Selasa, 05 Mei 2009

13 Aplikasi Jejaring Sosial untuk BB





Jakarta - Menghadapi serbuan aplikasi iPhone, RIM selaku pengembang BlackBerry nampaknya tak mau kalah. RIM meluncurkan BlackBerry App World untuk berkompetisi dengan App Store milik Apple.

Jika Anda mengaku maniak Facebook, Friendster dan kawan-kawan, mungkin Anda bisa mencoba beberapa aplikasi jejaring sosial pilihan untuk BlackBerry, seperti yang dikutip detikINET dari CNet, Jumat (1/5/2009) berikut ini:

1. Facebook, aplikasi jejaring sosial paling populer belakangan ini. Pilihan tepat bagi Anda yang gemar ber-facebook ria via BB.

2. ITookThisOnMyPhone, aplikasi jejaring sosial berfitur mirip MySpace. Memungkinkan Anda meng-upload banyak koleksi foto.

3. Loopt, aplikasi photo share yang memungkinan user berbagi foto dan komentar

4. MySpace, aplikasi MySpace versi BlackBerry ini sama seperti versi PC. Banyak fitur yang berjalan pada versi mobilenya.

5. Qik Livestreaming, aplikasi video streaming yang dapat dilakukan melalui sebuah BlackBerry. Kualitas videonya pun lumayan bagus.

6. Snap2Twitter, saat user mengambil gambar, mereka dapat langsung meng-upload di twitter profile dan menambahkan text melalui aplikasi ini.

7. SnapMyLife, aplikasi ini sama seperti Snap2Twitter. Memungkinkan user saling bertukar foto.

8. TwitterBerry, salah satu aplikasi Twitter client paling populer di BlackBerry. Jika Anda maniak twitter, aplikasi ini wajib dimiliki.

9. UberTwitter, aplikasi Twitter Client lainnya yang juga populer. Memungkinkan user untuk menjalankan fitur penuh twitter.

10. Visible Vote Mobile, aplikasi jejaring sosial yang memungkinakan user saling menilai foto ataupun video yang telah di up-load.

11. Where, fitur pencari lokasi berbasis BlackBerry GPS. Cocok bagi Anda para "traveler".

12. Xenozu, aplikasi yang dapat menjalankan YouTube di BlackBerry.

13. Yatca, aplikasi twitter client yang lebih simple dari TwitterBerry dan UberTwitter.

Bagaimana, tertarik?


--



P3BB, Pertolongan Pertama pada BlackBerry


InetBerry - Jika Anda tak bisa menerima atau mengirim email pada perangkat BlackBerry Anda gara-gara ada gangguan jaringan, tiga langkah pertolongan pertama pada BlackBerry (P3BB) ala pengelola mailing list id-blackberry@yahoogroups.com, Faizal Adiputra, mungkin bisa dicoba.

1. Cabut Baterai

Fungsi ini sama seperti melakukan location update di ponsel biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn off/turn on lagi. Sayangnya BlackBerry harus dengan cara mencabut baterai dalam waktu minimal 1-2 menit.

2. Registrasi HRT

Fungsi ini untuk memastikan handset Anda terdaftar di network BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunnel dari handset Anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-trigger tulisan GPRS/EDGE/3G dalam bentuk kapital (huruf besar).

Pilih registrasi HRT dari Options >>Advanced Option >>Host Registration Table (pencet lagi tombol opsi) >>Register Now

3. Send Service Book

Kalau sekiranya handset Anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send service book hanya bisa dilakukan via PC desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifikasi self registration namun masih lower gprs/edge/3g (masih dalam huruf kecil), maka send service book bisa dilakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)

Apabila setelah P3BB status network di handset Anda tidak berubah, silakan menghubungi operator BlackBerry Anda untuk menanyakan apakah ada masalah di jaringan atau pada billing Anda (prepaid/postpaid).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar