Jumat, 24 Juli 2009

MENGAPA BERUANG TUMBUH BESAR



Tsai Chih Chung

Seekor beruang yang bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan sabar di
tepi sungai deras. Waktu itu memang tidak sedang musim ikan. Sejak pagi ia
berdiri di sana mencoba meraih ikan yang meloncat keluar air. Namun, tak
satu juga ikan yang berhasil ia tangkap.

Setelah berkali-kali mencoba, akhirnya... hup... ia dapat menangkap seekor
ikan kecil. Ikan yang tertangkap menjerit-jerit ketakutan. Si ikan kecil itu
meratap pada sang beruang, "Wahai beruang, tolong lepaskan aku."

"Mengapa," tanya sang beruang.

"Tidakkah kau lihat, aku ini terlalu kecil, bahkan bisa lolos lewat
celah-celah gigimu," rintih sang ikan.

"Lalu kenapa?" tanya beruang lagi.

"Begini saja, tolong kembalikan aku ke sungai. Setelah beberapa bulan aku
akan tumbuh menjadi ikan yang besar. Di saat itu kau bisa menangkapku dan
memakanku untuk memenuhi seleramu," kata ikan.

"Wahai ikan, kau tahu mengapa aku bisa tumbuh begitu besar?" tanya beruang.

"Mengapa?" ikan balas bertanya sambil menggeleng-geleng kepalanya.

"Karena aku tak pernah menyerah walau sekecil apa pun keberuntungan yang
telah tergenggam di tangan!" jawab beruang sambil tersenyum mantap.

"Ops!" teriang sang ikan.

Bila kita menghargai kesempatan yang kecil, maka ia akan menjadi
sebuah kesempatan yang besar.

(Ditulis kembali dari Tsai Chih Chung , The Illustrated Heart Sutra)

Menghindari Dan Mengatasi Kejahatan Hypnosis Tradisional (Gendam)

Penipuan melalui hipnotis atau di kalangan masyarakat umum dikenal dengan istilah "gendam", dipercaya sebagai teknik hipnotis dengan menggunakan kekuatan magic & mistik.


Secara teknis, fenomena "gendam" dapat merupakan salah satu atau gabungan dari : hipnotis konvensional dengan metode induksi kejutan, hipnotis Ericksonian, teknik energi esoteris, atau kekuatan pikiran (telepati, magnetisme).

Berikut ini petunjuk untuk menghindari dan mengatasi kejahatan Hipnotis atau "gendam" :

• Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepati terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepati.

• Waspadalah jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, ada kemungkinan bahwa seseorang yang bermaksud negatif sedang melakukan "Pemaksaan Secara Telepati".

• Bagi mereka yang memiliki kebiasaan "latah", sebaiknya jangan bepergian ke tempat umum tanpa teman. Mereka yang mempunyai kebiasaan "latah" cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (Shock Induction). Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mudah terkejut.

• Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni anda untuk suatu alasan yang tidak jelas. Sekali jangan mudah panik ! Karena rasa panik akan mempermudah terbukanya gerbang bawah sadar anda !

• Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu anda ! Usahakan agar pikiran dan panca indera anda tetap aktif ke seluruh lingkungan ! Jangan terfokus pada ucapan-ucapan orang yang menepuk anda ! Segera berpindahlah ke daerah yang lebih ramai !

• Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dada anda terasa sesak, dan diikuti dengan perut agak mual, dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah mengerahkan energi gendam ! Segera lakukan "grounding", yaitu meniatkan membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup visualisasi) .

• Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, segera sibukkan pikiran anda, agar tetap berada di frekwensi yang mengakibatkan efek hipnotis tidak dapat bekerja ! Antara lain dengan : berdoa dalam hati, menyanyi dalam hati, atau memikirkan hal-hal yang berat !

• Jika ternyata anda mulai merasa memasuki suatu "kesadaran berbeda" dari biasanya, mungkin anda sudah mulai terpengaruh oleh Hipnotis. Jika anda merasakan hal ini, maka segera niatkan dalam hati : "Dalam 3 hitungan, saya akan kembali sadar dan normal sepenuhnya ....", kemudian segera hitung dalam hati : "Satu ..., dua, ... tiga".

• Akhirnya, tanamkan terus menerus di dalam diri anda, bahwa hipnotis tidak akan bekerja bagi mereka yang menolaknya ! Hal ini juga berlaku untuk ilmu gendam !

Tips ini disampaikan oleh Yan Nurindra, pakar Hypnosis yang sangat menguasai Western Hypnosis dan Traditional Hypnosis

--
City dan John Terry
Proposal Tantangan Baru

Sensasi Man. City belum menunjukkan tanda-tanda berhenti. Hampir berbarengan dengan konfirmasi transfer Carlos Tevez dan tes medis Emmanuel Adebayor, City berusaha mengusik ketenangan Chelsea. John Terry terus menerus dirayu.

Tantangan, selain uang luar biasa besar tentu saja, adalah hal yang coba ditawarkan The Citizen kali ini. Dua proposal Manchester Biru telah dimentahkan Chelski.

“Dari pengalaman pribadi, saat bersama klub untuk waktu yang lama, pemain bisa sampai pada titik di mana ia butuh tantangan baru dan berpikir perubahan bisa membakar kembali semangat,” kata Hughes.

“Sparky” Hughes melewati sebagian besar kariernya di Man. United sebelum pindah ke Chelsea pada 1995. Ia mencetak 39 gol dalam 123 partai selama lebih dari tiga musim bersama The Blues. Terry mentas dari sistem akademi.

“Saya memiliki respek fantastis untuk John Terry sejak melihatnya sebagai pemain muda saat saya masih bermain. Ia adalah pemain hebat dan kapten luar biasa,” tutur Sparky di BBC.

Dari pengalamannya pula eks bos Blackburn ini menduga Terry memikirkan sebuah perubahan. Pemain kelahiran London ini belum berikrar setia pada Chelsea. “Ini tentang John berada di fase lain dalam hidup dan kariernya,” kata Hughes melanjutkan persuasinya.

Gaji 3,3 Milyar

Hughes menyatakan usaha penggamitan bek sentral berusia 28 ini ini bukan tentang uang. Namun, gaji 200 ribu pound (3,3 miliar rupiah) per minggu konon disiapkan sebagai alat persuasi yang boleh jadi sangat efektif.

Rekannya di Stamford Bridge, Michael Ballack, berharap Terry tetap di Chelski. Eks bos, Avram Grant, mengaku akan terkejut jika sang bek sentral hijrah.

Pelatih anyar Carlo Ancelotti menyatakan bahwa Terry adalah bagian vital Chelsea. Dalam konferensi pers pertamanya, Carletto juga menyatakan takkan menjual kaptennya itu untuk harga berapa pun.

Akan tetapi gaji yang diterima adalah hal yang berbeda dalam benak setiap pemain. City paham benar bagaimana menyasar titik ini. (chrs)




--





Ekspansi Inggris
Ramai Sejak Pra-Musim

Motif komersial membonceng teknik. Ya, itulah yang kerap terjadi kala klub-klub besar menggelar uji coba menatap musim baru di luar negara atau bahkan di luar benua mereka. Klub-klub Inggris tak luput dari “tuduhan” itu.

Ekspansi pasar tampak seperti keharusan. Semua peluang menambah penghasilan sejak awal terus digali. Faedah dalam segi teknis berusaha tak dikesampingkan, tapi justru sering tenggelam.

Chelsea kembali ke AS. Liverpool dan Man. United sekali lagi tampil di Asia. Klub seperti Everton bahkan sampai ke Amerika Selatan dan Utara untuk beruji coba sekaligus mencari ceruk pasar.

Arsenal, yang menggelar turnamen mini di kandangnya, pun tetap tak luput dari kecurigaan mencari pemasukan tambahan. Jangan heran bila Premier League menciptakan Asia Trophy dengan menampilkan beberapa klub anggota mereka. Tahun ini di Beijing, jatah ikut dalam Asia Trophy ini diambil Tottenham, West Ham, dan Hull.

Indonesia berkesempatan mengikuti perkembangan dari tahap persiapan ini. Di Tanah Air, ingar bingar Premier League bakal tercium kental ketika Man. United datang menghampiri. Namun, penggemar klub Inggris seperti United dan lainnya bisa menanti pramusim. Sejumlah turnamen pramusim disiarkan stasiun televisi lokal. Ekspansi itu semakin menggurita saja. (chrs)




Jiran Bersiap

Man. United akan memulai tur pramusim mereka di Asia dengan partai melawan Malaysia XI pada Sabtu (18/7) di Bukit Jalil. Dua hari kemudian, Setan Merah sudah mesti berlaga di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di negeri jiran ini, United mungkin bisa berharap perlawanan keras dari lawan mereka. Ini bisa dilihat dari keberhasilan Malaysia dua kali memukul Zimbabwe dalam dua hari berurutan.

Pada uji coba pertama, Selasa (14/7) di Shah Alam, Harimau Malaya mencetak empat gol tanpa balas. Keesokan harinya di tempat yang sama, Zimbabwe ditekuk lagi, kali ini tipis saja 1-0.

“Pada dua uji coba ini, saya menurunkan 28 pemain. Bayangan 11 pemain yang akan tampil sebagai starter sudah di tangan. Namun, yang harus saya lihat antara sekarang dan nanti adalah sikap pemain dalam latihan,” sebut pelatih K. Rajagopal pada Bernama.

Kala Malaysia bersiap serius, United baru sampai sehari sebelum pertandingan. (chrs)



Persiapan Serius
Rovers Jajal Eropa

Di tengah kecurigaan bahwa pramusim telah menjadi sangat komersial, persiapan serius toh mudah dikenali. Blackburn adalah salah satu yang serius.

Dibanding beberapa klub Premier League yang hanya beruji coba dengan tim Inggris, Rovers menjajal klub-klub Eropa. Hal ini terbilang mengejutkan karena klub Lancashire ini tak berlaga di antarklub Eropa musim mendatang.

Rovers meladeni Roma pada Kamis (16/7). Kesempatan ini tampaknya akan digunakan Sam Allardyce untuk memainkan Christian Vieri, bomber asal Italia, saat melawan Roma.

Big Sam sempat mengatakan bahwa persiapan Vieri masih tertinggal, terutama kebugaran, dibandingkan pemain lain. Bobo tak merumput sejak April ketika kontraknya diputus Atalanta.

Tak ada cara yang lebih pas untuk mencoba kerja keras striker yang pada 12 Juli lalu genap berusia 36 tahun itu selain duel di Roma.

Dua hari usai meladeni Il Lupo, Blackburn akan berada di Kroasia. Turnamen mini di Stadion Poljudu akan diikuti tiga klub, Rovers, Hajduk Split dan Maritimo.

Hajduk dan Maritimo bisa jadi hanya tim kelas dua di Benua Biru. Akan tetapi, usaha Blackburn di tengah pamrih finansial sejumlah klub perlu dihargai.

Pasukan Big Sam mungkin juga telah berniat ke Eropa tahun depan. (chrs)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar