Selasa, 14 Juli 2009

Firman Tuhan buat Image:




Joe 2:1 Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat;

(Awakening for His church! Di awali seruan dari orang-orang yang hidup dalam kekudusan, Seluruh jemaat akan takut dan gentar kepada Tuhan.)


Joe 2:2 suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang.

(Hal ini terjadi di masa kekelaman gereja dimana janji-janji Tuhan seolah-olah telah dibatalkan, dan susah untuk berharap. Tuhan membangkitkan suatu generasi yang jumlahnya banyak dan kuat. Generasi ini terbit dan mengusir kegelapan yang berkuasa sama seperti hadirnya fajar mengusir malam.)

Joe 2:3 Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.

(No Choice!!! Pilihannya adalah MAJU atau MATI! Ini adalah mas penentuan, usahakan jangan ada seorangpun yang mundur/terhilang.)

Joe 2:4 Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari.
Joe 2:5 Seperti gemertaknya kereta-kereta, mereka melompat-lompat di atas puncak gunung-gunung; seperti geletiknya nyala api yang memakan habis jerami; seperti suatu bangsa yang kuat, teratur barisannya untuk berperang.

(Bukan hanya kuat tapi teratur. One command from the General! And the General should listen to God!!! It’s a must!!!)

Joe 2:6 Terhadapnya bangsa-bangsa gemetar, segala muka bertambah menjadi pucat pasi.
Joe 2:7 Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya;

(CONSISTENCY!)

Joe 2:8 mereka tidak berdesak-desakan, mereka berjalan terus masing-masing di jalannya; mereka menerobos pertahanan dengan tombak, mereka tidak membiarkan barisannya terputus.

(Melayani sesuai panggilan masing-masing, menghargai panggilan orang lain dan tidak menyerobotnya. Temukan kebutuhan yang orang lain belum penuhi, layani dibidang itu. Jangan berdesak-desakan di suatu pekerjaan.)


Joe 2:9 Mereka menyerbu ke dalam kota, mereka berlari ke atas tembok, mereka memanjat ke dalam rumah-rumah, mereka masuk melalui jendela-jendela seperti pencuri.

(TIDAK ADA KATA TERTUTUP UNTUK INJIL. PRESS ON!!!)

Joe 2:10 Di depannya bumi gemetar, langit bergoncang; matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.
Joe 2:11 Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

(One command! Setiap orang harus dengar suara Tuhan secara spesifik, lalu melaksanakannya. Dengan melaksanakan firmanNya kita akan menjadi pasukan yang tidak tertahan. UNSTOPPABLE GENERATION!!)

Joe 2:12 "Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN, "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh."

(Bertobat SEKARANG! Dalam kerajaan Allah tidak ada penundaan, hanya ada kata:SEKARANG!)

Joe 2:13 Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.

(Pertobatan akan membuat Tuhan menyesal telah menimpakan hukuman dan memulai KARYA PEMULIHANNYA!)

Joe 2:14 Siapa tahu, mungkin Ia mau berbalik dan menyesal, dan ditinggalkan-Nya berkat, menjadi korban sajian dan korban curahan bagi TUHAN, Allahmu.

(Setelah dipulihkan, Tuhan ingin apa yang dikembalikan Tuhan itu (berkat/karunia) dipersembahkan lagi kepada Tuhan untuk menjadi persembahan yang memuliakan Tuhan. Jangan disalahgunakan lagi!)

Joe 2:15 Tiuplah sangkakala di Sion, adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya;

(Adakan KKR?)

Joe 2:16 kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah orang-orang yang tua, kumpulkanlah anak-anak, bahkan anak-anak yang menyusu; baiklah penganten laki-laki keluar dari kamarnya, dan penganten perempuan dari kamar tidurnya;

(Kesatuan dalam gereja. Image, Umum, dan Starkids!)

Joe 2:17 baiklah para imam, pelayan-pelayan TUHAN, menangis di antara balai depan dan mezbah, dan berkata: "Sayangilah, ya TUHAN, umat-Mu, dan janganlah biarkan milik-Mu sendiri menjadi cela, sehingga bangsa-bangsa menyindir kepada mereka. Mengapa orang berkata di antara bangsa: Di mana Allah mereka?"

(Ada kegerakan Syafaat diantara pelayan-pelayan Tuhan.)


Janji Tuhan Kepada Bangsa Yang Bertobat

Joe 2:18 TUHAN menjadi cemburu karena tanah-Nya, dan Ia belas kasihan kepada umat-Nya.
Joe 2:19 TUHAN menjawab, kata-Nya kepada umat-Nya: "Sesungguhnya, Aku akan mengirim kepadamu gandum, anggur dan minyak, dan kamu akan kenyang memakannya; Aku tidak akan menyerahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa-bangsa.

(Tuhan akan mengirim kembali:
Gandum = makanan = Firman Tuhan.
Gandum juga berbicara tentang tuaian jiwa-jiwa
Anggur = sukacita karena fellowship dengan Roh Kudus
Minyak = Urapan.
TIDAK ADA LAGI TEMPAT BAGI PELAYANAN TANPA URAPAN DI IMAGE!!!)

Joe 2:20 Yang datang dari utara itu akan Kujauhkan dari padamu, dan akan Kuusir ke suatu negeri kering dan tandus, barisan mukanya ke laut timur, dan barisan belakangnya ke laut barat, maka bau busuknya dan bau anyirnya akan naik, sebab ia telah melakukan perkara yang besar.
Joe 2:21 Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga TUHAN telah melakukan perkara yang besar!
Joe 2:22 Jangan takut, hai binatang-binatang di padang, sebab tanah gembalaan di padang gurun menghijau, pohon menghasilkan buahnya, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaannya.

(Ada kekayaan yang mengalir ke rumah Tuhan,dari jemaat-jemaatNya, dimana jemaat mulai produktif. Juga jemaat akan menghasilkan buah-buah Roh! Haleluya!!!)

Joe 2:23 Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.

(Pencurahan Roh Kudus terjadi seperti pada waktu gereja mula-mula. Kasih Mula-mula dipulihkan!)

Joe 2:24 Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
Joe 2:25 Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.

(Haleluya! Tahun-tahun kejayaan GKPB akan dikembalikan. Bahkan Tuhan akan mengirimkan orang-orang yang militant bergabung dengan kita.)

Joe 2:26 Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.
Joe 2:27 Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."

(Pada akhirnya segala yang Tuhan lakukan akan membuat kita mengenal “SIAPA TUHAN SEBENARNYA”! We will know Him not from gossip, We will know Him by experience! )


HARI TUHAN
Joe 2:28 "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.
Joe 2:29 Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.

Prophetic Evangelism

Joe 2:30 Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.
Joe 2:31 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.
Joe 2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

(Ayat 28-29 adalah JANJI BAGI IMAGE, SEDANG DIGENAPI!!!!)

mungkin saya terlambat merespon artikel ini, tapi tak apa daripada tdk sama sekali.
apa yg di ilustrasikan pak sukardi bahwa tugas salesman adalah menciptakan problem lalu menawarkan solusinya adalah tepat. tapi saya punya terminologi lain yg lebih tepat, yaitu problem tsb adalah NEED dari konsumen potensial. kalo kita pakai kata PROBLEM seolah-olah diada-adakan karena salesman yg menciptakannya. sedangkan NEED memang sudah melekat pada konsumen tsb tetapi tdk disadari. contoh: seorang pemilik toko sembako tidak mau menjual sabun bayi, karena dia merasa bukan core businessnya. tapi bagi seorang salesman, ada NEED yang bisa disadarkan kepada pedagang sembako tsb:
1. dengan menjual sabun bayi dg merek terkenal/familiar dia bisa mendapatkan pelanggan baru karena pengambil keputusan produk bedak tsb utk membeli adalah ibu-ibu.
2. harga sabun bayi relatif terjangkau ketimbang dia jual susu bayi sehingga tidak mengganggu bisnis utama maupun cash flownya.
3. bisa diilustrasikan dg logika sederhana, dari 100 pelanggan dia, bisa jadi 20% nya punya bayi. sedangkan sabun bagi bayi adalah salah satu kebutuhan utama selain susu.
4. dan yang paling penting dan sering dialami salesman adalah, penolakan dg alasan pedagang yaitu pelanggannya tidak ada yang nanya. ini yg harus di brain wash ke pedagang bahwa tidak ada yang nanya bukan berarti tidak ada yang butuh
keempat point tsb adalah NEED bisa kombinasi 1, 2, atau keempatnya. terima kasih.

--

Anton, seorang salesman yang baru saja selesai mendapatkan pelatihan tentang salesmanship mulai mencoba kemampuannya. Oleh perusahaannya, dia ditempatkan di divisi komputer. Sebagai tenaga penjual yang baru, tugasnya yang utama adalah untuk mencari pelanggan baru terutama perusahaan-perusahaan kecil yang belum menggunakan komputer. Umumnya mereka masih menggunakan mesin ketik.

Pasar komputer di wilayahnya sudah mulai jenuh. Dulu, penjual komputer cukup mempunyai toko atau show-room. Para pembeli yang akan datang. Dengan semakin banyaknya penjual komputer, mau tidak mau, mereka harus lebih agresif dalam melakukan penjualan, termasuk dengan cara mendatangi calon pembeli.

"Ini komputer yang baik dan sangat handal. Oleh karena itu, gantilah mesin tik yang saat ini Bapak miliki. Terlalu banyak kesalahan yang Anda buat dengan memakai mesin ketik" Anton sedang meyakinkan calon pembeli, si pemilik kantor.

"Memang, cukup banyak kesalahan. Tapi masih lebih baik bila dibandingkan dengan kantor lain. Tenaga kami cukup terlatih" demikian jawab Nurdin, selaku pemilik kantor

"Lihat, dengan menggunakan mesin ketik, terlalu banyak Tip-Ex yang Anda gunakan" sambung Anton.

"Bagi saya, ini tidak terlalu mengganggu. Mesin ketik dengan model baru, sudah mempunyai cara penghapus yang otomatis"

"Yah.. Anda benar. Tetapi dengan komputer ini, jumlah kesalahan umumnya kecil dan hal ini jelas membuat pekerjaan Anda efisien. Saat ini kantor kami sedang melakukan promosi dengan memberikan potongan sebesar 5%. Dan ini hanya berlaku sampai akhir minggu ini. Kalau Bapak tidak mengambil sekarang, harganya akan naik minggu depan. Bagaimana?"

"Biarpun potongan sampai 50%, saya tidak akan membeli komputer yang harganya Rp 3 juta tersebut. Bagi saya, harga Tip-Ex hanya Rp 3.000 saja. Dalam satu tahunpun, tidak lebih dari satu lusin Tip-Ex. Biar minggu depan naik, tidak apa-apa. Saya memang tidak tertarik untuk membeli. " Nurdin mengajukan keberatan dan sekaligus memberikan isyarat bagi si salesman untuk meninggalkan kantornya.

Ini merupakan contoh bagaimana seorang salesman gagal dalam menjual produknya. Anton berpenampilan sangat meyakinkan. Tutur katanya juga sangat teratur. Maklum, latar belakang pendidikannya cukup menunjang. Mengapa gagal terjadi transaksi?

Bila dilihat dari pembicaraan tersebut, masalahnya sederhana. Nurdin sebabagai calon pembeli, tidak melihat bahwa dia mempunyai masalah dengan kondisi yang saat ini. Walaupun ada masalah, dia tidak melihat sebagai sesuatu yang perlu segera diatasi. Atau, biaya yang ia keluarkan untuk mengatasi masalah tersebut tidak sebanding. Dalam benaknya, kenapa harus mengeluarkan Rp 5 juta bila komputer hanya sekedar pengganti cairan koreksi yang harganya hanya ribuan rupiah.

Inilah pendekatan yang salah dari Anton. Komputer adalah barang yang bernilai cukup besar. Bagi calon pembeli, keputusan untuk membeli komputer memerlukan pertimbangan yang matang. Dia perlu memperhitungkan untung ruginya. Atau dalam hal ini, calon pembeli selalu menghitung seberapa besar dampak yang ditimbulkan kalau dia tidak membeli dan seberapa jauh solusi yang akan dia terima dengan membeli produk.

Kembali dengan Nurdin. Apa jadinya bila Anton mampu menanamkan persepsi kepada Nurdin bahwa dengan menggunakan mesin tik, masalah yang timbul adalah : Motivasi karyawan semakin menurun, biaya lembur karyawan meningkat, kantornya dianggap tidak bonafide sehingga tidak dipercaya oleh pelanggannya, waktunya habis untuk mengoreksi dokumen, pekerjaan penting tidak dapat diselasaikan tepat waktu, dan perlu waktu untuk melatih karyawan. Bila hal seperti ini disadari, komputer seharga Rp 3 juta akan menjadi murah oleh karena besarnya solusi yang diberikan.

Inilah yang harus dilakukan oleh seorang salesman dalam menjual produk-produk yang bernilai relatif mahal. Calon pembeli yang merasa tidak punya masalah, disadarkan bahwa sebenarnya ada masalah yang harus dia selesaikan.

Ini tak ubahnya, meminta orang untuk berlari-lari hingga kehausan. Kemudian ditawarkan segelas air. Dengan mudah dia akan katakan, air ini sungguh sejuk dan lebih nikmat. Apakah air yang sama akan terasa nikmat bagi orang yang tidak merasa haus ?

Dua buah tugas yang paling penting bagi salesman adalah untuk menciptakan problem dan kemudian menawarkan solusi. Jangan dibalik. Buat mereka haus terlebih dahulu. Sendainya Anton tahu hal ini, masih ada kemungkinan untuk mendapatkan order dari Nurdin..

Michael James Owen
Momen Hidup Baru

Jika seseorang dapat didefinisikan oleh satu momen dalam hidupnya, kehebatan Michael Owen (29) diwakilkan oleh sebuah gol pada musim panas 1998. Gol sensasional ke gawang Argentina pada Piala Dunia tahun itu sekaligus perkenalan Owen ke kancah sepak bola dunia.


Michael Owen, ingin kembali bersinar di Old Trafford. (Foto: Getty Images)


Pada 30 Juni 1998 di St. Etienne, Owen, yang masih 18 tahun, menerjang pertahanan lawan, melewati Roberto Ayala dan Jose Chamot, dua bek tangguh Argentina. Carlos Roa di gawang Albiceleste tidak bisa berbuat apa-apa menahan sontekannya. Walaupun Inggris akhirnya kalah adu penalti, Owen menjadi topik hangat di pub-pub Liverpool dan seluruh Inggris.

Kini, 11 tahun kemudian, pria yang menginspirasi Wayne Rooney muda untuk mendalami sepak bola ini kembali menjadi bahan pembicaran. Sepeninggal Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, Sir Alex Ferguson dan Manchester United beralih ke Owen. Sir Alex bukan seseorang yang kerap membuat blunder transfer.

Menilik penampilannya jika tidak dirundung cedera, Owen layak masuk kategori predator andal. Performanya yang menurun di Newcastle lebih karena kehilangan rasa percaya diri dibarengi dengan tidak adanya sodoran bola dari playmaker handal. Jika Anda lupa, Owen mencetak 118 gol dari 216 laga untuk Liverpool dan 40 dari 89 bagi timnas. Bagaimana caranya meremehkan talenta sehebat ini?

Talenta Tak Luntur

Argumentasi bahwa nalurinya hilang seiring waktu dapat dipatahkan dengan pepatah bahwa talenta tidak akan pernah luntur. Semenjak bocah, Owen telah diberkati dengan talenta. Anak dari Terry Owen ini selalu bermain di level umur sekelas di atasnya. Saat menginjak usia 14, ia ditarik Football Association Centre of Excellence Lilleshall di Shropshire. Liverpool mencaploknya setelah lulus.

Striker hijau tersebut langsung mencetak gol debut ketika menghadapi Wimbledon pada 1997, umurnya masih 17 tahun. Owen mencetak 18 gol dari 36 laga liga pada musim penuh pertamanya.

“Dirinya mencetak sundulan, kaki kiri atau kanan, tendangan jarak jauh, tap in, semua jenis gol. Hebatnya, berapa pun gol yang telah ia cetak, Owen tidak pernah kehilangan senyumnya yang dapat menerangi seluruh ruangan,” cetus Sammy Lee, asisten Rafa Benitez dan pelatih Owen di Liverpool, seperti dikutip Guardian.

Ya, senyum pemuda ini senantiasa terlihat selama delapan tahun di Anfield. Maklum, strike rate Owen di Pool hampir satu dalam dua laga. Salah satu sorotan terang kariernya adalah ketika Pemain Terbaik Eropa 2001 ini menjadi ujung tombak Pool memenangi Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA musim 2000-01.

“Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan pemuda ini,” cetus Andy Gray, pundit Sky Sports setelah Owen hampir seorang diri membawa Liverpool mengalahkan Arsenal di final Piala FA tahun itu.

Sempat Pudar

Sayang, senyum tersebut tidak bisa menemaninya kemanapun ia pergi. Demi trofi Liga Champion, pemuda yang akan mencoba peruntungan di golf jika tidak menjadi pesepak bola ini pindah ke Real Madrid pada 2004. Ia membusuk di bangku cadangan EL Real walaupun mencetak 18 gol dari 15 start. Ironisnya Liverpool memenangkan titel tersebut setelah ia pergi.

Kembali ke Inggris setahun kemudian setelah digaet Graeme Souness dan Newcastle, Owen yakin akan bersinar. “Saya berjanji akan mencetak banyak gol!” cetus putra Inggris pertama yang menceploskan hat-trick ke gawang Jerman sejak Sir Geoff Hurst di final PD 1966 ini dihadapan 20.000 Geordie sewaktu perkenalannya di St. James’ Park.

Jumlah 26 gol dari 64 laga untuk The Magpies adalah rasio penampilan dan gol yang sangat baik. Namun, ia menorehkannya dalam tiga setengah tahun. Seiring cedera bertubi-tubi dan menurunnya performa Magpies, senyum khas pria yang doyan balapan kuda ini lama kelamaan luntur.

Pada hari-hari terakhirnya di SJP ia seperti pribadi yang terbebani jika bermain. Dicopot dari jabatan kapten, didemosi dari tim utama sementara timnya terlibat pertarungan relegasi, dan menatap kontrak yang akan habis, Owen bak pribadi kosong.

Dapatkah kesenangan dan kegairahan masa muda ia peroleh kembali di Old Trafford? (Firzie A. Idris)

DATA DIRI
--------------------------
Nama Lengkap: Michael James Owen
Tempat/Tanggal Lahir: Chester/14 Desember 1979
Postur: 172 cm/67 kg

Karier Klub
1996-04 Liverpool 216 (118)
2004-05 Madrid 35 (13)
2005-09 Newcastle 71 (26)
2009-sekarang Man. United 0 (0)

Karier Timnas
1998-sekarang Inggris 89 (40)



Tidak Ingin Pasrah

Awal bulan ini, setelah dilepas Newcastle dan sebelum dikontrak Manchester United, Michael Owen melepas Ferrari GTB Fiorani F1 miliknya seharga 150 ribu pound (2,4 miliar rupiah).

Sebenarnya, Ferrari warna metalik model tahun 2007 bertenaga 612 brake horse power (bhp) ini harga barunya 198 ribu pound, dan Owen menambahkan modifikasi 24 ribu pound. Lantas, kenapa sang striker berani jual murah mobil yang baru jalan 15.000 km itu?

Langkah tersebut dilakukan bukan karena sang bintang panik jika menjadi penganggur, tapi karena ingin ganti mobil baru. Masa depan finansial Owen sebenarnya sangat cerah.

Dirinya mempunyai kontrak dengan Tissot, BMW, dan Umbro, yang meminangnya seumur hidup. Status tersebut hanya diberikan untuk atlet elite, seperti Michael Jordan dan Eric Cantona bersama Nike.

Ayah Gemma Rose (6), James Michael (3), dan Emile May (1) ini juga membuka trek balapan kuda di Malpas, dekat Cheshire, kota kelahirannya. Bersama istrinya, Louise, Owen menumbuh kembangkan dan melatih kuda pacu secara profesional. Owen juga mempunyai saham di beberapa perusahaan lain.

“Anda dengar cerita tentang pensiunan pesepak bola yang kabur ke alkohol dan depresi. Well, saya tidak ingin menjadi pasrah seperti itu,” cetus pria yang mempunyai rumah di Dubai dan Spanyol ini, kepada Daily Express. (frzi)


--



Mark van Bommel
Kami Akan Menyerang

Mark Peter Gertuda Andreas van Bommel bergabung bersama Bayern Muenchen pada Agustus 2006. Sejak itu, ia mengalami empat kali pergantian pelatih. Bagaimana pandangannya terhadap Louis van Gaal?

Mark van Bommel, salah satu dari dua gelandang bertahan Muenchen. (Foto: AFP)

Sejak Oliver Kahn pensiun, Mark van Bommel (32) ditunjuk sebagai kapten tim. Bukan pekerjaan mudah karena ia menggantikan sosok pemimpin lokal yang berkarisma. Baru-baru ini, melalui situs klub, ia menceritakan suasana dan perubahan sejak Van Gaal bertugas.

Minggu kemarin, Anda dan tim berkumpul. Bagaimana situasinya?

Sangat baik. Kami kedatangan beberapa pemain baru dan masa pembentukan tim sungguh baik untuk membantu pemain baru menyatu.

Kehadiran istri dan pacar di acara itu juga membantu tumbuhnya atmosfer yang positif. Tentu pria akan bisa bekerja lebih baik ketika tahu pasangannya merasa senang.

Tanggapan setelah enam hari berlatih bersama pelatih baru, Louis van Gaal?

Sangat baik. Dia sungguh mengerti apa yang diinginkan dan selalu mengatakannya secara langsung. Setiap sebelum memulai latihan, dia menegaskan pada kami apa yang diharapkan dan ingin dilihat dari para pemain.

Bila kami melakukan kesalahan, dia langsung menunjukkan apa yang salah. Van Gaal punya gaya melatih sendiri, namun sangat baik hati. Dia menetapkan aturan untuk seluruh tim, tapi Anda bebas melakukan apa yang diinginkan selama itu berada dalam aturan.

Menarik melihat tim melakukan latihan umpan berulang-ulang.

Betul sekali. Pelatih ingin kami melakukannya dengan otomatis sehingga bisa melakukannya dalam satu atau dua detik di pertandingan. Dengan begitu, kami punya solusi untuk beberapa situasi.

Semua pemain sadar betul apa yang mereka kerjakan, ke mana harus bergerak, dan kapan ia langsung mengoper bola, atau di mana ia harus berlari saat kami menekan lawan. Semua ini akan membentuk tim yang hebat. Anda dapat mengontrol dan mendominasi pertandingan.

Apa yang ada di balik metode itu? Sepak bola seperti apa yang akan Muenchen mainkan musim depan?

Saya pikir kami akan memperagakan sepak bola ofensif. Ketika menguasai bola, kami akan mempergunakan seluruh area di lapangan dan berusaha tidak kehilangan bola terlalu cepat, terutama di daerah permainan sendiri.

Kami hanya akan mengambil risiko di daerah lawan, tidak pernah di depan gawang sendiri. Ketika lawan yang menguasai permainan, kami akan berusaha menekan agar mereka tidak leluasa melakukan umpan.

Di mana Anda akan bermain?

Sampai sekarang saya adalah salah satu dari dua gelandang bertahan di depan empat bek. Bila kami memperagakan formasi berlian, seperti pernah dicoba saat latihan, saya bisa bermain sebagai gelandang kanan.

Itu adalah dua posisi yang bisa saya mainkan dengan baik. Tapi, pada akhirnya, semua tergantung pada pelatih.

Seperti apa Anda melihat Anatoly Tymoshchuk, yang datang sebagai gelandang jangkar?

Dia pemain yang baik. Beberapa minggu yang lalu, saya bertemu dengannya di bandar udara dan bersama-sama menuju kota. Kami melakukan perbincangan yang menyenangkan. Sungguh teman yang baik. Saya yakin kami bisa bermain bersama. (Weshley Hutagalung)

--

jika ada yang memaksamu berjalan satu mil berjalan lah dengan dia dua mil....
hari ini yang gua tangkep dari echa adalah.....
kita suka lupa ga akan ada dua mil tanpa satu mil.......jadi apa yang udah dikasih ama kita lakukanlah dengan baik...bahkan lebih baik lagi...makasih yah cha buat share nya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar