Kamis, 02 Juli 2009

10 Tempat Romantis Cari Jodoh



Kala usia makin bertambah dan tak kunjung menemukan Mr. Right, don't panic! Mungkin Anda hanya salah pilih tempat cari pasangan. Mengapa tak coba kunjungi tempat-tempat 'baru' mencari jodoh?

Melinda, 32 tahun, termasuk di antara sekian banyak wanita yang masih tahan melajang. Alasannya cukup klasik. Ia belum ketemu pria yang cocok. Ditambah lagi dengan kerja yang menyita waktunya. Lepas kantor, sudah tak tersisa lagi waktu untuk bersenang-senang. Begitu sampai di rumah, ia lebih senang langsung memeluk bantal dan tertidur pulas. Mencari jodoh memang susah-susah gampang. Saat merasa terlalu penat di kantor dan tak sempat keluar 'menghirup udara segar', ia hanya bisa berharap ketemu jodoh di tempat kerja. Tapi, itu sudah kuno! Kesalahan lain, mungkin Anda terlalu mengharap pria yang compatible dengan Anda. Punya kesamaan minat, hobi, atau pendidikan, dan punya status sosial ekonomi yang setara. Syukur-syukur lebih tinggi. Padahal menurut John Gray, Ph.D. penulis buku Mars and Venus on a Date, "Anda tak perlu mencari jodoh yang punya minat sama." Perbedaan minat justru akan jadi pelekat hubungan cinta. "Coba lakukan hal-hal baru yang tak pernah dilakukan sebelumnya," kata John Gray lagi. Salah satunya, pergilah ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. "Saat melakukan hal baru, ada suatu bagian baru dari diri Anda yang akan muncul. Ini yang membuat diri Anda lebih menarik." Apa saja tempat romantis yang bisa dijadikan pilihan untuk berburu pasangan? Kunjungi segera tempat-tempat di bawah ini. Siapa tahu jodoh Anda telah menunggu.

Romantic Place 1: Reuni Sekolah
Mungkin Anda bukan seorang pecinta reuni. Tiap kali ada undangan reuni sekolah datang, berbagai alasan akan Anda kemukakan. Padahal, reuni sekolah yang kelihatannya penuh basa-basi itu bisa jadi tempat ketemu pria idaman. Tak sia-sia Amelia, konsultan keuangan di Singapura, sengaja mem-booking tiket ke Jakarta untuk datang ke reuni SMP-nya. Dendy, mantan teman sekolahnya, juga melakukan hal yang sama.. Tak disangka, keduanya ketemu lagi. Dulu mereka tak pernah terpikir untuk saling mengkontak, apalagi berhubungan. Dan acara reuni ini membuat cinta justru tertaut. Jadi, lain kali Anda mendapat undangan pesta reuni sekolah, jangan ragu-ragu untuk menghadirinya!

Romantic Place 2: Pesta Perkawinan
Membantu teman pasti akan membawa berkah. Susan tak menolak saat Anita, sang sahabat memintanya jadi 'pagar ayu' pada pesta perkawinan kakaknya. Tak banyak orang yang bersedia. Yang pasti ia harus mengenakan busana tradisional yang terkenal sangat ruwet. Belum lagi, upacara perkawinan yang lama dan bertele-tele. Tapi Susan tak keberatan. Bukan kebetulan, Susan dipasangkan dengan Ilham, salah seorang 'pagar bagus'. Sejak pesta perkawinan itu, mereka lalu berniat melanjutkan hubungan. Dan kini, mereka sudah akan merencanakan perkawinan.

Romantic Place 3: Klub Olahraga
Jika selama ini Anda tak suka berolahraga, buang pikiran itu jauh-jauh. Bergabung dengan klub olahraga mungkin akan mendekatkan pada jodoh. Pilih olahraga yang bisa membuat Anda termotivasi dan memungkinkan bertemu dengan pria-pria yang bisa dijadikan pilihan. Iseng-iseng, Alya ingin mencoba rock climbing. Seumur-umur, ia belum pernah melakukan olahraga ini. Saat latihan turun tebing, harness Alya tersangkut. Kontan ia pucat pasi dan berteriak minta tolong. Rico, pria atletis yang bertampang lumayan langsung turun membantunya. Kini, Alya dan Rico jadi tambah dekat. Alya sekarang justru memutuskan keluar dari klub rock climbing pembawa bahagia itu. Alasannya, sibuk mempersiapkan pertunangan dengan Rico.

Romantic Place 4: Perpustakaan
Bisa ditebak, perpustakaan pasti ada di urutan terakhir daftar tempat favorit. Perpustakaan selalu punya konotasi suram dan hanya untuk si kutu buku. Padahal, kesunyian perpustakaan itu justru bisa menumbuhkan cinta kasih. Jika tidak karena butuh data untuk pekerjaannya, Donna tak akan mau mampir ke perpustakaan. Saat menemui kesulitan menemukan data yang dicari, seorang pria simpatik yang sedang mengerjakan tesis S3-nya datang membantu. Sejak itu, Donna sudah tak lagi gemar duduk-duduk di kafe. Ada pria idaman yang telah menunggunya di perpustakaan!

Romantic Place 5: Ikut kampanye sosial
Tenyata, kegiatan kampanye sosial bisa jadi ajang mendapat jodoh. "Anda punya kesempatan ketemu orang-orang hebat. Niat baik bersosialisai membuat mereka tambah kagum pada Anda," ujar John Gray, Ph.D. Tadinya Sinta tak peduli kegiatan kampanye Anti Narkoba, karena dianggap tak ada hasilnya. Tapi saat ia sedang butuh sesuatu yang baru dalam hidup, iseng-iseng Sinta ikut partisipasi kampanye di jalan. Di kampanye, Sinta si anak rumahan itu tak tahan panasnya matahari. Saat terkulai lemas dan hampir jatuh, seorang pria yang berdiri di belakangnya langsung menangkapnya. Meski Sinta masih sering tersipu-sipu a malu karena percintaannya berawal dari tangkapan maut Wisnu, tapi kini Sinta hidup bahagia.

Romantic Place 6: Kuliah lagi
Dessy, PR executive yang sangat sibuk tergoda untuk kuliah lagi. Padahal pekerjaan yang menumpuk membuat waktu 24 jam terasa tak cukup. Apalagi beberapa teman memberi komentar. "Kalau tambah sibuk, kapan dapat jodoh?" atau komentar lain, "Sekolah terlalu tinggi membuat pria jadi minder." Namun ternyata Dessy beruntung bisa menyelam sambil minum air'. Seorang dosen muda tak hanya berhasil membuat Dessy makin kaya ilmu, tapi juga jatuh cinta padanya. Tak lama setelah diwisuda, Dessy menambah gelar satu lagi. "Jadi ibu rumah tangga," katanya. Tapi bagaimana jika dosen di tempat belajar tak ada yang menarik? Sang pakar John Gray, Ph.D. memberi tips, "Jika ada yang menarik perhatian di ruang kuliah, jangan ragu-ragu untuk mengajaknya mengerjakan tugas kuliah bersama."

Romantic Place 7: Di Museum atau Pameran
Kapan terakhir kali Anda pergi ke museum atau mengunjungi pameran? Mungkin Anda akan bilang, "Waktu SD." Sekali-sekali, coba palingkan sejenak perhatian dari mall atau kafe. "Jika Anda tak punya keahlian apa-apa mengenai suatu hal, coba untuk mulai menggalinya," ujar John Gray, Ph.D.
"Waktu sedang suntuk, saya sengaja memanjakan diri makan di restoran mahal di hotel," ungkap Elsye. "Karena tak tahan makan sendiri, saya lalu ke pameran lukisan yang sedang diadakan di hotel itu. Saat sedang melihat-lihat, seorang pria membuka percakapan dengan saya. Mungkin ia mengira saya sedang tersesat. Saya kagum pada pengetahuan seninya yang sangat luas. Beberapa minggu kemudian, hubungan kami berlanjut. Memang kami tak melulu pacaran di tempat pameran, tapi sejak itu wawasan saya jadi tambah terbuka!"

Romantic Place 8: Tempat Mengantri
Anda perlu waspada jika termasuk yang anti mengantri. "Jangan salah. Siapa tahu jodoh Anda ada di antrian itu," ujar John Gray, Ph.D. Justru saat sedang di puncak kebosanan itu, Anda jadi tertarik memperhatikan sesuatu. Di antrian supermarket yang super panjang, Anissa merasa bosan. Puluhan orang antri di depan kasir dengan trolley sarat belanjaan. Tiba-tiba, seseorang menabrak pria yang berdiri di belakang Anissa. Otomatis ia segera membantu si pria memunguti belanjaannya. Pria itu terkesima atas kesigapan Anissa. Hingga kini, hubungan mereka terus berlanjut.

Romantic Place 9: Dalam Perjalanan
Sehetulnya, ini cerita klasik kisah percintaan. Ketemu di halte bus, stasiun, kereta atau di pesawat. Tapi, hampir semua pelakunya mengaku tak sengaja melakukannya. Jadi lain kali Anda bepergian dengan transportasi umum, jangan ragu-ragu membuka diri untuk mengenal orang lain. Berada hampir 20 jam dalam pesawat ke luar negeri membuat Anneke nervous. Akibatnya, hampir sejam sekali ia rutin ke toilet. Saat 'peak hours', antrian di depan toilet jadi sangat panjang. Tak sengaja Anneke memperhatikan orang yang sama yang juga beberapa kali mengantri. Anneke memberanikan diri mengajaknya bercakap-cakap. Bahkan sampai di tujuan, pria itu dengan suka rela mau menjadi guide untuk Anneke. Bukan hanya toilet pesawat saja yang membawa berkah, John Gray, Ph.D. menyarankan, "Berjalan-jalan di gang pesawat akan membuat Anda terlihat oleh orang lain. Siapa tahu di antara orang yang memperhatikan Anda itu adalah sang jodoh."

Romantic Place 10: Coba kegiatan luar ruang
Jika Anda tak suka kegiatan luar ruang karena takut kulit hitam, ubah sedikit kebiasaan itu. "Ikut tur dan berpetualang memberi kesempatan Anda untuk ketemu orang-orang baru," ujar John Gray, Ph.D. Tasya nekad berkelana menelusuri kota tua di Jawa Tengah seorang diri. Seorang teman berbaik hati menemani melihat obyek-obyek wisata. "Saya tak begitu bisa mengoperasikan kamera canggih yang saya bawa." Bukan suatu kebetulan, si teman membawa seorang teman lain yang jago fotografi. Sambil berwisata, Tasya sekalian belajar memotret. Saking asyiknya, medan yang terik pun tak digubrisnya. Sang fotografer itu kemudian jadi teman baik selama bertahun-tahun, dan hubungan itupun berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Pepatah mengatakan, jodoh tak lari ke mana. Tapi dengan sedikit usaha, jodoh tak akan membuat Anda lama-lama menunggu. Masih banyak tempat dan kegiatan lain yang bisa Anda kerjakan. Idenya bisa datang dari mana saja. Percayalah, jadikan setiap kegiatan satu kesempatan mencari pasangan hidup yang sesuai dengan keinginan.
__________________

Sumber :

http://www.akupercaya.com/forums/love-dating-relationship/864-10-tempat-romantis-cari-jodoh.html

Pasangan Seiman

APA ARTI MENJADI SEORANG KEKASIH ?

- Anda seorang kekasih bila menganggap partner Anda sebagai anugerah, dan mensyukuri setiap hari

- Anda seorang kekasih bila ingat bahwa pasangan Anda bukan milik Anda – dia adalah pinjaman dari alam semesta.

- Anda seorang kekasih bila menyadari bahwa apa pun yang terjadi diantara Anda berdua selalu mempunyai makna, apapun yang Anda katakan mempunyai potensi untuk membuat kekasih Anda sedih

atau gembira, dan apapun yang Anda lakukan bisa mempererat atau merenggangkan hubungan Anda dengannya.

- Anda seorang kekasih bila memahami semua ini, dan karenanya setiap pagi Anda bangun dengan perasaan syukur karena dikaruniai satu hari untuk mencintai dan menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda.

40 CARA MENCINTAI PASANGAN ANDA

1. pertama-tama cintailah diri Anda sendiri

2. awalilah setiap hari dengan pelukan

3. katakan “Aku Cinta Padamu” setiap kali akan berpisah

4. jangan ragu dan sering-seringlah memuji

5. terimalah dan syukurilah perbedaan yang ada

6. hayati hidup setiap hari seolah-olah itu hari terakhir Anda

7. tulislah surat cinta yang tidak terduga

8. berkencanlah satu kali seminggu

9. kirimkan bunga tanpa alasan apapun

10. terimalah dan cintailah keluarga dan kawan dari pasangan Anda

11. buatlah tanda-tanda kecil yang bertuliskan “Aku Cinta Padamu”

12. kejutkan dia dengan kecupan

13. nikmatilah saat matahari tenggelam bersama pasangan Anda

14. mintalah maaf dengan sungguh-sungguh

15. bersedialah untuk memaafkan

16. ingatlah hari ketika Anda jatuh cinta dan ciptakan lagi saat indah itu

17. saling berpegangan tangan

18. katakan “Aku Cinta Padamu” dengan mata Anda

19. biarkan dia menangis dalam pelukan Anda

20. katakan padanya bahwa Anda mengerti

21. bersulanglah demi cinta dan komitmen

22. biarkan dia membimbing Anda ketika Anda tersesat

23. tertawalah karena leluconnya

24. hargailah kecantikan pribadinya

25. bangkitkan impian yang mengejutkan

26. berjanjilah untuk bersikap mesra di depan umum

27. lakukan pijatan-pijatan cinta tanpa alasan tertentu

28. mulailah menulis buku harian tentang cinta Anda dan tulislah saat istimewa Anda

29. redakan ketakutan pasangan Anda

30. hormatilah pasangan Anda

31. jadilah penggemar fanatik pasangan Anda

32. berikan cinta yang ingin diterima pasangan Anda

33. berikan cinta yang ingin Anda terima

34. tunjukkan minat pada pekerjaan pasangan Anda

35. kerjakan sesuatu bersama-sama

36. jangan pernah pergi tidur dengan hati kesal

37. dalam doa, pertama-tama doakanlah pasangan Anda

38. berikan kecupan selamat malam

39. hargailah pendapat pasangan Anda

40. buatlah benteng pertahanan dengan cinta yang tulus.

TOP TEN THINGS GUYS LOVE GIRLS TO DO…

1. smile and laugh at their bad jokes

2. pay them attention

3. flirt with them

4. ring them up

5. make the first move

6. Make them feel tough

7. Hold their hand

8. Wear their fave jumper

9. Pay for their movie tickets

10.Be honest with them

LOVE IS…

- giving him your very last Malteser at the movies

- sneaking a kiss or two while no-one is looking

- having two-hour phone conversations..and you’ve only said half of what you wanted to say to him

- walking in the rain and not minding one bit

- baking a box of heart-shaped cookies for him..and sharing them

HE LIKES YOU IF…

- you catch him staring at you

- he makes an effort to say hi..even if it means walking across the road

- he laughs at all your jokes

- he says your hair looks great..even though it doesn’t

- his friends tell you he likes you

5 ICE-BREAKERS :

1. do you want to be famous ?

2. what would you do if someone gave you $5 million ?

3. what’s the first thing you’d do if you were Prime Minister or President ?

4. if you could go anywhere in the world, where would it be ?

5. what’s your idea of a dream job ?

NEVER LET A GUY OR A GIRL KNOW THAT YOU…

- think his best friend is cute

- are the possessive type

- think you’re fat

- only go out for their money/looks/car

- are still hooked on your ex-girlfriend or ex-boyfriend.

SEVEN GUY SECRETS

1. Guys can be preety vain, too

2. Guys are secretly fashion conscious

3. Guys like to be complimented as much as girls do

4. Rejection hurts a guy as much as it hurts a girl

5. Guys worry about dating almost as much as girls do

6. Guys like it when girls actually eat when they’re out

7. Guys love it when a girl decides on what to do

9 PENGAKUAN TERLARANG PADA SI DIA

1. Jangan terpancing, mengakui rasa benci pada orang tuanya

2. Jangan bercerita bahwa sahabat karibnya pernah mendekati Anda

3. Pendam ketidaksetiaan Anda di masa lalu

4. Jangan ceritakan kisah selingkuh salah satu teman Anda

5. Jangan katakan, dirinya tak sehebat dulu

6. Jangan buat dirinya merasa tak berguna

7. Jangan bilang “putus”, kecuali jika Anda benar-benar ingin melakukannya

8. Jangan katakan, Anda keberatan memberikan sesuatu yang lebih bagi dirinya

9. Jangan bercerita tentang kekaguman Anda terhadap orang tertentu.

KEPRIBADIAN PRIA DARI MINUMANNYA :

- Bir : berkepribadian ramah, mudah bergaul, susah diajak serius, tidak sabaran

- Vodka : cenderung pendiam, tertutup dan tidak suka perubahan

- Gin : senang bersosialisasi, pandai bermain dengan kata-kata

- Brandy : sensitif, menunjukkan perasaan bukanlah sesuatu yang suka mereka lakukan

- Rum : suka berpetualang, pembawaan santai

- Whisky : sangat mementingkan masalah finansial, agak konservatif, suka benda-benda kuno

- Tequila : berani mencoba hal-hal baru

- Kahlua : penuh percaya diri, mudah bergaul

- Baileys : modis, penampilan merupakan prioritas, kebanyakan bersifat sensitif

- Wine : pria yang sophisticated, berpikiran dewasa dan berpembawaan tenang.

ES KRIM DAN GAYA PERCINTAAN ANDA :

- Vanilla : Romantis, suka film drama, tertarik dengan pria pecinta vanilla yang juga puitis

- Strawberry: Pemalu, agak tertutup dan perlu pria periang

- Butterpecan:Setia, menyukai pria yang menghargai perhatian Anda

- Chocochip : Penggoda, cepat tertarik pada pria terutama dengan yang terpesona pada kehangatan Anda.

TIPS AGAR PRIA MAU BERBELANJA DENGAN ANDA :

1. Kebutuhan, kegiatan belanja tidak akan membosankan bila ia juga perlu belanja

2. Waktu, jangan habiskan waktu lama mencari satu barang saja (kecuali bila bersama teman wanita)

3. Jumlah, hindari jumlah kantong yang berlebihan sehingga tidak tampak boros

4. Tujuan, awali dengan tempat yang ia sukai sehingga mencerahkan suasana hatinya

5. Keuangan, pilihlah di awal bulan agar dia bisa santai menemani Anda.

10 LANGKAH TIDUR LEBIH BAIK :

1. biasakan tidur dengan jadwal yang sama

2. gunakan tempat tidur Anda hanya untuk tidur

3. hindari tidur di siang hari, agar tidur malam lebih nyenyak

4. berolahraga sebelum makan karena dapat menenangkan tubuh Anda

5. mandi air hangat kira-kira 2 jam sebelum tidur

6. lakukan kegiatan yang menenangkan

7. jaga agar kamar sejuk dan berventilasi baik

8. jauhkan letak jam dari tempat tidur agar tidak terobsesi dengan waktu

9. hindari kafein, rokok, alkohol dan makanan berat 2 jam sebelum tidur

10.hindari minum terlalu banyak agar tidak terganggu karena harus ke kamar kecil.

LANGKAH MUDAH BEBAS STRES

1. membuat daftar prioritas yang terorganisir

2. bicara dengan sahabt bila chadapi masalah

3. bersikap optimis

4. jangan menunda masalah

5. percaya pada Tuhan

6. mampu membagi tugas

7. Menarik napas dalam

8. Membayangkan akhir cerita menyenangkan

9. Menyediakan waktu bersenang-senang

10.Tidak menyusun jadwal ketat

11.Tempatkan masalah pada proporsinya.

14 CARA MENGALAHKAN RASA MINDER :

1. Lihat “Dunia Luar”

2. Berani bilang “Ya”

3. Habiskan waktu dengan “Fans”

4. Pelajari hal baru

5. Berani gagal

6. Serius dengan hidup sendiri

7. Keluar dari masalah

8. Jagalah uang Anda

9. Berani berdiri tegak

10. Pindahkan perhatian Anda

11. Cintai diri sendiri

12. Tersenyumlah!

13. Jangan minder!

14. Kenakan baju/sepatu yang OK!

5 LANGKAH MENYALURKAN KEMARAHAN :

1. Ekspresikan kemarahan Anda, mengeluarkan kemarahan secara berkala berefek baik bagi tubuh Anda

2. Kombinasikan terapi mental dan fisik, untuk melepaskan kemarahan terpendam dan menenangkan

3. Jangan menyakiti orang lain

4. Ungkapkan kemarahan sampai tuntas, sebaiknya Anda sendirian agar tidak terbatas atau dengan org dkt.

5. Memaafkan.

BILA KEKASIH ANDA PENCEMBURU :

1. Pahami masalah, coba mengerti mengapa Anda berat meniggalkan dia, tulis apa yang Anda rasakan sebelum bertemu dia, kapan anda mulai merasa ‘terisolasi” dan merasa kehilangan orientasi karena perlakuannya

2. Biarkan keadaan berlalu, mengetahui setiap peristiwa akan membantu menemukan kekuatan untuk bangkit kembali

3. Luapkan emosi, rasakan kemarahan dalam diri anda, berpikir untuk menghargai diri sendiri karena seseorang yang mencitai Anda tidak mungkin memperlakukan Anda seperti itu

4. Bersiap-siaplah!, buat rencana yang jelas jika Anda yakin akan meninggalkan dia karena ada baikya Anda tidak ditinggal sendiri saat memutuskan masalah ini sehingga tidak tergoda untuk “kembali” kepada si dia

5. Katakan dengan cepat, katakan keputusan Anda dengan tegas dan tidak bertele-tele dan usahakan agar tidak terlibat percakapan panjang yang mungkin merupakan usaha dia agar “bernegosiasi”dengan Anda

6. Jangan bertemu lagi, karena Anda harus yakin bahwa perpisahan itu untuk selamanya dan katakan dengan tegas bahwa hubungan ini sudah berakhir apabila dia terus menelpon atau membuntuti Anda.

APA YANG HARUS DILAKUKAN BILA SI DIA TAK MAU MELEPAS ANDA ?

- Jika memang sudah “selesai” segera lepaskan diri.

- Jika timbul kemungkinan untuk kembali lagi, segera berhenti menemuinya

- Jangan merasa bersalah

- Berhenti membantunya menyelesaikan masalah jika bukan kekasihnya lagi.

- Hati-hati dengan semua alasan yang ia buat hanya untuk bertemu.

- Jangan beri dia harapan, karena segala sesuatunya tidak akan berubah.

- Jangan menjadikan kasihan sebagai alasan. Kuatkan hati dengan mengingat keburukannya.

10 TIPE PRIA BERBAHAYA :

1. Si Takut Komitmen, ia ingin menjadi anak kecil terus dengan beragam video games, teman perempuan segudang

2. Si Kemayu, selalu berusaha bergaya mengikuti mode mutakhir dan benci film-film action s

3. Suami Orang, tak akan pernah ada masa depan buat Anda

4. Si Anak Mama, selalu melibatkan mama dalam kegiatannya

5. Si Ketagihan, tidak perduli dalam hal apapun tetapi pasti tidak bisa dikontrol

6. Si Pengontrol, selalu ingin melihat Anda terlihat cantik gembira, melayaninya, dan menganggap cinta bisa dibeli

7. Si Mata Keranjang, mampu membuat wanita merasa dirinya tercantik, ia lebih mengutamakan kuantitas daripada kualitas

8. Si Pelit, siap-siap untuk selalu merogoh kocek

9. Si Bodoh, bertampang lumayan, bertubuh atletis tetapi kalau diajak omong sering tidak nyambung

10.Si Sempurna, selalu menginginkan segala sesuatu yang berada di dekatnya sempurna, ia pandai mengkritik

WHY DON’T I HAVE A BOYFRIEND ?

1. You’re too busy to meet people, so you have to turn your responsibilities into social possibilities.

2. Your parents think you’re too young, so you have to sit down with them and tell them you understand why their worried, but that you’d like a chance to show them that you can make responsible choices.

3. You’re a crush-a-holic, it’s probably sign that you are just not ready for a relationship yet. Your best bet is to keep your crush a secret, try to get know him as friend and learn that he’s only human

4. They think you’re one of the guys, so looking more feminime can change the way your guy friends see you.

5. You’re either really shy or scared of being rejected, ask your older sibling or parents for some pointers, you can also get practice by joining co-ed after school activities

6. You think someone better might come along any minute, so you have to think of dating as a fun activity, not a huge commitment.



(C) Pasangan Seiman 2002


--


Sudah 3 bulan ini saya mengiklankan penjualan rumah namun belum laku2 juga kejadian ini terjadi sampai 2 kali, setelah saya mengiklankan yang pertama bulan maret di surat kabar Pos Kota dan pada bulan April di Kompas, Modus nya mereka berminat membeli rumah, yah yang namanya lagi Butuh uang, ya pasti senenglah kalau yang dijual laku apalagi dalam jumlah yang besar.

Tapi yang menjadi janggal mereka pasti mengirim SMS (memancing) bahwa mereka berminat utk membeli rumah saya, pasti saya tanggapi dong dgn menelpon mereka (umpan diterima), tawar menawar terjadi pada saat itu juga secara langsung, dan mereka mengaku sudah lihat rumah saya, anehnya mereka langsung terima saja, tanpa curiga saya berfikir positif wah mungkin mereka memang orang punya uang dan memang mencari rumah, singkat cerita mereka meminta nomer rekening saya, dan akan transfer 50% dari harga yg sudah disepakati setelah jam 16.00



Gembira, senang , bingung, aneh, dll bercampur aduk menjadi satu di perasaan saya pada saat itu, Untung Pada waktu itu saya di kasih masukan sama teman saya supaya saya tetap waspada dan hati2, nah disitu saya mempersiapkan diri supaya tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan, nomer rekening saya catat dan saya tulis dgn tulisan yang agak besar dan saya tulis lagi Yang lebih besar lagi,

” Jangan bertransaksi di depan ATM sambil berbicara Dgn HP ”



Dan ternyata benar Mereka adalah SINDIKAT Penguras Uang, orang pertama yang mengontak saya adalah sebagai orang yang berpura2 membeli rumah saya dan sudah mentransfer sejumlah uang ke dalam rekening saya, walaupun sudah saya cek via internet banking sampai 2 kali tidak ada transfer, anehnya mereka bisa langsung menghubungkan saya dgn operator Customer Service Bank tersebut, Canggih tapi tetap Amatiran, kenapa saya bilang begitu, karena Dia masih bisa saya bohongi kalau saldo saya ada Rp 6 juta padahal saldo saya Cuma Rp 67 ribu, semua orang pasti tahu dgn saldo saya seperti itu mana bisa bertransaksi, dan dia percaya aja kalau saya ada di depan ATM pada hal saya ada di ruang pos satpam di kantor saya. Seharusnya kalau dia memang CS dari bank tersebut pasti sudah dapat melihat berapa jumlah saldo saya, ini kenapa dia malah yang tanya, saya hanya berguman mmmmmm ini sih benar orang mau nipu, saya mencoba mengalihkan fokus mereka dgn menanyakan kantor bank Mandiri cabang mana ? jawabnya ”SC Bank Mandiri Pusat jalan merdeka utara”, ha ha ha ha ha ha saya tertawa dalam hati wah, dia aja jawab nya udah asal, lalu saya tanya lagi iseng, sebelah kiri atau kanan istana negara, si CS palsu ini menjawab sebelah kanan, WAAAAAA ha ha ha ha saya tertawa lagi dalam hati, tapi soal pengalihan fokus mereka sangat cepat mengalihkan kembali ke soal transfer, pada saat itu transaksi ”pura2” saya tetap berlanjut dan saya katakan tetap gagal terus , kecapean memandu saya utk mentrasfer kerekening mereka dan tetap gagal, mereka meminta saya utk mencari ATM lain, saya katakan jauh, akhirnya mereka menyudahinya dan akan menelpon kembali .

Setelah itu saya tertawa sekeras2 nya HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA , baru saja terjadi PENIPU YANG TERTIPU

Saya menelpon dan melaporkan hal ini ke CS Bank mandiri yang ASLI, namun saya tidak tahu apakah bank Mandiri menindaklanjuti dan meneruskannya ke pihak polisi



Kejadian yang kedua serupa juga, saya suruh aja transfer nanti juga keliatan dan tidak saya tanggapi serius, WAOW penipu kok gentayangan yah, menarik juga kalau saya berbagi dgn teman2 di milis supaya yang kaya beginian ga menimpa teman2

Dan tolong sebarkan ke teman, kekasih, keluarga, kerabat, relasi, dan semua yang anda sayangi dan kasihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar