Rabu, 11 Agustus 2010

Ketua DPR: Redenominasi Bagus Asal Tak Ada Harga di Bawah Rp 1000


Ketua DPR: Redenominasi Bagus Asal Tak Ada Harga di Bawah Rp 1000
Lia Harahap - detikFinance

Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie belum mau berkomentar jauh tentang rencana redenominasi mata uang rupiah yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI). Menurutnya, redenominasi ini bisa menimbulkan inflasi tinggi jika BI tidak menyiapkan uang-uang pecahan kecil.

"Biarkanlah ahli-ahli yang bicara dulu. Memang secara prinsip tak ada dampaknya. Tapi sekarang masih ada permen yang harganya Rp 100, itu jadi inflasinya bisa jadi berapa?. Kecuali kita keluarkan uang sen. Kalau tidak ada uang sen, kenaikan inflasinya bisa tinggi dan harus dipikirkan," ujar Marzuki saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/8/2010).

Marzuki mengatakan, secara konsep wacana redenominasi cukup bagus, terutama untuk menyederhanakan nominal rupiah untuk pembukuan. Tapi akan sulit untuk dipraktikan.

"Redenominasi bagus kalau saat ini tidak ada lagi harga-harga terkecil di bawah Rp 1.000. Karena harga-harga kecil jadi problem yang mengangkat inflasi. Yang terpenting sosialisasikan dulu," tegasnya.

Pemerintah dan BI menurutnya harus bersinergi dalam menjalankan redenominasi ini. "Tapi walaupun bersinergi pemerintah tetap tidak bisa mengintervensi. Saya rasa ini (redenominasi) masih butuh sosialisasi," jelasnya.

Seperti diketahui, BI akan melakukan redenominasi rupiah karena uang pecahan Indonesia yang terbesar saat ini Rp 100.000. Uang rupiah tersebut mempunyai pecahan terbesar kedua di dunia, terbesar pertama adalah mata uang Vietnam yang mencetak 500.000 Dong. Namun tidak memperhitungkan negara Zimbabwe, negara tersebut pernah mencetak 100 miliar dolar Zimbabwe dalam satu lembar mata uang.

BI akan mulai melakukan sosialisasi redenominasi hingga 2012 dan dilanjutkan dengan masa transisi. Pada masa transisi digunakan dua rupiah, yakni memakai istilah rupiah lama dan rupiah hasil redenominasi yang disebut rupiah baru. Redenominasi diharapkan bisa tuntas pada tahun 2022.


--

Indonesia-China Incar Transaksi Dagang US$ 50 Miliar
Angga Aliya - detikFinance

Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing akan membentuk Indonesia-Shenzhen Economic Forum. Forum ini diharapkan akan secara langsung menghasilkan transaksi dagang dan investasi dan membantu merealisir target perdagangan kedua negara sebesar US$ 50 miliar.

Menurut Duta Besar RI untuk China Imron Cotan, pembentukan forum ini merupakan salah satu langkah kongkrit untuk mempromosikan potensi dan kerjasama perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia di China.

"Rencana ini didukung penuh oleh China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) kota Shenzhen," katanya dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Rabu (11/8/2010).

Menurutnya, Indonesia-Shenzhen Economic Forum yang akan diselenggarakan setiap tahun ini, akan didirikan setelah penyelenggaraan Program Promosi TTI (Trade, Tourism, and Investment) terpadu yang diorganisir oleh Kedubes RI Beijing, KJRI Guangzhou dan KJRI Hong Kong serta sejumlah BUMN dan perusahaan swasta Indonesia di China dan Hong Kong pada tanggal 26-27 Oktober 2010 di kota Shenzhen.

"Promosi TTI terpadu ini akan mempromosikan berbagai produk unggulan Indonesia di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata di China," imbuhnya.

Ia berharap promosi TTI terpadu dan pembentukan Indonesia-Shenzhen Economic Forum ini akan membantu merealisir target perdagangan kedua negara sebesar US$ 50 miliar dan mendongkrak jumlah investor dan turis China yang masuk ke Indonesia.

Pertemuan dengan CCPIT tersebut merupakan salah satu dari aktivitas yang dilakukan oleh Dubes RI di China untuk mencari pelbagai peluang bisnis, investasi dan pariwisata yang dapat manfaatkan oleh Indonesia.

Selain bertemu dengan CCPIT, Imron juga telah melakukan pertemuan dengan jajaran direksi Huawei Technologies Co. Ltd. dan para pengusaha Indonesia di China serta huaqiao (Tionghoa perantauan dari Indonesia yang kini menjadi warga China).

Pertemuan Dubes RI dengan Vice President for Government Affairs, Huawei, Victor Yue dimaksudkan untuk mendorong perusahaan ini untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia.

Saat ini, jumlah investasi Huawei di Indonesia mencapai sekitar US$ 1 miliar dan memiliki karyawan sekitar 1.500 orang, di mana 80 persennya adalah tenaga kerja terdidik dari Indonesia. (ang/dnl)

--

Harga Beras Naik 3,47% Akibat Cuaca Buruk
Herdaru Purnomo - detikFinance

Jakarta - Harga beras masih tercatat cukup tinggi walaupun sudah mulai menunjukkan penurunannya. Dalam operasi pasar yang dilakukan, pemerintah menyatakan saat ini harga beras tercatat naik 3,47%.

Demikian disampaikan oleh Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar usai Rapat Koordinasi di Kantor Menteri Perekonomian Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (11/08/2010).

"Harga beras sudah mulai menurun tidak seperti minggu lalu, Namun naik sebesar 3,47%," tutur Mustafa.

Kenaikan harga beras tersebut, lanjut Mustafa, kelihatannya dipengaruhi dari distribusi yang terkendala cuaca yang basah dan karena memasuki bulan puasa .

Namun Mustafa menegaskan, kenaikan beras ini masih dalam koridor pemerintah. Justru menurutnya yang perlu diwaspadai jika kekurangan suplai beras.

"Ini masih normal karena kenaikannya karena distribusi bukan suplai. Justru yang perlu diwaspadai itu adalah suplai ketersediaan beras," tegasnya.

Untuk itu, sambung Mustafa, untuk menjaga suplai beras pemerintah akan terus melakukan operasi pasar agar tidak terjadi masalah. "Operasi pasar terus dilakukan terutama memantau distribusi, raskin, dan suplai," tukasnya.

--

Kena Imbas Regional, IHSG Terpotong 21 Poin
Nurul Qomariyah - detikFinance

Jakarta - Pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya semakin tak terbendung. Berlanjutnya pelemahan saham PT Astra International Tbk (ASII) dan perbankan membuat IHSG terpangkas cukup besar.

Mengawali perdagangan, IHSG langsung terkoreksi akibat melemahnya saham-saham perbankan dan PT Astra International Tbk (ASII). IHSG dibuka melemah 8,707 poin (0,28%) ke level 3.048,454.

IHSG konsisten melemah meski tidak sebesar pada awal perdagangan. Rebound sebagian saham-saham perbankan mampu menahan kemerosotan IHSG lebih lanjut sehingga pada sesi I, IHSG akhirnya ditutup melemah tipis 4,153 poin (0,14%) ke level 3053,008.

Pelemahan IHSG semakin membesar pada sesi II seiring semakin melemahnya saham-saham berkapitalisasi besar. Pada perdagangan Rabu (11/8/2010), IHSG akhirnya ditutup melemah 21,843 poin (0,71%) ke level 3035,318. Indeks LQ 45 juga melemah 4,663 poin (0,80%) ke level 577,721.

Sementara nilai tukar rupiah ditutup melemah ke level 8.975 per dolar AS, dibandingkan penutupan sebelumnya di level 8.955 per dolar AS.

Bursa-bursa Asia pada Rabu ini mauoritas juga bergerak melemah.

* Indeks Komposit Shanghai menguat 12,21 poin (0,47%) ke level 2.607,50.
* Indeks Hang Seng melemah 179,06 poin (0,83%) ke level 21.294,54.
* Indeks Nikkei-225 melemah 258,20 poin (2,70%) ke level 9.292,85.
* Indeks Straits Times melemah 32,04 poin (1,07%) ke level 2.952,25.


Perdagangan berjalan sepi dengan frekuensi transaksi di seluruh pasar mencapai 84.032 kali pada volume 4390 juta lembar saham senilai Rp 2,67 triliun. Sebanyak 72 saham naik, 115 saham turun dan 79 saham stagnan.

Saham-saham yang turun harganya di top loser antara lain ASII turun Rp 700 menjadi Rp 46.800, United Tractor (UNTR) turun Rp 400 menjadi Rp 19.150, Astra Agro Lestari (AALI) turun Rp 550 menjadi Rp 20.550, Bank Mandiri (BMRI) turun Rp 150 menjadi Rp 5900, BRI turun Rp 150 menjadi Rp 9.400.

Sedangkan saham-saham yang naik harganya di top gainer antara lain Semen Gresik (SMGR) naik Rp 100 menjadi Rp 8.800, BNI (BBNI) naik Rp 25 menjadi Rp 3000, Telkom (TLKM) naik Rp 50 menjadi Rp 8,450.


--

Jumlah Utang Luar Negeri Swasta Capai US$ 15,7 Miliar
Herdaru Purnomo - detikFinance

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah utang luar negeri swasta Indonesia sampai semester I-2010 mencapai US$ 15,7 miliar, naik 92,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2009 yang sebesar US$ 8,25 milliar.

"Peningkatan tersebut mencerminkan kegiatan sektor riil yang semakin membaik. Prospek perekonomian Indonesia yang positif juga turut mempengaruhi kepercayaan asing untuk berinvestasi di dalam negeri," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Bank Indonesia, Difi Ahmad Johansyah melalui pesan eletroniknya di Jakarta, Rabu (11/08/2010).

Menurut Difi, peningkatan komitmen baru yang relatif tinggi dibandingkan 2009 terutama disebabkan terjadinya kontraksi selama semester I-2009 akibat krisis subprime mortgage.

"Kini, perolehan komitmen baru 2010 telah melebihi periode yang sama 2008 yang sebesar US$ 14,8 miliar di mana sebelum krisis subprime mortgage berdampak signifikan pada perekonomian nasional," paparnya.

Sektor ekonomi yang memiliki prospek cukup baik, menurut Difi antara lain sektor pertambangan, penggalian serta sektor listrik, gas, dan air bersih. Hal ini terlihat dari akumulasi perolehan komitmen baru selama semester I-2010 untuk kedua sektor tersebut yang meningkat masing-masing 404,6% dan 121,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2009.

"Peningkatan antara lain disebabkan oleh kenaikan permintaan batu bara terutama dari China dan India, serta pembangunan beberapa proyek pembangkit listrik. Indikasi meningkatnya aktivitas sektor swasta juga tercermin dari komitmen baru yang mayoritas digunakan untuk modal kerja," jelas Difi.

Selama semester I-2010, mayoritas komitmen utang luar negeri baru sebesar 64,6%-nya diperoleh dari kreditor lainnya, sedangkan sisanya berasal dari perusahaan induk dan afiliasi yakni sebesar 35,4%.

"Hal ini mencerminkan minat investor kepada sektor swasta Indonesia semakin membaik meskipun tidak memiliki hubungan kepemilikan," tambah Difi.

Mayoritas komitmen baru selama semester I-2010 tersebut diterima dalam bentuk instrumen trade financing yakni sebesar 44,6% yang meningkat 65,2% dibandingkan akumulasi periode yang sama 2009.

Peningkatan komitmen baru trade financing sejalan dengan meningkatnya aktivitas impor non migas selama periode tersebut yang tercatat sebesar 41,9%.

"It is good to have money and the things that

money can buy, but it's good too, to check up once

in a while and make sure you haven't lost the

things money can't buy."

George Lorimer
1867-1937, Editor of Saturday Evening Post

"When you paint success pictures in your mind, you

initiate an inner process whereby your attitudes,

hopes, aspirations, and enthusiasm are elevated in

response to an image of a more promising future.

Every person who aspires must first sell themselves

hope, the promise of a better life."

U.S. Andersen
1917-1986, Author of The Magic In Your Mind

"A person without a sense of humor is like a wagon

without springs; jolted by every pebble in the

road."

Henry Ward Beecher
1813-1887, Preacher and Abolitionist

"Imagination grows by exercise, and contrary to

common belief, is more powerful in the mature than

in the young."

Paul McCartney
Singer/Songwriter

"So let your deepest desires direct your aim. Set

your sights far above the 'reasonable' target. The

power of purpose is profound only if you have a

desire that stirs the heart."

Price Pritchett
Author of You2

"You must constantly ask yourself these questions:

Who am I around? What are they doing to me? What

have they got me reading? What have they got me

saying? Where do they have me going? What do they

have me thinking? And most important, what do they

have me becoming? Then ask yourself the big

question: Is that okay? Your life does not get

better by chance, it gets better by change."

Jim Rohn
1930-2009, Author and Speaker

"High achievers spot rich opportunities swiftly,

make big decisions quickly, and move into action

immediately. Follow these principles and you can

make your dreams come true."

Robert H. Schuller
Televangelist, Pastor and Author

"If you keep on saying things are going to be bad,

you have a good chance of being a prophet."

Isaac Bashevis Singer
1904-1991, Journalist and Writer

"Don't concern yourself too much with how you are

going to achieve your goal - leave that completely

to a power greater than yourself. All you have to

do is know where you're going. The answers will

come to you of their own accord, and at the right

time."

Earl Nightingale
1921-1989, Syndicated Radio Announcer and Author

"Don't be afraid if things seem difficult in the

beginning. That's only the initial impression. The

important thing is not to retreat; you have to

master yourself."

Olga Korbut
Olympic Gold Medallist Gymnast

"Enthusiasm is one of the most powerful engines of

success. When you do a thing, do it with all your

mind. Put your whole soul to it. Stamp it with your

own personality. Be active, be energetic, be

enthusiastic and faithful, and you will accomplish

your object. Nothing great was ever achieved

without enthusiasm."

Ralph Waldo Emerson
1803-1882, Essayist, Philosopher and Poet

"Whenever encountering a troublesome person, do not

identify him as being cruel or stupid or rude or

anything else like that. Instead, see him as a

frightened person."

Vernon Howard
1918-1992, Author and Philosopher

"When you know that you're capable of dealing with

whatever comes, you have the only security the

world has to offer."

Harry Browne
1933-2006, Writer and Politician

"When you maximize your talents, you're on path, on

purpose, on target. When you don't, you're off

path, off purpose, off target."

Kevin Hall

"The important thing is not being afraid to take a

chance. Remember, the greatest failure is to not

try. Once you find something you love to do, be the

best at doing it."

Debbi Fields
Founder of Mrs. Fields Cookies

"You know, it's not more knowledge, it's not more

education, it's not more facts that we need. It's a

better use of what we already have that we need to

have. You have each and every one of you, within

your potential power right now to do a wonderful

job in your chosen field - if you would only

embrace it and use it."

Napoleon Hill
1883-1970, Author of Think And Grow Rich

"Make each day useful and cheerful and prove that

you know the worth of time by employing it well.

Then youth will be happy, old age without regret

and life a beautiful success."

Louisa May Alcott
1832-1888, Novelist

"All who have accomplished great things have had a

great aim; have fixed their gaze on a goal which

was high, one which sometimes seemed impossible."

Orison Swett Marden
1850-1924, Writer, Physician, Hotel Owner and

founder of Success Magazine

"You cannot change anything in your life with

intention alone, which can become a watered-down,

occasional hope that you'll get to tomorrow.

Intention without action is useless."

Caroline Myss
Author of Entering The Castle

"You can conquer almost any fear if you will make

up your mind to do so. For remember, fear doesn't

exist anywhere except in the mind."

Dale Carnegie
1888-1955, Author and Speaker

"Maybe you can't change the whole world, but if you

have love in your heart you can make small

differences every day, which really does change the

world, one life at a time."

Kristina Koncz
Customer Experience Specialist

"I believe in taking a positive attitude toward the

world. My hope still is to leave the world a little

bit better than when I got here."

Jim Henson
1936-1990, Muppets Creator

"Fear of failure and fear of the unknown are always

defeated by faith. Having faith in yourself, in the

process of change, and in the new direction that

change sets will reveal your own inner core of

steel."

Georgette Mosbacher
Business Executive
Nyeri Haid & Keputihan

oleh Fudin Pang Cun Fu (catatan) Kemarin jam 17:59
Nyeri Haid (Dysmenorrhoe) ini dibagi dalam dua

jenis, yaitu Xu dan Shi. Nyeri untuk Xu disebabkan

oleh gelisah, banyak berfikir, marah atau saat

menstruarsi terkena dingin atau minum yang dingin

sehingga terjadi darah beku pada uterus. Nyeri

untuk Shi disebabkan oleh kurangnya Qi Xue sehingga

meridian Cung dan Meridian Ren tidak seimbang.

Penggolongan penyakit nyeri haid :
1. Shi
Sebelum menstuarsi perut bagian bawah terasa sakit.

Letak sakit menetap, sangat nyeri, tidak suka

ditekan, kadang-kadang sakit sampai ke pinggang dan

kaki. Setelah menstruasi nyeri ebrkurang,

menstruasi kurang lancar, berwarna ungu kehitaman

dan terdapat gumpalan darah serta nadi seperti

sinar.

2. Xu
Setelah Menstruasi atau akhir menstuarsi perut

bagian bawah terasa nyeri, sakitnya terus-menerus,

sakitnya terus-menerus. Bila dihangati sakit

berkurang. berwarna pucat dan sedikit darah,

terlihat takut dingin, sakit berdebar-debar, pusing

kepala serta nadi halus tidak bertenaga.

Nyeri haid yang disebabkan oleh gangguan Xu ataupun

gangguan Shi dapat diobati melalui pengobatan

akupunktur, penyinaran (fisioterapi) maupun terapi

pijat di tempat dimana rasa sakit itu berkembang

pada saat menstruasi. "Accurate" Health Center

dapat memanfaatkan pengobatan akupunktur,

penyinaran dan pijat pengobatan untuk menghilangkan

rasa sakit tersebut, namun memerlukan waktu yang

cukup lama untuk kesembuhan total dan tergantung

oleh seberapa lama penyakit tersebut dideritanya.

Titik-titik akupunktur untuk mengobati nyeri haid

yang disebabkan oleh gangguan Shi :
1. Xuehai, untuk melancarkan darah
2. Diji adalah titik Xu dan meridian Limpa,

dikombinasi dengan Hegu untuk menghilangkan nyeri

pada perut
3. Zhongji, Daju adalah titik lokal untuk

melancarkan menstruasi dan menghilangkan rasa

sakit.

Titik-titik akupunktur untuk mengobati nyeri haid

yang disebabkan oleh gangguan Xu :
1.Guanyuan dimoxa untuk menghangatkan dan menambah

Yian Qi
2. Pishu, shenshu mengatur fungsi limpa dan ginjal
3. Zusanli, sanyinjiao untuk menguatkan limpa

lambung
undefined
Keputihan (Leukorrhoe)

Bila sedang tidak mengalami menstruasi tetapi dari

vagina keluar cairan yang putih/kuning dan terus-

menerus biasanya disebut keputihan (leukorhoe). Hal

ini disebabkan oleh karena Qi Xue lemah dan lembab

panas turun ke bawah sehingga meridian cong dan ren

tidak seimbang. Qi dan meridian Dai juga tidak

kuat.

Warna keputihan dapat putih dan kuning, karena Qi

Xue dan lembab umumnya terjadi warna putih encer

atau sedikit kuning, amis disebut keputihan. Nila

karena lembab panas turun ke bawah warnanya kuning

dan kemerahan berbau amis sekali. Sering terjadi

pinggang pegal, pusing kepala, tubuh terasa lelah

dan lain-lain.

Titik-titik akupunktur yang dipilih untuk mengobati

keputihan :

1. Qihai, untuk melancarkan Qi dari Meridian Chong

dan Ren
2. Daimai dan Wushu dapat menguatkan meridian dan

mengobati keputihan (putih dan kuning)
3. Sanyinjiao untuk menurunkan panas dan

menghilangkan lembab.
4. Shenshu, menguatkan Qi ginjal baik untuk gejala

Xu
5. Ciliao dan Baihuanshu adalah titik lokal untuk

menghentikan keputihan

Penyakit ini (keputihan) dapat berhubungan dengan

radang genetalia, misalnya radang uterus, dsb dan

juga dapat menyebabkan kegatalan pada alat kelamin.
"Accurate" Health Center menyediakan layanan

pengobatan akupunktur, penyinaran, moxibusi, pijat

pengobatan ataupun refleksi kaki untuk mengobati

penyakit nyeri haid dan keputihan. Nyeri haid yang

terdapat di daerah bagian bawah perut merupakan

gumpalan darah yang kurang lancar ataupun adanya

darah beku sehingga dapat dilaksanakan terapi

akupunktur untuk menghancurkan gumpalan darah atau

darah beku tersebut. Pengobatan akupunktur adalah

pengobatan tradisional, alamiah dan tanpa efek

samping.

Kemudian, "Accurate" Health Center juga dapat

menambahkan pengobatan refleksi kaki untuk

mengobati penyakit keputihan, karena di kaki

terdapat banyak syaraf yang berhubungan dengan

organ tubuh, terutama organ reproduksi sehingga

pengobatan refleksi kaki memang cocok untuk

mengobati penyakit keputihan, karena keputihan

merupakan penyakit dalam yang dapat dari organ

intim kewanitaan.

Hubungi "Accurate" Health Center sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar