Kamis, 26 Agustus 2010

Pelayan yang Menjadi Orang Kaya Raya

Dulu, Indra Tamang adalah seorang remaja anak petani miskin di Nepal. Di desa tempat dia tinggal, layanan air bersih dan listrik tidak pernah dikenal warga. Namun, ketekunan dan loyalitasnya yang tinggi kepada majikan, membuat Indra kini beroleh rezeki besar sehingga menjadi orang kaya baru di Amerika.

Indra TamangDi masa kecilnya, Indra susah payah belajar menulis dan tidur beralaskan jerami di gubuk orang tuanya. Tak tahan terus hidup melarat, Indra memberanikan diri mengadu nasib ke Ibukota Katmandu dan diterima menjadi pramusaji di restoran sebuah hotel.

Di sini nasib baik menghampirinya. Dia bertemu dengan Charles Henri Ford, seorang miliuner Amerika Serikat, yang lalu merekrut Indra sebagai pembantu merangkap asisten pribadinya.

Hampir 40 tahun kemudian, nasib baik kembali menghampirinya. Kali ini dengan skala yang jauh lebih besar. Dia mendapat warisan dari Ruth Ford, seorang janda tua yang tak lain adalah adik majikannya. Harta yang diwarisinya bukan main-main: dua unit apartemen di sebuah kawasan bergengsi di New York bernilai US$4,5 juta (sekitar Rp40 miliar), koleksi seni asal Rusia seharga US$1 juta (Rp9 miliar lebih), dan banyak lainnya.

Selama 36 tahun, kakak beradik Ford rupanya sangat menyayangi Indra, yang kini berusia 57 tahun. Ruth memanggilnya dengan nama khusus "Indra Darling." Lebih gila lagi, sesaat sebelum wafat pada Agustus tahun lalu di usia 98 tahun, Ruth tidak meninggalkan harta apa pun bagi putri kandung semata wayangnya (hubungan mereka dikenal tidak harmonis), maupun untuk dua cucunya. Seluruh warisan Ruth diperuntukkan bagi Indra.

Rezeki dari langit itu lah yang membuat wartawan Associated Press, Verena Dobnik, menelusuri latar belakang Indra. Dia penasaran, bagaimana bisa seorang anak miskin yang hanya bisa bicara dalam bahasa Nepal, mampu berkelana ke mancanegara dan kini menjadi miliarder baru Amerika?

Pembantu utama

Dari penelusurannya, Dobnik pun berkisah. Charles Henri Ford adalah seorang penulis kelahiran Mississippi sekaligus fotografer dan aktivis kaum homoseks yang terkenal pada dekade 1960an.

Terkesan dengan Indra saat melayaninya di restoran di Katmandu itu, Charles kemudian memboyong dan mempekerjakan Indra pada 1973 di rumahnya di Katmandu. Awalnya, Indra diberi tugas membeli barang-barang kebutuhan pokok, memasak, dan mengantar surat.

Belakangan, Charles mengajari Indra cara menggunakan kamera. Sejak itu tugasnya bertambah menjadi asisten juru foto buat Charles. Saking sayangnya kepada Indra, Charles lalu mengangkatnya sebagai anak angkat.

Akhirnya, Indra dibawa serta melanglang buana ke banyak tempat. Pada suatu ketika, Charles, Indra, dan seorang teman berkelana. Mengendarai minibus Volkswagen mereka bepergian dari Istambul, Turki; menuju Katmandu, melalui Iran, Afganistan, Pakistan, dan India.

Di Paris, Indra belajar bahasa Prancis atas tanggungan Charles. Saat liburan, mereka berdua bertetirah di rumah Charles yang lain di Pulau Kreta, Yunani. Di sana, Indra belajar bahasa Yunani dengan para nelayan setempat.

Di New York, mereka tinggal di sebuah apartemen di Gedung Dakota, di dekat dengan Central Park. Di situlah Indra diperkenalkan dengan adik Charles. Dia adalah Ruth Ford, mantan aktris, model, penulis, dan janda aktor Hollywood, Zachary Scott.

Seperti Charles, Ruth pun langsung menyukai Indra. Mereka lalu mengajak Indra menghadiri pesta-pesta kaum jet set. Tugasnya di acara-acara itu adalah memfoto Charles dan Ruth dengan teman-teman mereka, yang rata-rata adalah pesohor seperti Andy Warhol, John Lennon, dan Patti Smith.

Foto-foto jepretan Indra diabadikan dalam buku-buku fotografi karya Charles dan dipamerkan di sejumlah galeri di Manhattan.

Lama kelamaan perhatian Indra mulai beralih dari Charles ke Ruth, yang sering sakit-sakitan. Belakangan, Ruth menderita kebutaan dan gangguan pendengaran. Ironisnya, Charles justru lebih dulu meninggal pada 2002.

Di tahun-tahun terakhir hidup Ruth, Indra selalu siaga di apartemen Ruth. Padahal, dia sudah punya tempat tinggal sendiri di distrik Queens, New York, yang ia huni bersama istri dan anak-anaknya. Indra berkali-kali merelakan masa liburan bersama keluarganya hanya untuk membantu Ruth.

Sebagai pembantu utama, Indra harus mengurusi semua tagihan rutin atas nama Ruth, mengatur jadwal pertemuan, mengorganisir surat-surat, dan mengawasi rumah Ruth. Tugas-tugas itu tetap dilakoninya meski Ruth sudah punya perempuan pembantu.

Tipe sosialita

Putri Ruth, Shelley Scott, sudah lama menyadari bahwa ibunya lebih dekat dengan Indra ketimbang dirinya. Menurut pengacaranya, Arnie Herz, Shelly mengaku sejak kecil dia tak pernah menjalin hubungan dekat dengan ibunya. Hubungan mereka sebatas karena Shelley memang berstatus anak Ruth. Sejak belia, Shelley sudah dikirim ibunya ke asrama putri di sebuah sekolah elit.

"Ibunya itu tipe sosialita, bergaul dengan orang-orang kaya dan terkenal. Saya punya kesan Shelley tidak pernah dirawat langsung ibunya, sebagaimana layaknya orang tua lain kepada anak-anak mereka," kata Herz.

Kini, masih menurut Herz, Shelley sudah merasa bahagia bisa hidup apa adanya tanpa harus terganggu dengan keputusan ibunya yang mewariskan seluruh hartanya kepada Indra.

Indra sendiri sudah merasa Charles dan Ruth lebih dari sekadar majikan.
"Hubungan dengan mereka sudah menjadi persahabatan," kata Indra. "Saya pun merasa tidak hanya menjadi pelayan. Ikatan kami lebih dalam dari itu."

Itulah sebabnya ketika Charles dan Ruth wafat, Indra menggelar upacara kematian khusus bagi mereka berdua menurut prosesi agama Buddha yang dia anut.

Kendati sudah menjadi orang berada, Indra mengaku tak pernah melupakan kampung halamannya. Dia selalu teringat sebuah prinsip hidup orang Nepal, "Bila kita bekerja jujur dan mendapat kepercayaan dari orang lain, maka nasib baik akan menghampiri kita."

Semoga diberkati dengan artikel ini...

Sumber : Vivanews

--

Di Saudi Arabia, ada represi penuh terhadap apapun yang berhubungan dengan kekristenan: seseorang tidak bisa membawa sebuah Alkitab di jalan, atau mengadakan pembelajaran Alkitab di rumah pribadi sendiri.

Bahkan di kedutaan Amerika, yang mengibarkan bendera Amerika, kebaktian gereja Kristiani dilarang. Secara resmi, jika seorang Muslim di Saudi Arabia, dan beberapa negara Muslim lainnya, pindah ke agama lain, maka hukumannya adalah mati (di beberapa tempat, hal ini dipraktekkan walaupun tidak resmi).

Hanya orang yang memeluk agama Islam yang bisa menjadi warga negara Saudi Arabia. Bahkan di negara-negara Arab yag tidak menerapkan hukum syariah, pengaruh tirani yang mengatasnamakan agama Islam menghalangi kebebasan berbicara, pers, agama, dan hati nurani. Di wilayah Palestina , orang-orang Arab Kristen, yang dulu memiliki kebebasan di bawah Israel, kini mengalami penganiayaan, pemenjaraan, dan kematian demi iman mereka. Namun demikian, dunia ataupun PBB kebanyakan diam saja melihat penganiayaan di balik tirani mengatasnamakan agama Islam.

Orang-orang Muslim dengan bebas membangun mesjid dan sembahyang di Barat, tetapi di negara-negara mereka sendiri, mereka tidak memberikan kebebasan yang sama kepada orang lain. Bukannya melaporkan realita seperti ini, media dunia menutup-nutupinya.

Sungguh memprihatinkan. Inikah realita akan kebebasan beragama ?

--

Kriteria Wanita Idaman Pria
Thu
08/05/10

Professional WomanBersumber dari jawaban.com , saya menemukan artikel mengenai kriteria wanita idaman. Setuju dengan artikel tersebut dan berharap artikel tersebut memberkati yang lain, maka saya share artikel tersebut di blog ini.

Inilah beberapa kriteria yang menjadi idaman dari seorang pria.



Dapat diandalkan

Bukan hanya wanita yang punya impian untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan pasangan yang dicintainya. Pria pun demikian. Sekalipun jarang diperlihatkan, mereka tidak ingin wanita yang dicintainya meninggalkan dirinya ketika penghasilannya menurun, bisnisnya sedang terpuruk, atau ketika ia sakit.

Untuk itu ketika masa pra nikah atau pacaran, seorang pria ingin tahu apakah sang wanita mata duitan atau tidak. Hal ini bukan berarti dia tidak ingin membahagiakan Anda dengan kekayaannya, namun ia ingin menemukan seseorang yang mencintainya, mandiri dan dapat diandalkan bahkan dalam masalah keuangan.

Anda aset atau beban?

Para pria rata-rata melihat sebuah hubungan percintaan seperti bisnis. Mereka mencari seorang wanita yang dapat menjadi aset atau menambah nilai pada kehidupan mereka, bukan wanita yang menambah beban hidup mereka.

Cara menggunakan penghasilan

Para pria tidak melihat seberapa besar penghasilan Anda, namun mereka melihat bagaimana cara Anda menggunakan penghasilan Anda. Dari cara Anda menggunakan uang Anda, dia bisa membayangkan bagaimana Anda menggunakan uangnya jika nanti menjadi istrinya. Memang uang yang Anda hasilkan, bebas Anda gunakan. Namun jika Anda ingin membuat terkesan pria idaman Anda, gunakanlah uang tersebut dengan bijaksana.

Bukan "anak kecil" lagi

Seorang pria tidak ingin menikah dengan wanita yang kelakuannya masih seperti anak kecil yang harus diurusnya sepanjang waktu. Bersikap manja memang tidak ada salahnya, asalkan diwaktu dan tempat yang tepat. Namun Anda juga harus dapat menunjukkan kemandirian dan kedewasaan berpikir.

Menghormati dan mempercayai

Bagaimana cara Anda memperlakukan pasangan Anda, akan menentukan apakah hubungan itu akan terus hingga bahtera pernikahan atau tidak. Penghormatan dan kepercayaan sangat penting bagi seorang pria. Anda bisa mengucapkan terima kasih atas hal-hal yang ia lakukan. Atau Anda tidak perlu harus selalu tahu apa yang ia lakukan. Beri kelonggaran untuk pasangan Anda bisa pergi bersama teman-temannya. Mungkin hal-hal kecil seperti itu terlihat remeh, namun jika Anda menghargainya, ia akan menunjukkan kesetiaan dan cintanya pada Anda.

Kekayaan Anda adalah karakter dan kebijaksanaan dalam menjalani hidup sehari-hari. Jika Anda berhasil memupuk kekayaan jenis ini, maka pasangan hidup Anda nanti akan menjadi suami yang paling berbahagia.

Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri. (Amsal 14:1)

Negara Terkaya di Dunia - Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

?


dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.


Negara Terkaya

Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.



Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara itu tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.




Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.




letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.



Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.


Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.

Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?



untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.



Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.



Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia



Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".



Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.



Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.



Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."



Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "

Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)




Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

--
Hidup adalah sebuah perjalanan panjang. Berjalan, berliku, berkelok, kadang naik, kadang turun. Tapi, bagi mereka yang tak memiliki tujuan, sejauh apa pun jalan yang ditempuh, yang didapat seolah hanya kehampaan.

Karena itu, miliki tujuan! Tetapkan target, buat visi dan misi kehidupan. Sebab, dengan target besar dan menantang ke depan, kita akan selalu memiliki tujuan pasti yang membimbing ke mana kita akan melangkah. Sehingga, apa pun halangan, rintangan, dan ujian yang menghadang, akan mampu kita lewati.

Mari, segera melangkahkan kaki! Satu langkah, dua langkah, ... dengan berbagai tindakan nyata, tanpa terasa ribuan mil akan terlewati dan banyak target telah terpenuhi. Saat itulah, kita akan menjadi pemenang-pemenang sejati dalam kehidupan ini.

Untuk turut berbagi wisdom, inspirasi, dan motivasi, forward e-mail ini, atau REKOMENDASI-kan program ini melalui fitur "tell a friend" (link-nya ada di bawah surat ini)..

--

"Sukses" tak sekadar ditentukan oleh faktor2 keturunan, shio, bintang, tanggal/jam lahir, pendidikan, dan sikap mitos2 negatif lainnya. "Sukses" tercipta karena sikap mental, cara berpikir, dan perjuangan kita! Salam sukses, luar biasa!! Share and be happy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar