilah kehidupan Anda dengan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa gembira. Serahkan semuanya kepada Tuhan dan TINGGALKAN itu di sana!



6.. Minum-minum yang berlebihan (alkoholik, pesta minuman keras di akhir pekan, dll), orang yang bertindak dengan kekerasan dan sejenisnya, adalah orang-orang yang “TIDAK MAMPU” untuk sebuah hubungan dengan komitmen.

Orang-orang ini membutuhkan pertolongan dan “penyakit-penyakit” mereka membuat mereka untuk saat itu, tidak mampu membangun suatu hubungan yang sehat. Tentu saja Allah tidak berkenan bahwa ada sesuatu yang kita ‘sembah’ selain Dia. Allah harus selalu menjadi yang pertama. “Hubungan” sejenis ini terbukti hanya akan terus menyakiti Anda berulang-ulang kali. Doronglah mereka selalu, sesering mungkin, untuk mencari pertolongan yang mereka butuhkan, sehingga satu hari nanti mereka akan dapat mengalami hidup yang telah Allah rencanakan bagi mereka. Sumber Kristen untuk pemulihan dalam hal ini di internet, dapat Anda temui di www.christians-in-recovery.com



7.. Carilah seorang konselor Kristen dengan reputasi yang baik, bila memungkinkan, untuk membantu Anda dalam membuat keputusan yang benar.

Pernikahan adalah KOMITMEN untuk SEUMUR HIDUP. Anda bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri untuk membuat keputusan terbaik yang bisa Anda buat. Menemukan pasangan yang tepat dan membuat komitmen untuk seumur hidup dengan orang tersebut adalah sebuah anugerah yang luar biasa dari Tuhan





2. Bagaimana Saya Mengetahuinya?

Pertanyaaan yang ditanyakan oleh semua orang, inilah pendapat kami!



1.. Apakah Anda merasakan DAMAI..DAMAI..DAMAI..Damai di hati Anda? Apabila sama sekali tidak ada perasaan itu di dalam diri Anda maka Anda tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres! “Tapi mungkin segala sesuatunya akan berubah”, jawab Anda. Apakah Anda sedang membuat alasan-alasan untuk seseorang, bahkan ketika Anda tidak setuju, atau itu memukul pusat dari diri Anda yang sebenarnya? Apabila Anda harus membuat alasan, bahkan hanya satu alasan, maka Anda benar-benar harus mengawasi dengan benar arah yang sedang Anda tuju. Ini adalah masalah besar, sobat!



2.. Apakah Anda bertengkar/berbaikan lagi.. bertengkar/berbaikan lagi? Ini bukanlah tanda bahwa kalian berdua dapat berpasangan dengan cukup baik.

Tuhan tidak pernah memaksudkan pernikahan sebagai medan peperangan dari keinginan-keinginan kita. Apabila ini terjadi ketika Anda sedang berpacaran, yakinlah bahwa hal ini akan terus berlanjut ketika Anda telah menikah. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan prinsip pernikahan yang kita ketahui.

Kembali lagi kepada kebutuhan-kebutuhan. Kebutuhan seseorang sedang diabaikan, kadang-kadang, kebutuhan ini tidak dapat dipenuhi. Adalah sangat penting untuk dapat mengetahui apakah pasangan Anda di masa depan dapat memenuhi kebutuhan Anda atau tidak dan sebaliknya. Mengetahui perbedaan yang ada di antara Anda akan dapat menghindarkan Anda dari sakit hati di masa yang akan datang.



3.. Kami beranggapan bila Anda membaca artikel ini maka Anda adalah seorang Kristen atau berniat untuk menjadi kristen, oleh karena itu, seks.. seharusnya tidak pernah menjadi bagian dalam pacaran!! Apa yang kami maksud adalah sebagai berikut. Apabila salah satu dari pasangan itu merasa ditekan oleh seks, maka itu bukanlah hubungan/pernikahan Kristen yang sedang dijalin. Anda dapat yakin bahwa hubungan ini tidak berdasarkan prinsip-prinsip yang Tuhan kehendaki. Anda harus kembali lagi untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan. Apabila Anda menginginkan dan membutuhkan pernikahan Kristen, maka ini akan memberitahukan kepada Anda kemana arah yang sedang Anda tuju! Tidak ada alasan apapun untuk yang satu ini! Tuhan memaksudkan bahwa hubungan seks hanya untuk suami dan istri di dalam sebuah pernikahan kudus!



Ingatlah ini:

Sangatlah mudah untuk menemukan “pasangan yang salah”.

Dibutuhkan mengetahui siapa diri Anda sebenarnya, doa yang setia dan kesabaran untuk menemukan yang tepat! Isilah hidup Anda dengan hal-hal yang Anda sukai, bacalah Alkitab maka Anda akan mampu untuk dapat mengikuti kehendak Tuhan di dalam hidup Anda.



Tuhan ingin supaya ANDA memiliki hidup luar biasa seumur hidup Anda dengan pasangan yang istimewa,… demikian juga kami!



Tuhan Memberkati!





3. Cinta Sejati..!

Penuh Kedamaian, Lemah Lembut dan Baik Hati!

Cinta yang sejati menenangkan hati kita dari kekacauan, membuat hati kita merasa lebih santai dan bahagia serta memberikan kehangatan dan kedamaian bagi jiwa kita.



Rendah Hati

Cinta sejati adalah cinta yang rendah hati. Orang yang rendah hati akan menjadi pasangan yang terbaik. Kerendahan hati diri mereka akan menjadi dasar dari kemampuan mereka untuk mencintai.



Jujur dan Penuh kebenaran!

Cinta sejati selalu ingin untuk menjadi jujur setiap waktu! Ini adalah satu-satunya cara agar cinta sejati dapat bertahan. Kejujuran akan membangun kepercayaan. Kepercayaan adalah tulang punggung dari sebuah pernikahan yang baik! Tanpa kepercayaan maka Anda tidak dapat membuat diri Anda menjadi diri Anda yang sebenarnya. Apabila kepercayaan gagal, maka semuanya akan berakhir.



Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Cinta sejati adalah seorang “pemberi”. Masing-masing dari pasangan itu menyadari kebutuhan satu sama lain, dan ingin memberi kepada satu sama lain.

Pasangan yang tidak mementingkan diri sendiri tahu bahwa mereka harus mencintai satu sama lain seperti Kristus mengasihi gereja-Nya, dengan sikap seorang hamba.



Abadi

Cinta sejati mengikatkan diri mereka yang satu kepada yang lain untuk seumur hidup! Inilah apa yang Tuhan maksudkan untuk sebuah pernikahan. Tidak ada satupun alasan yang cukup kuat untuk mengkhianati “cinta” yang Tuhan sedang berikan bagi Anda. Kesetiaan adalah satu-satunya cara untuk menguatkan kepercayaan yang dibutuhkan untuk membangun sebuah pernikahan dari tahun ke tahun!



Memberikan Pengharapan!

Cinta sejati selalu menginginkan apa yang terbaik bagi orang lain.

Kecemburuan ataupun iri hati tidak pernah masuk ke dalamnya karena cinta sejati hanya peduli untuk melihat yang lain menjadi yang terbaik dari apa yang mereka bisa!



Sabar

Cinta sejati tidak pernah terburu-buru, selalu mengambil waktu untuk melihat melalui setiap situasi. Cinta sejati menunggu satu sama lain, tidak peduli apapun yang terjadi, untuk apapun, dan … kapanpun.



1.. Cinta Sejati Bukanlah!

Apa yang “DUNIA” ingin Anda percayai tentang apa sebenarnya CINTA itu!



SEKS!

Cinta sejati tidak didasarkan pada cinta secara seksual. Banyak orang yang mencampuradukan CINTA dengan seks, dan ini adalah kondisi yang sangat menyedihkan. Mereka yang terikat dengan seks pranikah tidak akan mampu untuk membangun “cinta sejati” ketika emosi mereka telah terikat dengan cinta seksual. Seks adalah anugerah dari Tuhan yang disediakan secara khusus hanya untuk pernikahan! Sebaliknya, mereka yang ingin menikah hanya untuk memenuhi kebutuhan seks, mereka akan selalu dikecewakan! Banyak pasangan yang telah menikah dan sudah memiliki anak, menemukan bahwa mereka hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk keintiman, terutama dalam masa awal-awal pertumbuhan anak mereka. Apabila hubungan Anda didasarkan pada seks sebelum dan/atau sesudah menikah, Anda dapat yakin bahwa masalah-masalah akan bermunculan! Cinta sejati yang dikombinasikan dengan cinta seksual antara dua orang yang telah menikah adalah anugerah yang indah dari Tuhan, penting untuk kesatuan dari hubungan itu, tapi BUKAN tujuan akhir dari “kehidupan pernikahan!” Apabila Anda menyimpan sesuatu dari artikel ini ke dalam hati Anda, maka adalah harapan kami yang paling tulus bahwa Anda mendengar pesan kami. Pernikahan lebih dari sekedar “SEKS”! Membuat hal ini sebagai prioritas Anda atau mendasarkan pernikahan Anda akan SELALU membawa Anda kepada kekecewaan. Jagalah agar seks tetap ada dalam perspektif yang Tuhan inginkan! Bila tidak, maka Anda akan mendapati diri Anda tidak pernah merasa puas.. dan hasilnya sangat merusak!



Apa Yang Anda Lihat!

Cinta sejati TIDAK ditemukan dari apa yang terlihat dari luar! Anda pernah mendengar cerita lama… “Anda tidak dapat menilai buku yang bagus dengan melihat sampulnya!“ Menikahi seseorang karena mereka tampan/cantik dan itu sesuai dengan Anda, tidak akan memberikan Anda kebahagiaan! Cinta sejati melihat seseorang dari dalam, dimana terdapat “kecantikan sejati”, jangan membuat kesalahan untuk yang satu ini! Orang-orang yang “kelihatan”

biasa-biasa saja dari luar akan menjadi lebih dari biasa-biasa saat Anda mengetahui siapa sebenarnya diri mereka yang ada di dalamnya. Ada banyak, banyak lajang yang akan menjadi pasangan yang luar biasa, tetapi diremehkan hanya karena mereka tidak dapat menjadi cover dari majalah kesukaan Anda.

Dengan berfokus hanya pada apa yang nampak di luar akan membawa kita kepada kekecewaan! Intinya disini adalah bahwa cinta yang sejati terletak jauh di dalam hati, TIDAK PERNAH di luar! Kita harus mengubah pandangan mata kita jauh ke dalam ketika kita sedang mencari pasangan untuk seumur hidup. Apa yang tidak Anda lihat.. adalah apa yang akan Anda dapatkan!



Menyelamatkan!

Cinta sejati TIDAK menghancurkan hidup Anda hanya karena seseorang memiliki masalah. Semua orang bertanggungjawab atas hidup, tindakan, dan keputusan-keputusan mereka sendiri. Apabila keputusan seseorang membuat Anda “gila” atau Anda mencoba untuk mengendalikan kelakuan mereka, Anda cenderung untuk menyakiti diri mereka dan juga diri Anda sendiri. Cinta sejati hanya ada pada orang yang dapat mengurus diri mereka sendiri. Apakah Anda meletakkan hidup dan kebahagiaan Anda dalam keadaan yang berbahaya hanya karena kelakuan buruk orang lain? Apabila Anda mempertimbangkan hendak menikah dan saat ini Anda sendiri sedang tidak bahagia, mengendalikan, atau sedang berusaha menyingkirkan kelakuan buruk seseorang, maka Anda akan membawa diri Anda ke dalam dunia yang penuh dengan penderitaan! Ini bukanlah CINTA jika Anda berusaha “menyelamatkan” seseorang dari keputusan mereka sendiri!! Semua orang harus menerima konsekuensi dari tindakan-tindakan mereka sendiri! Anda tidak dapat ‘menyelamatkan’ seseorang dari diri mereka sendiri.



Mementingkan Diri Sendiri!

Cinta sejati TIDAK mementingkan diri sendiri! Orang yang mementingkan diri sendiri akan menjadi pasangan yang sangat buruk! Cinta sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Mereka tahu bahwa mereka akan menemukan kebahagiaan saat mereka memberi kepada yang lain.

Tidak ada kebahagiaan yang lebih baik di dunia ini daripada kebahagiaan karena memberi. Orang yang mementingkan diri sendiri hanya peduli pada diri mereka sendiri, apa yang mereka miliki dan inginkan. Memenuhi kebutuhan satu sama lain sangatlah penting dalam pernikahan yang sehat. Sangatlah mustahil bagi orang yang egois untuk dapat memberikan apa yang ANDA butuhkan karena kebutuhan mereka selalu lebih pen ing!



Mementingkan Uang!

Cinta yang sejati TIDAK dapat diukur dengan uang! Tidak ada uang dalam jumlah berapapun yang dapat memberikan cinta sejati kepada Anda. Cinta akan uang adalah “akar dari segala kejahatan!” Uang dapat membuat orang melakukan apa yang biasanya tidak mereka lakukan. Bila Anda berpikir Anda harus menikah demi uang untuk menemukan cinta, untuk memiliki pernikahan yang baik, dan/atau agar semua masalah Anda berakhir, maka Anda sangat salah!

Masalah-masalah hanya akan menjadi jauh lebih mahal dengan uang!



Harga Diri yang rendah!

Cinta sejati TIDAK ditemukan pada kepercayaan diri yang tidak sehat! Berapa banyak orang di dunia ini yang percaya bahwa cinta akan membuat mereka bahagia? Apabila Anda tidak bahagia sekarang, maka tidak akan ada satu orangpun yang dapat memberikan kebahagiaan bagi Anda! Anda harus menemukan cinta dalam diri Anda sebelum Anda dapat mencintai seseorang sebagaimana seharusnya. Ada dongeng yang sangat menyesatkan dimana dikatakan “temukan saja seorang pria atau wanita” maka Anda akan bahagia. Pernikahan yang bahagia ditemukan pada dua orang yang telah mencintai diri mereka sendiri dan peduli akan siapa diri mereka saat ini. Mereka tidak mencari pasangan untuk “membuktikan” bahwa mereka dapat dicintai. Sebaliknya, ketika Anda menyadari bahwa Anda sangat berharga… maka Anda akan membuat pilihan-pilihan yang lebih baik. Orang-orang yang menyakiti dan yang merasa tidak dicintai seringkali akan berbalik kepada orang yang pertama kali datang kepada mereka untuk mengisi kehampaan yang mereka rasakan. Kebanyakan hal ini tidak menghasilkan pernikahan yang sehat. Apabila Anda mendapati diri Anda dalam situasi yang seperti ini, maka Anda perlu melangkah mundur sejenak dari hubungan Anda dan bekerja ke dalam diri Anda untuk mencari akar dari ketidakbahagiaan Anda. Sampai saat itu… maka Anda tidak akan mampu membuat keputusan terbaik yang layak Anda terima untuk diri Anda sendiri!



Penyiksaan secara Verbal Atau Fisik!

Cinta yang sejati tidak menyakiti! Tidak diragukan lagi, tindakan pelecehan dalam bentuk apapun yang dilakukan seseorang BUKANLAH CINTA! Cinta adalah kelembutan dari hati manusia! Cinta tidak menghasilkan kesakitan. Rasa sakit yang dikatakan “atas nama cinta” sangatlah jauh dari kebenaran yang dapat Anda peroleh. Cinta selalu membangun, dan tidak pernah menjatuhkan!

Pelecehan secara verbal maupun fisik dapat dikatakan sebagai kelainan tanpa peduli alasan apa yang menyebabkannya. Penyiksaan dalam bentuk apapun sebelum pernikahan dapat dipastikan akan terus berlanjut sampai kepada pernikahan. Konseling bagi pelaku pelecehan adalah SATU-SATUYA langkah yang harus diambil!





Dimanakah Cinta dalam hidup Anda hari ini? Apabila Anda pernah ragu apakah Anda telah menemukan “cinta yang sejati” maka cobalah untuk membaca 1 Korintus 13. Disana Anda akan menemukan apa yang Tuhan katakan mengenai Cinta, bagaimanapun, Dia adalah Cinta itu sendiri!



Apabila Anda masih belum menikah, tolonglah ambil waktu untuk membuat pilihan yang tepat dalam memilih pasangan seumur hidup Anda. Hidup Anda dan orang-orang yang ada di sekitar Anda akan dipengaruhi oleh pilihan ini.

Membuat “pilihan yang tepat” untuk diri Anda mengharuskan Anda untuk melihat secara obyektif diri Anda sendiri dan orang yang akan Anda nikahi. Apabila Anda berkata kepada diri Anda sendiri “Yah, aku kan bisa bercerai!”

Berhentilah sekarang dan ujilah kembali keputusan yang Anda buat! Anda harus menyadari bahwa pasangan hidup Anda adalah untuk seumur hidup. Tuhan tidak berkenan dan sangat membenci perceraian dan itu untuk alasan yang baik karena kehancuran yang dihasilkannya akan berlangsung seumur hidup, bahkan untuk generasi yang akan datang!



Semua orang layak untuk memperoleh kebahagiaan. Tuhan menginginkan agar Anda menjadi bahagia. Ambillah waktu untuk mencari pasangan hidup yang tepat bagi diri Anda. Ijinkan Tuhan untuk bekerja dalam diri Anda dan dalam diri orang lain sehingga suatu hari nanti Anda berdua akan dapat disatukan dalam suatu kesatuan yang sempurna seperti apa yang Bapa inginkan bagi Anda. Anda TIDAK AKAN pernah MENYESAL harus menunggu ketika Anda telah menemukan “ORANG YANG TEPAT”!



Tuhan Memberkati Anda!



“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan, dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih.“ 1 Korintus 13:13

PASTIKAN KITA MEMILIKI RASA BERSYUKUR

"Dari semua sikap yang dapat kita peroleh, sudah tentu sikap bersyukur adalah yang
terpenting dan sikap yang paling mengubah kehidupan"

Mengapa kita mesti memiliki rasa bersyukur ? karena rasa bersyukur akan membantu
kita menyingkirkan duri-duri negatif dalam kehidupan kita. Biarkan orang lain mengangap
ketidak realitisan kita atas sikap bersyukur yang kita perlihatkan. Yang jelas dengan
bersyukur kita dapat lebih menerima sebuah realita. Sadarilah dalam diri rasa bersyukur
tentunya akan membantu dan mendorong kita untuk berjalan lebih dan memacu semangat
lebih menggebu untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai. Tak salah bila rasa bersyukur
dapat meringankan ayunan kedua belah kaki dalam menapaki setiap derap langkah kehidupan

Cobalah kita bandingkan disaat rasa syukur semakin sering kita rasakan, akan semakin
banyak kita menerima bukan! sebaliknya, beban yang kita pikul semakin berat bila kita
mengingkari dari rasa bersyukur. Tak heran bila kita lihat banyak orang yang masih
terpaku dengan kegagalan yang dialaminya. Tiada keberhasilan yang mudah diperoleh
dengan berkeluh kesah saja, bukan! Mengapa kita tak genggam erat rasa bersyukur
yang mampu membukakan setiap pintu pikiran bersemayam pikiran-pikiran positif.

Di saat kita mengeluh, rasa syukur dalam diri akan berlalu dan tergantikan oleh "negative
perspective thingking". Sehingga rasa ini akan menggerogoti kenikmatan atas apa yang berada
didalam genggaman dan sebaliknya justru akan mengabaikan begitu banyak kesenangan yang
telah kita peroleh. “Seandainya seluruh Pohon didunia ini digunakan sebagai pena, dan seluruh Lautan
digunakan sebagai tintanya maka tidak akan pernah habis ditulis oleh anak Adam kenikmatan dari
Yang Maha Kuasa yang telah kita didapatkan”

Dr. Jack Graham menjelaskan bahwa setiap orang dalam kehidupannya akan menanamkan
suatu sikap berterima kasih dan bersyukur atau suatu sikap kepahitan dan keangkuhan.
Dia menambahkan dengan menjelaskan bahwa anak kecil yang bersyukur akan lebih cenderung
menjadi anak yang bersuka cita. Sebaliknya seorang yang pemarah dan pengeritik secara
mendasar tidak berbahagia.

Ucapan syukur tidak hanya akan membuat Anda lebih sehat dan bahagia, itu akan mengubah
cara Anda memandang segala sesuatu dalam kehidupan. Orang yang berbahagia memusatkan
perhatian mereka terutama pada orang lain; orang-orang yang tidak berbahagia memusatkan
perhatian pada diri sendiri dan berkubang pada rasa kasihan pada diri sendiri dan dalam
keragu-raguan. Orang-orang yang bersyukur akan lebih optimis dan akan melihat segala sesuatu
dimana mereka berada sebagai suatu kesempaan untuk mendatangkan kebaikan. (MY)

Super Coppa Italia 2009
Kisruh Hak Siar

Jika Inggris punya Community Shield, Italia menggelar Super Coppa Italia atau yang akrab dikenal Piala Super Italia sebagai gong pembuka musim. Pada 2009/10, pertandingan yang mempertemukan juara Italia dan juara Coppa Italia ini bakal digelar di Bird’s Nest, Beijing, 8 Agustus mendatang.

Animo masyarakat setempat untuk menyaksikan laga antara Inter dan Lazio ini terbilang tinggi. Belum sepekan penjualan tiket fase pertama dibuka, status penjualan langsung dihentikan karena sudah terjual habis. Fase kedua penjualan baru dibuka pekan depan.

Sebanyak 40.000 lembar tiket telah dipesan alias mencapai separuh tingkat hunian stadion yang berkapasitas 80.000 tempat duduk itu.

Sayangnya ingar-bingar pertandingan justru tidak akan dirasakan masyarakat Italia. Bukan hanya selisih waktu kick-off yang berbeda, tapi juga karena Lega Calcio meminta angka yang terlalu tinggi untuk menyiarkan laga itu.

Bayangkan, badan pengelola sepak bola Italia itu menghargai satu partai itu hingga 600 ribu euro!

Angka senilai 8,5 miliar rupiah ini jelas terlalu mahal untuk sebuah siaran langsung pada hari Sabtu pagi (pertandingan dimulai pukul 14.00 waktu Beijing).

“Jika acara seperti ini diletakkan pada masa prime time, tentu memiliki nilai bagus,” ujar Massimo De Luca, Direktur Rai Sport, seperti dikutip Corrierre dello Sport. “Pihak kami telah mengajukan angka baru yang sesuai dengan kemampuan. Jika memang tidak diterima, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” lanjutnya.

Selain stasiun ini, Sportitalia, Mediaset, dan La 7 juga sama gemasnya.

Well, badan yang dipimpin oleh Giancarlo Abete itu sendiri tidak terlihat khawatir. Meski sudah menerima uang 2,5 juta euro atau sekitar 35,6 miliar rupiah dari LOC Beijing sebagai harga yang harus dibayar untuk mementaskan Piala Super Italia itu, mereka disinyalir tidak akan menurunkan angka yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sabtu (18/7), proses bidding kedua hak siar kejuaraan tahunan yang telah dimulai sejak 1988 itu bakal digelar. Tapi, menurut media setempat, angka penawaran itu tidak akan jauh berbeda dari saat ini yang mencapai 200 ribu. (Anggun Pratama)


--


Fulham Bersiap ke Liga Europa
Izin Kerja Dikgacoi Dinanti

Aston Villa getol memburu winger Stewart Downing, Everton terus mengejar dua fullback muda Sheffield United, Kyle Naughton dan Kyle Walker. Sebagai wakil Inggris ke Liga Europa mereka memang harus memperbanyak stok pemain guna melancarkan rotasi.

Kagisho Dikgacoi, mengilap di Afsel. (Foto: Getty Images)

Tapi, bagaimana halnya dengan utusan Premier League lainnya di kasta menengah kancah Eropa 2009/10, Fulham? Meski tengah berpotensi kehilangan strikernya, Bobby Zamora, The Cottagers juga tetap mengarahkan pandangan ke bursa pemain.

Mereka memang gagal mendapatkan Jonathan Greening dari West Brom, tapi sebagai gelandang kiri pengganti ternyata Roy Hodgson berhasil mendatangkan Kagisho Dikgacoi. Pengamat sepak bola yang jeli jelas melihat kiprah pemain berumur 24 tahun itu ketika membela Afrika Selatan di Piala Konfederasi 2009.

"Saya berlatih fisik dengan keras di tim nasional, jadi rasanya tes kesehatan yang akan saya jalani di London akhir pekan ini akan mudah saya lewati. Akhirnya saya kian dekat dengan kemungkinan bermain di Premier League," kata Dikgacoi pada Sowetan.

Tak disebutkan berapa pound yang dikeluarkan Fulham untuk merekrutnya dari klub Golden Arrow (Afsel), tapi Hodgson pasti sangat puas. Pasalnya, setahun lalu Dikgacoi hampir berbaju Cottagers andai izin kerjanya mulus dikeluarkan pemerintah Inggris.

Masalah serupa diprediksi tidak bakal terulang karena kini cap sang pemain di timnas sudah memenuhi syarat. Ingat, Dikgacoi selalu tampil sebagai starter dalam seluruh pertandingan Bafana Bafana di Piala Konfederasi lalu. (toen)

--



Wacana Becks ke Chelski

Pertengkaran antara Landon Donovan dan David Beckham di LA Galaxy sudah menjadi barang basi. Keduanya sudah bertemu dan sepakat bahwa persoalan komitmen seorang pemain, dalam hal ini Beckham, pada klubnya tidak semata bisa diukur dengan raihan prestasi kolektif semata.

Nah, uniknya ketika dikonfirmasi Fox Sport soal perdamaian itu, Becks enggan membeberkan secara detail. Justru muncul wacana baru tentang kemungkinan dirinya kembali merumput di Premier League demi membuka pintu ke skuad Inggris pada PD 2010.

“Komitmen saya pada LA Galaxy tidak berubah dengan pernyataan ini. Bahkan ketika saya dipinjamkan ke Milan pun saya masih menyatakan terikat dengan LA Galaxy, tapi saya membuka kemungkinan untuk kembali bermain di Premier League,” ucapnya.

Pernyataan di Selasa (14/7) itu jelas membuat Becks menjilat ludah sendiri lantaran dirinya sempat menyebut bermain di Premier League selain di Manchester United adalah sebuah kemustahilan. Lalu bagaimana dengan niatnya kembali ke AC Milan?

Meski I Rossoneri belum mengubah niatnya untuk mengontrak permanen pemain berumur 34 tahun itu, kenyataannya pers Italia sudah mengembuskan cerita lain. Kepergian Carlo Ancelotti ke Chelsea memang membuat peluang Beckham untuk merapat ke Milano jadi kecil.

Sehari sesudah sang superstar menelan ludah, rumor bahwa Carletto berniat merekrutnya ke Chelski pun muncul. Anehnya belum-belum para True Blue-ers justru memadamkan ide gila tersebut.

Mereka menyebut Roman Abramovich seharusnya belajar bahwa setelah kegagalan Andriy Shevchenko berprestasi di West Londoners, tak mungkin lagi Chelsea mendatangkan pemain uzur yang sempat bermain untuk Milan. Sayatan kritik ini jelas amat mendalam karena membuat Carletto ogah berkomentar soal Beckham. (toen)


--





MO7 Tak Enak Didengar
Fergie Stop Transfer

Dalam konferensi pers pada Selasa (14/7), Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa tidak ada perpindahan pemain lagi di Manchester United menjelang tur ke Asia. Hal ini meyakinkan publik bahwa pengganti sepadan untuk Cristiano Ronaldo tidak datang dalam waktu dekat.

Setelah pemain sayap asal Portugal itu pergi, sejumlah penonton Asia, di luar Indonesia, bahkan sempat meminta kembali uang yang telah dibayarkan untuk membeli tiket. Event Organizer pun harus mengeluarkan dana besar untuk merevisi brosur-brosur promosi yang memuat cerita dan gambar soal Ronaldo.

CR7 adalah pemain terbaik versi FIFA yang pandai memuaskan mata penonton. Kaus nomor tujuh milik pemain kelahiran Madeira itu kini telah diwariskan pada Michael Owen. Apakah daya magis nomor tujuh itu akan membuat Owen terlahir kembali dalam tur ke Asia ini? Entah, tapi singkatan CR7 lebih enak terdengar ketimbang MO7.

Ferguson sendiri menyebut bahwa Owen akan memberikan pengaruh besar di kotak penalti lawan. “Ia berbahaya di daerah itu dan saya yakin ia akan sering mencetak gol untuk Manchester United,” katanya. (rob)




Reds Undang Lima

Orientasi Rafa Benitez di Liverpool ternyata tidak melulu ke Spanyol. Liverpool Echo sempat mengkritik lantaran Rafa kini terlalu banyak menguji kemampuan pemain muda Hungaria di Anfield.

Youngster semodel Krisztian Nemeth, Peter Gulacsi, Zsolt Poloskei, dan Andras Simon disebutnya sering dipuji-puji Rafa tapi tidak pernah ditampilkan di tim utama. Eh, kini ternyata sang bos justru kembali mencoba pemain asal Hungaria untuk masuk Reds dan jumlahnya langsung lima orang!

Mereka adalah kiper Attila Abu, dua gelandang bernama Krisztian Adorjan dan Patrik Vass, bek Patrik Poor, serta striker Peter Horvath. Mengingat mereka semua didikan akademi MTK Budapest, banyak Liverpudlian menganggap proses ini hanya sebagai program formalitas untuk menuntaskan kewajiban Reds dengan klub mitranya itu.

Khusus untuk Adorjan dan Vass, ini adalah kali kedua mereka menjalani trial di Anfield. Sayang dalam berita-berita yang dilansir koran-koran Inggris itu tidak disebutkan usia para pemain junior itu. (toen)


--



Manchester City
Menimbun Tombak

Nyaris tanpa ombak dalam pendekatan Man. City atas Emmanuel Adebayor. Dalam tempo cuma dua hari, striker Togo ini mendekat ke City of Manchester. Yang menghebohkan, Carlos Tevez juga sudah ada di dalam skuad.

Carlos Tevez, dapat diikuti Emmanuel Adebayor. (Foto: AFP)

Pada Selasa (14/7), pelatih City, Mark Hughes, mengaku tengah berbicara dengan Adebayor soal kepindahan dari Arsenal. Negosiasi berjalan kilat, jika memang terjadi sejak hari itu. Keesokan harinya, forward berumur 25 tahun ini sudah menjalani tes kesehatan.

Rasanya sebelum pekan ini berakhir, Sheyi Adebayor akan berseragam The Citizen. Hanya beberapa jam usai tes medis, eks Monaco ini telah mendapat izin kerja untuk kepindahan ke City. Transfer yang terlibat ditengarai 25 juta pound. Gaji Adebayor ditengarai 170 ribu pound (2,8 miliar rupiah) per pekan.

Di hari yang sama dengan saat sukses mengajak Emmanuel Adebayor bernegosiasi, Man. City telah sukses memastikan kehadiran Carlos Tevez. Penyerang asal Argentina yang sejak pengujung 2008/09 menyita perhatian karena tak kunjung dikontrak permanen oleh Man. United itu akhirnya memilih hijrah ke tetangga dengan transaksi senilai 25,5 juta pound.

Carlito mewarnai perkenalannya di City dengan kritik keras untuk Sir Alex Ferguson. Ia mengatakan bos kawakan itu tak pernah menghubunginya atau memberi pesan teks selama dua tahun pengabdiannya di Old Trafford.

“Ini adalah kehidupan baru. Saya gembira berada di City,” katanya. Kemudian, seperti kebanyakan pemain baru, Tevez berjanji akan membantu Citizen meraih trofi.

Delapan

Perekrutan Carlito ini adalah konfirmasi teramai sebelum merapatnya Adebayor. Jawaban siapa yang terbesar menjadi tak penting. Keduanya toh terhubung oleh tim yang sama.

Thus, sulit mencari kebenaran klaim bahwa uang tak berperan. Man. City tak tampil di antarklub Eropa musim ini. Keroyalan pemilik dari Timur Tengah dalam menggelontorkan fulus juga tampak lebih menggoda pemain-pemain ini.

Kernyit dahi juga dapat diarahkan kepada komposisi. Jika ditambah Adebayor, Citizen kini memiliki delapan striker, tiga di antaranya anyar. Jumlah ini belum ditambah Robinho dengan asumsi bintang Brasil itu lebih pas disebut gelandang serang daripada ujung tombak, atau Jo yang dipinjamkan ke Everton.

Hughes pernah mengatakan bahwa trofi Piala Liga sudah akan menggembirakan klub. Penumpukan striker itu adalah hal yang terlalu berlebihan untuk Piala Liga. (Christian Gunawan)


--



Sister Quotes - Sisterhood Quotes - Brother Sister Sayings


A sister iz a little bit of childhood that can never be lost.

1 komentar:

  1. Thx untuk artikelnya.

    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat.
    Pasti akan memberkati Anda!

    http://datinginsightindonesia.wordpress.com

    untuk melihat siaran ini di youtube klik link di bawah ini:

    http://www.youtube.com/watch?v=7EgeN-oXl7k

    BalasHapus