Selasa, 10 Agustus 2010

Nyeri Haid & Keputihan


Nyeri Haid & Keputihan
Bagikan
oleh Fudin Pang Cun Fu (catatan) Kemarin jam 17:59
Nyeri Haid (Dysmenorrhoe) ini dibagi dalam dua jenis, yaitu Xu dan Shi. Nyeri untuk Xu disebabkan oleh gelisah, banyak berfikir, marah atau saat menstruarsi terkena dingin atau minum yang dingin sehingga terjadi darah beku pada uterus. Nyeri untuk Shi disebabkan oleh kurangnya Qi Xue sehingga meridian Cung dan Meridian Ren tidak seimbang.

Penggolongan penyakit nyeri haid :
1. Shi
Sebelum menstuarsi perut bagian bawah terasa sakit. Letak sakit menetap, sangat nyeri, tidak suka ditekan, kadang-kadang sakit sampai ke pinggang dan kaki. Setelah menstruasi nyeri ebrkurang, menstruasi kurang lancar, berwarna ungu kehitaman dan terdapat gumpalan darah serta nadi seperti sinar.

2. Xu
Setelah Menstruasi atau akhir menstuarsi perut bagian bawah terasa nyeri, sakitnya terus-menerus, sakitnya terus-menerus. Bila dihangati sakit berkurang. berwarna pucat dan sedikit darah, terlihat takut dingin, sakit berdebar-debar, pusing kepala serta nadi halus tidak bertenaga.

Nyeri haid yang disebabkan oleh gangguan Xu ataupun gangguan Shi dapat diobati melalui pengobatan akupunktur, penyinaran (fisioterapi) maupun terapi pijat di tempat dimana rasa sakit itu berkembang pada saat menstruasi. "Accurate" Health Center dapat memanfaatkan pengobatan akupunktur, penyinaran dan pijat pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut, namun memerlukan waktu yang cukup lama untuk kesembuhan total dan tergantung oleh seberapa lama penyakit tersebut dideritanya.

Titik-titik akupunktur untuk mengobati nyeri haid yang disebabkan oleh gangguan Shi :
1. Xuehai, untuk melancarkan darah
2. Diji adalah titik Xu dan meridian Limpa, dikombinasi dengan Hegu untuk menghilangkan nyeri pada perut
3. Zhongji, Daju adalah titik lokal untuk melancarkan menstruasi dan menghilangkan rasa sakit.

Titik-titik akupunktur untuk mengobati nyeri haid yang disebabkan oleh gangguan Xu :
1.Guanyuan dimoxa untuk menghangatkan dan menambah Yian Qi
2. Pishu, shenshu mengatur fungsi limpa dan ginjal
3. Zusanli, sanyinjiao untuk menguatkan limpa lambung
undefined
Keputihan (Leukorrhoe)

Bila sedang tidak mengalami menstruasi tetapi dari vagina keluar cairan yang putih/kuning dan terus-menerus biasanya disebut keputihan (leukorhoe). Hal ini disebabkan oleh karena Qi Xue lemah dan lembab panas turun ke bawah sehingga meridian cong dan ren tidak seimbang. Qi dan meridian Dai juga tidak kuat.

Warna keputihan dapat putih dan kuning, karena Qi Xue dan lembab umumnya terjadi warna putih encer atau sedikit kuning, amis disebut keputihan. Nila karena lembab panas turun ke bawah warnanya kuning dan kemerahan berbau amis sekali. Sering terjadi pinggang pegal, pusing kepala, tubuh terasa lelah dan lain-lain.

Titik-titik akupunktur yang dipilih untuk mengobati keputihan :

1. Qihai, untuk melancarkan Qi dari Meridian Chong dan Ren
2. Daimai dan Wushu dapat menguatkan meridian dan mengobati keputihan (putih dan kuning)
3. Sanyinjiao untuk menurunkan panas dan menghilangkan lembab.
4. Shenshu, menguatkan Qi ginjal baik untuk gejala Xu
5. Ciliao dan Baihuanshu adalah titik lokal untuk menghentikan keputihan

Penyakit ini (keputihan) dapat berhubungan dengan radang genetalia, misalnya radang uterus, dsb dan juga dapat menyebabkan kegatalan pada alat kelamin.
"Accurate" Health Center menyediakan layanan pengobatan akupunktur, penyinaran, moxibusi, pijat pengobatan ataupun refleksi kaki untuk mengobati penyakit nyeri haid dan keputihan. Nyeri haid yang terdapat di daerah bagian bawah perut merupakan gumpalan darah yang kurang lancar ataupun adanya darah beku sehingga dapat dilaksanakan terapi akupunktur untuk menghancurkan gumpalan darah atau darah beku tersebut. Pengobatan akupunktur adalah pengobatan tradisional, alamiah dan tanpa efek samping.

Kemudian, "Accurate" Health Center juga dapat menambahkan pengobatan refleksi kaki untuk mengobati penyakit keputihan, karena di kaki terdapat banyak syaraf yang berhubungan dengan organ tubuh, terutama organ reproduksi sehingga pengobatan refleksi kaki memang cocok untuk mengobati penyakit keputihan, karena keputihan merupakan penyakit dalam yang dapat dari organ intim kewanitaan.

Hubungi "Accurate" Health Center sekarang juga.

"Accurate" Health Center
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

--

Personal Branding.

Setiap produk dan service dapat dijual lebih mahal bila memiliki “Brand”, mulai dari Louise Vuitton, Nike, Crocks, Banana Republic, Apple, Rolex, Starbucks, DHL, dan seterusnya. Kita hidup pada dunia merek. Tapi apakah kita telah membuat sebuah “Brand” untuk diri kita sendiri?

Pada 1997 Tom Peters menulis tentang “A Brand Called You”, konsep awal personal branding. Brand bukan hanya milik bintang filem, pengusaha, Rock Band saja, tapi juga milik Joger, Tukul, Kick Andy. Mulai dari penyanyi, sampai politisi mengerti pentingnya hal ini. Lalu, apa yang membuat sebuah nama menjadi brand, dan upaya apa yang dapat anda lakukan untuk menciptakan sebuah “Personal Brand”?

Kita jelas tahu brand sangat menguntungkan, “Personal Brand” bisa mengangkat bisnis kita, menguatkan daya saing kita, dan memudahkan sukses dimana saja. Secara kebetulan beberapa orang terbentuk menjadi Brand yang baik. Beberapa orang menjadi “Brand” yang menarik. Blogging saja tidak cukup, punya 10.000 friends di facebook tidak menciptakan brand, apa rahasia dibalik “Personal Brand”?

Meminjam dari “branding strategy” para pakar, inilah 3 M + 3 C (Market – Mission – Message, dan Content – Context – Connection) yang dapat anda pakai sebagai framework berpikir tentang personal brand anda.

3M + 3C:

Market, target “pembeli” brand kita, sebenarnya siapa mereka, apa karakter mereka, bagaimana cara berpikir mereka, apa yang disukainya. Apakah para pembaca blog yang dapat menjadi pembaca buku anda yang akan terbit? Apakah calon Boss baru anda yang lebih menarik? Apakah para teman2 anda.

Mission, apakah sebenarnya “tujuan” anda. Saya yakin banyak orang menciptakan “brand” nya sekedar sebuah kebetulan saja, tapi anda selalu dapat berpikir ulang, maka mengapa tidak kita kuatkan lagi brand kita dan manfaatkan dengan tujuan yang sesuai? Adanya mission akan membuat kita mampu “memilih” apa yang kita prioritaskan dan apa yang kita hindari.

Message, apa yang ingin anda “sampaikan”? Seperti juga merek sebuah produk, atau seorang penyanyi atau aktor, selalu memiliki ciri khas, sebuah gaya, sebuah pesan, yang “cocok” untuk dirinya. Pesan yang tersampaikanpun perlu diperjelas kembali, supaya menjadi “khas” dan unik.

Ketiga M tersebut merupakan framework strategi dan taktik pada penciptaan brand dan kampanye sebuah merek atau produk. Yang dapat kita coba sebagai landasan pikiran apa yang akan kita lakukan pada komunikasi kita: Message kita harus sampai pada “pelanggan” kita dengan pas. Ketiga C adalah pada pesan penyampaian strategi 3M kita.

Content, “Isi” apa yang akan kita buat untuk membuat brand kita jadi “unggulan dan melekat”? Apakah ada pesan yang jelas pada blog dan website kita? Apa yang bermanfaat dan disukai oleh target market kita yang dapat menguatkan brand kita ini? Kita dapat memetik dan mengambil apa yang baik dari mana saja, yang terpenting adalah sinkron nya citra yang kita inginkan dan materi yang kita bagi pada target market kita.

Context, “Cara penyampaian” dari pesan kita, bagaimana mengemasnya? Apa yang dapat membuat orang ingat akan diri kita. Content dan context kita haruslah menciptakan “Talkable Difference”, perbedaan yang cukup layak untuk di-obrol-kan dengan teman2, sehingga dapat menciptakan word-of-mouth yang baik.

Connection, “Hubungan” yang terjadi, apakah dengan temu langsung, radio, TV, filem, facebook, blogs, ataupun Blackberry, kita menciptakan “connection” yang “memorable”, hubungan yang akan diingat selalu oleh “customers” kita. Menjadikan diri kita “engage” atau memikat dan diingat dan diinginkan oleh mereka.

Sebuah brand, kadang terjadi karena kebetulan, kadang disengaja, dan selalu akan memberi keuntungan pada kita, yang sebenarnya sah2 saja, asal tidak “berlebihan”.

Seorang profesional, harus berhati2 untuk “memakai” brand perusahaannya (anda adalah karyawan “perusahaan X”), bilamana brand anda dan brand perusahaan saling memberi sinergi dan disetujui atasan anda, maka ideal lah keadaan yang ada. Butuh sensitivitas untuk menciptakan harmoni ini.

Pembuktian diri: Butuh waktu, energi tinggi, dan hasil nyata, sebelum sebuah “Personal Brand” dapat menguntungkan diri anda. Berhati2lah dengan isi dan cara anda menyampaikan pesan2 anda. Kadang2 keterkenalan berlebihan bisa berbahaya. Branding, bukan mengatakan yang berlebihan, tapi melakukan yang terbaik untuk mendapatkan nama yang layak kita terima.

Setiap individu dapat menciptakan “Personal Brand” nya, walaupun anda bukan Oprah, Steve Jobs, Tiger Wood, atau Tom Peters; setidaknya kita berupaya menciptakan “citra” yang baik untuk diri kita pada mata “pelanggan kita”. Marilah memulai menciptakan “Personal Brand” masing2 kita sendiri yang lebih baik. Salam sukses untuk anda.


*Tanadi Santoso, 8 Aug 2010

--

Take time to think: It's the source of power
Take time to read: It's the foundation of wisdom
Take time to play: It's the secret of staying young
Take time to be quiet: It's opportunity to seek God
Take time to be aware: It's oppurtunity to help others
Take time to love n being loved: It's God greatest gift
Take time to laugh: It's the music of the soul
Take time to be friendly: It's the road to happiness
Take time to dream: It's what the future is made of
Take time to pray: It's the greatest power on earth.

--

8 Kebohongan Ibu Yang Patut Diketahui
Bagikan
oleh David Chrismanto Marpaung (catatan) 04 Agustus 2010 jam 13:03
Dalam kehidupan Kita sehari-Hari, Kita percaya bahwa kebohongan akan
Membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah
Ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna
Sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka Mata Kita Dan
Terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong
Mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia.

Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang
Anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan
Saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan porsi
Nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi ke mangkukku, ibu berkata :
"Makanlah nak, aku tidak lapar" ---------- KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA

Ketika saya mulai tumbuh dewasa, ibu yang gigih sering meluangkan
Waktu senggangnya untuk pergi memancing di kolam dekiat rumah, ibu
Berharap dari ikan hasil pancingan, IA bisa memberikan sedikit makanan
Bergizi untuk petumbuhan. Sepulang memancing, ibu memasak sup ikan
Yang segar Dan mengundang selera. Sewaktu aku memakan sup ikan itu,
Ibu duduk disamping gw Dan memakan sisa daging ikan yang masih
Menempel di tulang yang merupakan bekas sisa tulang ikan yang aku
Makan. Aku melihat ibu seperti itu, hati juga tersentuh, lalu
Menggunakan sumpitku Dan memberikannya kepada ibuku. Tetapi ibu dengan
Cepat menolaknya, IA berkata : "Makanlah nak, aku tidak suka makan
Ikan" ---------- KEBOHONGAN IBU YANG KEDUA

Sekarang aku sudah masuk SMP, demi membiayai sekolah abang Dan
Kakakku, ibu pergi ke koperasi untuk membawa sejumlah kotak korek api
Untuk ditempel, Dan hasil tempelannya itu membuahkan sedikit uang
Untuk menutupi kebutuhan hidup. Di kala musim dingin tiba, aku bangun
Dari tempat tidurku, melihat ibu masih bertumpu pada lilin kecil Dan
Dengan gigihnya melanjutkan pekerjaanny menempel kotak korek api. Aku
Berkata :"Ibu, tidurlah, udah malam, besok pagi ibu masih harus
Kerja." Ibu tersenyum Dan berkata :"Cepatlah tidur nak, aku tidak
Capek" ---------- KEBOHONGAN IBU YANG KETIGA

Ketika ujian tiba, ibu meminta cuti kerja supaya dapat menemaniku
Pergi ujian. Ketika Hari sudah siang, terik matahari mulai menyinari,
Ibu yang tegar Dan gigih menunggu aku di bawah terik matahari selama
Beberapa jam. Ketika bunyi lonceng berbunyi, menandakan ujian sudah
Selesai. Ibu dengan segera menyambutku Dan menuangkan the yang sudah
Disiapkan dalam botol yang dingin untukku. The yang begitu kental
Tidak dapat dibandingkan dengan kasih sayang yang jauh lebih kental.
Melihat ibu yang dibanjiri peluh, aku segera memberikan gelasku untuk
Ibu sambil menyuruhnya minum. Ibu berkata :"Minumlah nak, aku tidak
Haus!" ---------- KEBOHONGAN IBU YANG KEEMPAT

Setelah kepergian ayah karena sakit, ibu yang malang harus merangkap
Sebagai ayah Dan ibu. Dengan berpegang pada pekerjaan dia yang dulu,
Dia harus membiayai kebutuhan hidup sendiri. Kehidupan keluarga Kita
Pun semakin susah Dan susah. Tiada Hari tanpa penderitaan. Melihat
Kondisi keluarga yang semakin parah, Ada seorang paman yang baik hati
Yang tinggal di dekat rumahku pun membantu ibuku baik masalah besar
Maupun masalah kecil. Tetangga yang Ada di sebelah rumah melihat
Kehidupan Kita yang begitu sengsara, seringkali menasehati ibuku untuk
Menikah lagi. Tetapi ibu yang memang keras kepala tidak mengindahkan
Nasehat mereka, ibu berkata : "Saya tidak butuh cinta"
----------KEBOHONGAN IBU YANG KELIMA

Setelah aku, kakakku Dan abangku semuanya sudah tamat dari sekolah Dan
Bekerja, ibu yang sudah tua sudah waktunya pensiun. Tetapi ibu tidak
Mau, IA real untuk pergi ke pasar setiap pagi untuk jualan sedikit
Sayur untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kakakku Dan abangku yang
Bekerja di luar kota sering mengirimkan sedikit uang untuk membantu
Memenuhi kebutuhan ibu, tetapi ibu bersikukuh tidak mau menerima uang
Tersebut. Malahan mengirim balik uang tersebut. Ibu berkata : "Saya
Punya duit" ----------KEBOHONGAN IBU YANG KEENAM

Setelah Lulus dari S1, aku pun melanjutkan studi ke S2 Dan kemudian
Memperoleh gelar master di sebuah universitas ternama di Amerika
Berkat sebuah beasiswa di sebuah perusahaan. Akhirnya aku pun bekerja
Di perusahaan itu. Dengan gaji yang lumayan tinggi, aku bermaksud
Membawa ibuku untuk menikmati hidup di Amerika. Tetapi ibu yang baik
Hati, bermaksud tidak mau merepotkan anaknya, IA berkata kepadaku "Aku
Tidak terbiasa" ----------KEBOHONGAN IBU YANG KETUJUH

Setelah memasuki usianya yang tua, ibu terkena penyakit kanker
Lambung, harus dirawat di rumah sakit, aku yang berada jauh di
Seberang samudra atlantik langsung segera pulang untuk menjenguk
Ibunda tercinta. Aku melihat ibu yang terbaring lemah di ranjangnya
Setelah menjalani operasi. Ibu yang keliatan sangat tua, menatap aku
Dengan penuh kerinduan. Walaupun senyum yang tersebar di wajahnya
Terkesan agak kaku karena sakit yang ditahannya. Terlihat dengan jelas
Betapa penyakit itu menjamahi tubuh ibuku sehingga ibuku terlihat
Lemah Dan kurus kering. Aku sambil menatap ibuku sambil berlinang air
Mata. Hatiku perih, sakit sekali melihat ibuku dalam kondisi seperti
Ini. Tetapi ibu dengan tegarnya berkata : "angan menangis anakku,Aku
Tidak kesakitan" ----------KEBOHONGAN IBU YANG KEDELAPAN.



Setelah mengucapkan kebohongannya yang kedelapan, ibuku tercinta
Menutup matanya untuk yang terakhir kalinya.

Dari cerita di atas, saya percaya teman-teman sekalian pasti merasa
Tersentuh Dan ingin sekali mengucapkan : " Terima kasih ibu ! "
Coba dipikir-pikir teman, sudah berapa lamakah kita tidak menelepon
ayah ibu kita? Sudah berapa lamakah kita tidak menghabiskan waktu kita
untuk berbincang dengan ayah ibu kita? Di tengah-tengah aktivitas kita
yang padat ini, kita selalu mempunyai beribu-ribu alasan untuk
meninggalkan ayah ibu kita yang kesepian. Kita selalu lupa akan ayah
dan ibu yang ada di rumah.
Jika dibandingkan dengan pacar kita, kita pasti lebih peduli dengan
pacar kita. Buktinya, kita selalu cemas akan kabar pacar kita, cemas
apakah dia sudah makan atau belum, cemas apakah dia bahagia bila di
samping kita.
Namun, apakah kita semua pernah mencemaskan kabar dari ortu kita?
Cemas apakah ortu kita sudah makan atau belum? Cemas apakah ortu kita
sudah bahagia atau belum? Apakah ini benar? Kalau ya, coba kita
renungkan kembali lagi..
Di waktu kita masih mempunyai kesempatan untuk membalas budi ortu
kita, lakukanlah yang terbaik. Jangan sampai ada kata "MENYESAL" di
kemudian hari.

--

Mencari Seorang Soul Mate
Bagikan
oleh MamaArini Putri (catatan) 04 Agustus 2010 jam 10:10
KOMPAS.com

Banyak dari kita yang merasa frustrasi setelah mencoba menjajaki hubungan dengan berbagai pria. Tak seorang pun yang rasanya sesuai dengan keinginan kita, seseorang yang merupakan soul mate kita. Kita berkeluh-kesah, merasa kesepian, sampai-sampai kita lupa rahasia dari hubungan yang sukses: sebelum kita menemukan soul mate, kita harus menjadi soul mate bagi diri kita sendiri. Bagaimana caranya?
Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda mau mengencani orang seperti diri Anda? Berkacalah baik-baik, dan temukan kelebihan maupun kekurangan Anda. Lalu, apa yang Anda inginkan dari seorang belahan jiwa?

Menurut Dee Anne Merriman, kontributor untuk majalah Happen, untuk menjalani hubungan yang sukses Anda harus memiliki visi yang jelas tentang diri Anda sendiri dan orang lain. Satu metode terkenal untuk mendefinisikan visi tersebut adalah membuat daftar kualitas yang Anda inginkan pada sosok yang Anda bayangkan sebagai belahan jiwa tersebut. Daftar ini akan memberikan panduan yang sempurna yang digunakan untuk persediaan bagi diri sendiri.


1. Nilai-nilai
Anda tentu ingin seseorang yang dapat diandalkan, dan seseorang yang dapat Anda percaya. Dapatkah Anda bergantung pada dia untuk melakukan apa yang dikatakannya? Bisakah Anda mempercayainya untuk melakukan apa yang benar, dan selalu ada untuk Anda? Melalui nilai-nilai inilah hubungan yang awet dapat terbentuk.

2. Kesehatan emosi dan kedewasaan
Untuk mendapatkan hubungan yang bertahan lama, penting bagi kedua belah pihak untuk menjadi sehat secara emosional dan matang dalam berpikir. Apakah ia memiliki perilaku yang positif? Apakah Anda menyukai diri Anda sendiri? Ketika Anda dan pasangan mampu berdamai dengan diri sendiri, Anda tidak perlu orang lain untuk membuat Anda bahagia.

3. Tanggung jawab keuangan
Anda pasti sering mendengar bahwa uang tidak dapat membeli cinta. Tetapi Anda pasti tak percaya apa yang bisa diakibatkan dari sikap tidak bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Apakah kariernya menuntut gaya hidup yang sesuai dengan ukuran Anda? Apakah ia dapat menggunakan uang dengan bijaksana? Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda bisa menahan diri untuk tidak menghabiskan uang untuk berbelanja yang tak perlu?

4. Penampilan fisik dan kebugaran
Wajar bila kita menginginkan seseorang yang menarik secara fisik. Kita pun mengharapkan seseorang yang juga tertarik secara fisik pada kita. Apakah si dia meluangkan waktu untuk makan dengan sehat, sekaligus melatih badannya agar tetap bugar? Apakah Anda juga termasuk cermat dalam merawat diri? Jangan lupa, hal-hal ini bisa memberikan kesan pertama, lho.

5. Kemampuan berkomunikasi
Hubungan yang sukses bergantung pada komunikasi yang terbuka. Melalui komunikasi, Anda dapat berbagi pikiran, kepedulian pada hal-hal tertentu, dan mimpi atau sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Apakah dia tegas dalam menyampaikan maksudnya? Apakah dia suka lari dari masalah? Bagaimana dengan Anda? Anda pasti menginginkan seseorang yang dapat menjadi pendengar yang baik, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik juga.

6. Percaya diri
Kepercayaan diri seseorang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Apakah dia memiliki keyakinan diri yang cukup kuat? Apakah dia bertanggung jawab dengan kehidupannya sendiri? Bahkan pasangan yang paling solid pun harus membawa kekuatan untuk suatu hubungan.
Sahabat baik Anda mungkin saja menjadi pasangan Anda. Menjalin hubungan dengan sahabat baik dapat menjadi salah satu cara tercepat dan paling pasti untuk menemukan pasangan Anda.

--

Tau kah anda para wanita isi hati / pengorbanan pria sudah dimulai dari waktu dia kecil, sejak pertama dia mulai mengenal rasa cinta pada wanita..?

mungkin tulisan ini tidak untuk semua wanita,.. karna gw juga punya keyakinan tidak semua wanita itu sama.
tapi apa salahnya dijadikan introspeksi diri,.. agar lebih menghargai kaum lelaki.


1. Seorang anak laki - laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..

kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan - jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =)

lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : " duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi... maap "

dah,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki - laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.


2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..

ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

lalu engkau menjawab
" duh rambut gw rusak nih,..."
" duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi... panas tau "
" duhhhh, debu, panas... laen kali aja deh ya ? "

mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

3. Ketika sudah berkeluarga,... anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..

tau pepatah ini gak?

" Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam "

Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,..
kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..

" mau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU "


akhir kata. jangan lah pernah untuk menyia2kan pengorbanan lelaki ya sis.. ^^.. jamin ga repost,.. gw cuma nulis aja kok.. thx uda mampir,.. =)

kalo berkenan boleh ane di kasi cendol, atow di rate juga boleh. thx sis... ^^

mau copas silahkan gan, ane cuma minta di tulis nama andre_kids aja.. biar orang2 tau sumber nya dari kaskus tercinta..

--

W o m a n

If you kiss her, you are not gentlemen
If you don't, you are not a man
If you praise her, she thinks you are lying
If you don't, you are good for nothing
If you agree to all her likes, she is abusing
If you don't you are not understanding
If you visit her too often, she thinks it is boring
If you don't, she accuses you of double crossing
If you are well dressed, she says you are a playboy
If you don't, you are a dull boy
If you are jealous, she says it's bad
If you don't, she thinks you don't love her
If you attempt a romance, she says you didn't respect her
If you don't, she thinks you don't like her
If you kiss her once in a while, she professes you are cold
If you kiss her too many, she yells that you are taking advantage
If you fail to help her in crossing the street, you lack ethics
If you do, she thinks it's just one of the man's tactics
If you stare at other, she accuses you of flirting
If she is stared by others, she says that they are just admiring
If she talks, she wants you to listen
If you listen, she wants you to talk

In Short:
So simple, yet so complex
So weak, yet so powerful
So confusing, yet so desirable ...women!

MEN

If you kiss him, he kisses you back
If you don't, he patiently waits
If you praise him, he says thanks you
If you don't, he feels secure in your love
If you agree to all his likes, you have met your fantasy man
If you don't, you still get along
If you visit him often, he welcomes you every time
If you don't, he'll visit you instead
If you are well dressed, he says you are beautiful
If you don't, you are still beautiful
If you are jealous, he reassures you and holds you
If you're not, he gives you no reason to be
If you kiss him once in a while, he's appreciative of your affection
If you kiss him often, he will always have you on his mind
If you stare at another man, he knows that you're only admiring
If he is stared by other women you know why-he's one hot babe
If you talk, he'll always listen
If you listen, he'll tell you anything you want to know

In short:
So complex, yet so direct
So strong, yet so supportive
So dazzling, yet so humble
So passionate, yet so marvelous....MEN!

--

THE POWER OF MENTORING
(Notes by : Arianto Teo-Edited by Mentor Togi Simanjuntak)

David Villa

Sewaktu David Villa remaja, seorang guru meminta orang tua David Villa agar melarang anaknya bermain sepakbola.

Tidak hanya itu, striker David Villa juga nyaris kehilangan kaki kanan saat kecil, akibat bermain sepakbola. Kini, Villa telah mengantar Spanyol ke podium juara Piala Dunia untuk kali pertama.

Pemain berusia 28 tahun itu mengemas lima gol, dalam Piala Dunia 2010 sebagai pencetak gol terbanyak bersama Muller (Jerman), Forland (Uruguay) & Wesley Sneijder (Belanda).

Hampir seperempat abad lalu, Villa mengalami patah tulang paha sangat serius. Dokter khawatir Villa harus menjalani amputasi.

Cedera diperoleh karena kesukaan Villa pada sepakbola. Ia bermain hampir setiap hari, dan pada satu kesempatan seorang rekannya terjatuh dan tubunya menimpa kaki Villa.

Ajaib, Villa yang saat itu berusia empat tahun lolos dari kemungkinan terburuk akibat cedera. Namun ia harus menjalani hidup enam bulan dengan kaki dibebat.

Ironisnya, selama enam bulan itulah ia mengembangkan kemampuan menembak dengan kaki kiri. Itu menjadi titik awal pembangunan diri menjadi bintang.

Jose Manuel Villa, ayahnya yang pekerja tambang, setiap hari melatihnya menendang dengan kaki kiri.

"Setiap hari saya melatih Villa selama dua jam. Fokusnya adalah menendang keras dengan kaki kiri," kenang Jose Manuel.

"Semua itu saya lakukan sepulang dari pertambangan. Tidak ada hari tanpa latihan seperti itu," lanjutnya.

Menurut Jose Manuel, dirinya akan memberi umpan dan Villa menyambut dengan tembakan kaki kiri. Ia yakin itulah yang membuat Villa memiliki kemampuan menembak dengan kaki kiri dan kanan sama baiknya.

Villa sangat menghormati ayahnya, yang selalu meyakinkannya akan bisa menjadi pemain hebat. Ia juga tidak akan lupa bagaimana ayahnya melatih kaki kirinya, saat kaki kanannya masih dibebat.

"Saya tidak pernah sendiri di lapangan sepakbola. Selalu ada ayah, dan ayah kerap melempar bola kepada saya untuk saya tembak," kenang Villa.

Villa juga masih belum lupa bagaimana dirinya setiap hari melihat ayahnya pulang kepayahan dari tambang. Semua itu membentuk tekadnya untuk tidak mengikuti jejak sang ayah sebagai penambang.

"Setiap kali saya mendengar kecelakaan di pertambangan, saya takut kehilangan ayah," kata villa.

"Ketika kecelakaan menimpa ayah, ibu menghabiskan sekian jam setiap hari di rumah sakit untuk menunggu ayah. Saya bertekad tidak akan menjadi penambang," lanjutnya.

Villa tak pernah menonjol di sekolah, tapi selalu menyita perhatian publik setiap kali bermain sepakbola.

"Suatu kali gurunya datang kepada saya, meminta saya untuk menghukum Villa agar tidak bermain sepakbola," cerita Jose Manuel.

"Saya katakan, saya bisa saja melarangnya naik sepeda, bermain video game, atau apa saja, tapi tidak bermain sepakbola," lanjutnya.

Meski dikenal berbakat, dan piawai memainkan bola, perjalanan Villa bukan tanpa kisah sedih. Ia sempat ditolak Oviedo, klub lokal, karena tubuhnya terlalu kecil jika dibanding anak-anak seusianya.

Alasan lainnya, Oviedo kerepotan menjemputnya dari kota pertambangan setiap kali harus berlatih.

Sekali lagi Jose Manuel, sang ayah, membesarkan hatinya. Villa dibawa ke Langreo. Dari sini, Sporting Gijon, rival lokal Oviedo mengambilnya menjadi pemain.

Gijon menjualnya ke Zaragoza, dan sejak saat itu publik Spanyol mengenal namanya.

Dari Zaragoza, Villa pindah ke Valencia dan membentuk dirinya menjadi pemain besar. Musim depan, Villa akan mengenakan kostum Barcelona, klub yang menjadi impiannya sepanjang hidup.

Villa kini mengisi mimpi-mimpinya. Ia tak berubah, tetap rendah hati, dan menyambangi kota masa kecilnya. Yang juga tak berubah adalah sang ayah selalu ada di stadion saat dia berlaga.

Begitu pula ketika Villa berlaga di final Piala Dunia 2010.

David Villa bisa pada akhirnya menggapai impiannya untuk menjadi seorang BINTANG sepakbola dunia dan dibelakang layar keberhasilannya terdapat seorang Ayah yg sekaligus menjadi MENTOR bagi hidupnya.

Jose Manuel Villa, ayah David Villa melakukan MENTORING melalui sebuah PROSES yang membutuhkan waktu, tenaga,pikiran, pengorbanan dan itu semua tidaklah instant tapi butuh KETEKUNAN dan KOMITMENT untuk menjalankan prosesnya.


--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar