Rabu, 15 Juli 2009

Semangkuk Bakmi Panas






Pada malam itu Ana bertengkar dengan ibunya. Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun. Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang.

Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tidak mempunyai uang.

Pemilik kedai melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata,

"Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi?"

"Ya, tetapi, aku tidak membawa uang." jawab Ana dengan malu-malu
"Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu. " jawab si pemilik kedai,
"Silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu".

Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi.
Ana segera makan beberapa suap, kemudian air matanya mulai berlinang.
" Ada apa, nona?" tanya si pemilik kedai.
"Tidak apa-apa. Aku hanya terharu.” jawab Ana sambil mengeringkan air matanya.
"Bahkan seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk bakmi!, tetapi, ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah dan mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah. Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri." katanya kepada pemilik kedai.

Pemilik kedai itu setelah mendengar perkataan Ana, menarik nafas panjang dan berkata "Nona mengapa kau berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan kau begitu terharu. Ibumu telah memasak bakmi dan nasi untukmu saat kau kecil sampai saat ini, mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Dan kau malah bertengkar dengannya."

Ana terhenyak mendengar hal tersebut.

"Mengapa aku tidak berpikir tentang hal tersebut? Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal, aku begitu berterima kasih, tetapi kepada ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.”



Ana segera menghabiskan bakminya, lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yang harus diucapkan kepada ibunya. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas. Ketika bertemu dengan Ana, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah: "Ana, kau sudah pulang, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kau tidur, makanan akan menjadi dingin jika kau tidak memakannya sekarang".



Pada saat itu Ana tidak dapat menahan tangisnya dan ia menangis di hadapan ibunya.

Sekali waktu, kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain di sekitar kita untuk suatu pertolongan kecil yang diberikan kepada kita.
Tetapi kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga), khususnya orang tua kita, kita harus ingat bahwa kita berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.

RENUNGAN:
BAGAIMANA PUN KITA TIDAK BOLEH MELUPAKAN JASA ORANG TUA KITA.
SERINGKALI KITA MENGANGGAP PENGORBANAN MEREKA MERUPAKAN SUATU PROSES ALAMI YANG BIASA SAJA, TETAPI KASIH DAN KEPEDULIAN ORANG TUA KITA ADALAH HADIAH PALING BERHARGA YANG DIBERIKAN KEPADA KITA SEJAK KITA LAHIR.
PIKIRKANLAH HAL ITU…
APAKAH KITA MAU MENGHARGAI PENGORBANAN TANPA SYARAT DARI ORANG TUA KITA?

HAI ANAK-ANAK, TAATI DAN HORMATILAH ORANG TUAMU DALAM KESEHARIANMU, KARENA ITULAH HAL YANG TERINDAH DIMATA TUHAN.

Jika Anda mendapat pencerahan dari tulisan diatas, maka bagikan juga kepada handai taulan Anda!


--

Job interviewing never seems to get any easier - even when you have gone on more interviews than you can count. You are meeting new people, selling yourself and your skills, and often getting the third degree about what you know or don't know. Here are job interview tips to help prepare you to interview effectively. Proper preparation which help alleviate some of the stress involved in job interviews.

Job Interview Tips :

* Practice
Practice answering interview questions and practice your responses to the typical job interview questions and answers most employers ask. Think of actual examples you can use to describe your skills. Providing evidence of your successes is a great way to promote your candidacy.
* Prepare
Prepare a response so you are ready for the question "What do you know about our company. Know the interviewer' s name and use it during the job interview. If you're not sure of the name, call and ask prior to the interview. Try to relate what you know about the company when answering questions.
* Get Ready
Make sure your interview attire is neat, tidy and appropriate for the type of firm you are interviewing with. Bring a nice portfolio with copies of your resume. Include a pen and paper for note taking.
* Be On time
Be on time for the interview. On time means five to ten minutes early. If need be, take some time to drive to the office ahead of time so you know exactly where you are going and how long it will take to get there.
* Stay Calm
During the job interview try to relax and stay as calm possible. Take a moment to regroup. Maintain eye contact with the interviewer. Listen to the entire question before you answer and pay attention - you will be embarrassed if you forget the question!
* Show What Your Know
Try to relate what you know about the company when answering questions. When discussing your career accomplishments match them to what the company is looking for.
* Follow Up
Always follow-up with a thank you note reiterating your interest in the position. If you interview with multiple people send each one a thank you note

Sambut Neo Galacticos!

Tanpa rintangan berarti, Florentino Perez resmi menjabat sebagaiPresiden Real Madrid terhitung 1 Juni kemarin. Pilpres yang sedianya mentas 14 Juni urung terlaksana lantaran Juan Onieva, kandidat terakhir, mundur empat hari sebelum hari-H.

Kaka, bisa menjadi pembelian perdana Perez dalam membangun dinasti Neo Galacticos. (Foto: AFP)

Onieva “terpaksa” mengakui keunggulan Perez akibat tak mampu memberi garansi uang tunai sebesar 57,4 juta euro pada bank, yang menjadi syarat mutlak pencalonan diri. Terlepas dari fakta ini, banyak yang menilai bahwa penarikan diri Onieva berdasar atashengkangnya Carlos Gonzalez, calon wapres Onieva, tiga hari sebelumnya.

Apa pun alasan di balik bendera putih Onieva, yang jelas Perez akan berkuasa penuh di pos tertinggi El Real selama empat tahun ke depan. Bagi Madrid, kepastian ini bak mimpi indah yang siap menjadi realita s . Sebaliknya, para pesaing Los Merengues kudu siap menghadapi kemunculan dinasti Los Galacticos jilid II.

Neo Galacticos. Inilah nama baru yang sudah disiapkan para kuli disket Ranah Matador, khususnya yang berbasis di ibu kota. Mereka tentu masih terngiang dengan dinasti Galacticos I yang dibangun Perez pada masa kepemimpinan tahun 2000-2006 .

Maklum, pada termin pertamanya itu, sang taipan konstruksi tersebut sanggup meraih tujuh silverware. Tiga di antaranya bisa dibilang minor lantaran cuma Piala Super Spanyol (dua kali) dan Piala Super Eropa. Sementara itu, empat gelar lain tergolong prestisius ,yakni La Liga (2 kali), Liga Champion, dan Piala Interkontinental.

Jika membandingkan dengan era Ramon Calderon, pria pengganti Perez pada 2006-2009, sebetulnya pencapaian yang didapat Madrid tak kalah cemerlang. Meski cuma berkuasa selama tiga tahun, Calderon berhasil menghadirkan sepasang trofi La Liga dan satu Piala Super Spanyol.

Namun, esensi tidak terletak pada kumpulan trofi. Madridismo mengusung pemikiran bahwa di era Perez, Madrid menjadi klub yang disegani lawan. Bukan hanya dari sisi permainan, di mana lawan keburu ciut dengan berkumpulnya para maestro sepak bola macam Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, dan Michael Owen ,tapi juga dari aspek keuangan, di mana Madrid dipandang sebagai sebuah institusi yang kaya visi dan tentunya fulus.

Dalam paparan visinya kali ini, Perez tampak memandang bahwa praktik Los Galacticos masih menjadi landasan utama Madrid dalam menyongsong musim depan. Belajar dari kesalahan terdahulu, dan dengan bantuan Jorge Valdano (direktur jenderal), Zinedine Zidane (penas ihat pribadi), dan Manuel Pellegrini (pelatih), Perez memfokuskan pembangunan tim pada tiga kriteria.

“Kami akan mempertahankan tiga tipe pemain yang secara tradisi sudah menjadi bagian dari klub: pemain-pemain terbaik dunia, pemain-pemain terbaik Spanyol, serta pemain-pemain muda berbakat. Kombinasi dari kualitas ini akan menjadikan Madrid perkasa,”sebut Perez saat diwawancarai jurnalis terkemuka Spanyol, Guillem Balague.

Baru di hari pertamanya sebagai el presidente, berita soal pembelian Kaka langsung menguak ke permukaan. Tak lama muncul nama Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery. Tiga sosok ini jelas mewakili pemain terbaik dunia. Di kancah lokal, nama David Silva, David Villa, dan juga Xabi Alonso, ikut dikaitkan dengan proyek Neo Galacticos.

Berkaca pada abilitas Perez dalam menggiring Figo, Zidane, Ronaldo, dan Becks, pada pembangunan Los Galacticos, rasanya tak ada kata mustahil bagi Perez. Sebelum jendela transfer resmi ditutup 1 Agustus mendatang, bisa jadi satu, dua, tiga bahkan empat buruan Madridbakal mendarat di Bernabeu. (Sapto Haryo Rajasa)




Perez dan Madrid Baru

Sejarah perjalanan Real Madrid tak akan pernah melupakan sosok Florentino Perez. Pria kelahiran 8 Maret 1947 yang dikenal sebagai pebisnis konstruksi bangunan dan mantan politisi, adalah orang yang menceburkan Madrid pada istilah Los Galacticos.

"Real Madrid adalah rumah para pesepak bola terbaik dunia." Ucapan ini ia lontarkan ketika untuk pertamakali terpilih sebagai presiden Real Madrid tahun 2000. Kedatangan Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen hingga Robinho memang membuktikan ucapan Perez.

Setelah terpilih kembali sebagai presiden Madrid pada tahun 2004, dengan mendapat suara 94,2%, awal Juni 2009 untuk ketigakali Perez menduduki kursi tertinggi di Stadion Santiago Bernabeu.

Lalu, muncul sebuah pertanyaan besar. Setelah mengundurkan diri pada Februari 2007, dengan alasan klub membutuhkan pemimpin baru karena rentetan hasil buruk, kenapa Perez tanpa persaingan kembali menjabat presiden Madrid?

Dengan kekayaan pribadi disebut Forbes, majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat, mencapai 1,8 miliar dolar Amerika, hampir 18 triliun rupiah, Perez memang sulit disaingi kandidat lain.

Mimpi Perez mengembalikan Madrid sebagai klub tempat para bintang sepak bola dunia berkumpul dan disegani di dunia bak magnet bagi pendukung Los Blancos. Kesuksesan Barcelona musim 2008/09 ia akui sangat memotivasinya. Perez menyebut Real Madrid butuh jamahaan revolusi. (wesh)


--





Menuju Piala Konfederasi 2010
Trofi Mendarat di Rustenburg

Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan tinggal berjarak sepekan lagi. Gaung turnamen pemanasan menuju PD 2010 ini mulai terasa minggu lalu meski helatan resmi baru dibuka 14 Juni mendatang di Stadion Ellis Park, Johannesburg.

Trofi kejuaraan yang berlangsung dua pekan tersebut pada Jumat (5/6) telah mendarat di kota Rustenburg dan untuk sementara dis impan di Stadion Royal Bafokeng. Menurut Direktur Umum Fasilitas Royal Bafokeng, George Khunou, kedatangan trofi tersebut telah benar-benar membawa atmosferPialaDunia ke Rustenburg.

“Hari ini, realitas yang dibawa Piala Konfederasi ke Royal Bafokeng sungguh menggetarkan, melebihi kegembiraan saat stadion ini dinyatakan siap menggelar Piala Dunia tahun depan,” katanya pada situs resmi FIFA seraya mengangkat trofi.

Pekan ini trofi berkelir kuning emas mengilap tersebut akan kembali dibawa berkeliling Afsel guna membangun atmosfer kesiapan tuan rumah. Rustenburg sendiri akan menggelar laga antara Spanyol melawan Selandia Baru di hari pembukaan, Minggu (14/6) nanti.

Total empat kota yang menggelar kejuaraan adalah Johannesburg, Pretoria, Bloemfontein, dan Rustenburg. Royal Bafokengadalah venue terkecil di kejuaraan yang bisa menampung 42 ribu penonton.

Sementara itu sehari sebelum kedatangan trofi ke Rustenburg, FIFA mengumumkan nama-nama wasit yang akan bertugas di kejuaraan. Wasit Carlos Batres (Guatemala) dan Carlos Amarilla (Paraguay) batal ditunjuk lantaran mengalami cedera. Pengganti mereka harus dari konfederasi yang sama dan akan segera diumumkan pekan ini. (Darojatun)

DAFTAR WASIT SEMENTARA
-----------------------------------------------------
Coffi CODJIA (Benin), Eddy MAILLET (Seychelles), Matthew BREEZE (Australia), Howard WEBB (Inggris), Martin HANSSON (Swedia), Massimo BUSACCA (Swiss), Michael HESTER (Selandia Baru), Jorge LARRIONDA (Argentina).


--


Pergantian Pelatih Serie A
Enam dan Berlanjut

Arus pergantian pelatih menjelang musim baru Serie A mengalir kencang. Dalam tempo hanya satu minggu setelah Serie A 2008/09 berakhir, sudah enam klub mengonfirmasi mengganti pelatihnya.

Walter Zenga, kepindahannya membuat derby Sisilia bakal semakin panas. (Foto: Getty Images)

Milan memilih Leonardo sebagai penerus Carlo Ancelotti. Pergantian pelatih di Atalanta dan Sampdoria melibatkan nama Luigi Del Neri. Eks allenatore Chievo itu meninggalkan Atalanta dan bergabung ke Sampdoria. Atalanta sendiri menunjuk Angelo Gregucci sebagai pengganti Del Neri.

Ada atmosfer panas yang mewarnai beberapa pergantian pelatih, seperti yang terjadi di Siena, Catania ,dan Palermo. Siena marah karena Marco Giampaolo meminta kontraknya diputus dan sang allenatore mengajak beberapa pemain Robur mengikutinya. "Giampaolo tidak profesional," sergah Presiden Siena, Giovanni Lombardi Stronati.

Apa yang terjadi di Catania dan Palermo lebih gawat lagi. Walter Zenga mengumumkan hengkang dari Catania. Di luar dugaan ia pindah ke klub rival abadi Catania dalam derby Sisilia, Palermo.

“Saya kaget karena Zenga bilang dia meninggalkan Catania untuk pindah ke klub yang lebih ambisius. Ternyata ia hanya bergabung ke Palermo,” kata Presiden Catania, Antonino Pulvirenti, di Football Italia.

Situasi makin runyam karena bukan hanya tifosi Catania yang mengutuk Zenga sebagai pengkhianat. Suporter Palermo juga tidak suka seorang eks pelatih Gli Elefanti menjadi arsitek L'Aquile. Tifosi Palermo masih ingat bagaimana Zenga merayakan kemenangan Catania 4-0 atas Palermo musim lalu secara berlebihan.

“Saya tahu tifosi tidak senang karena dia bekas pelatih Catania, tapi saya mencintai Palermo dan membuat keputusan terbaik untuk klub ini. Zenga seorang profesional dan sangat antusias dengan pekerjaan barunya. Dengan begitu, tifosi bisa tidur tenang,”ucap Presiden Palermo, Maurizio Zamparini.

Lazio Menyusul

Pergantian pelatih Serie A masih akan terus berlanjut. Paling tidak ada tiga klub yang masih belum pasti apakah akan mempertahankan pelatih lamanya atau tidak. Tiga klub tersebut adalah Bologna, Napoli, dan Lazio.

Prestasi Bologna dan Napoli di pekan-pekan terakhir Serie A tidak terlalu bagus. Bersama Giuseppe Papadopulo, Bologna baru bisa memastikan salvezza di giornata pamungkas. Sementara itu, Roberto Donadoni hanya mampu membawa Napoli memenangi dua partai dalam 11 pertandingan terakhir. Bologna dan Napoli masih mencoba mengintip opsilain.

Lazio memperlihatkan sikap yang lebih jelas. Gli Aquilotti menyatakan menggelar jumpa pers resmi soal masa depan pelatih Delio Rossi pada Senin (8/6), di luar tenggat cetak BOLA. Tapi, besar kemungkinan itu sekadar kesempatan bagi Rossi untuk mengucapkan selamat tinggal.

Presiden Claudio Lotito sangat tidak puasdengan kinerja Rossi sepanjang musim ini. Kendati berhasil membawa Gli Aquilotti menjuarai Coppa Italia, seharusnya Rossi membawa Lazio menyelesaikan Serie A di posisi finis yang lebih baik dari 10.

"Pelatih baru Lazio adalah orang yang penting, seorang pemenang. Siapa pun yang pergi dari Lazio akan digantikanorang yang lebih baik,"kata Lotito kepada Radio Radio. Kandidat terkuat pelatih baru Lazio adalah Davide Ballardini, yang otomatis dipecat Palermo menyusul penunjuk an Walter Zenga. Di bawah Ballardini ada nama Giampaolo dan bahkan arsitek Cagliari, Massimiliano Allegri. (Dwi Widijatmiko)





Luciano Spalletti Bertahan di Roma
Mempertahankan Poros

Jumat (5/6), Luciano Spalletti menjawab spekulasi tentang masa depan dirinya. Diisukan bakal pindah ke Juventus, ia memperpanjang kontrak di Roma selama dua tahun.

Boleh jadi Roma sadar harus terus memercayai allenatore yang sudah memahami mereka dengan baik. Pasalnya, I Lupi akan menghadapi musim yang sulit. Dengan sendirinya, beban kerja Spalletti bakal kian berat.

Masalah sudah mengemuka di calciomercato musim panas. Dengan kondisi keuangannya, Roma lagi-lagi akan susah mencari pemain top berharga mahal. Problem ini sudah dialami musim lalu dan menjadi salah satu alasan mengapa I Lupi mengalami kegagalan.

Dari segi pembelian, Roma sulit mendapatkan pemain. Dari segi penjualan, mereka justru terus diganggu kepindahan pemain-pemain terbaiknya.

Karena gagal tampil di Liga Champion, I Giallorossi harus menjaga keuangan mereka tetap stabil dengan menjual pemain-pemain bergaji tinggi. Ini dasar yang cukup objektif dari beredarnya rumor eksodus pemain papan atas Roma.

Spalletti sendiri meminta agar poros andalannya tidak diganggu. Pemain-pemain yang termasuk dalam poros yang dimaksud Spalletti adalah Juan, Philippe Mexes, David Pizarro, Daniele De Rossi, Mirko Vucinic, dan Francesco Totti.

"Kami tidak akan menjual pemain-pemain terbaik. Kami berusaha memperbarui kontrak mereka yang diinginkan klub lain," kata Direktur Bruno Conti, mencoba menenangkan Spalletti, seperti dikutipRomanews.eu. (wid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar