Senin, 23 Agustus 2010

Berusaha Menyenangi Pekerjaan Anda !

Punya pekerjaan tapi sebenarnya Anda tidak menyukainya memang bukan hal mudah untuk diatasi. Tapi untuk sejumlah situasi, kadang Anda harus menerimanya dengan senyum dan lapang hati sampai mendapat pekerjaan lain yang lebih menarik. Nah, coba, deh, tips berikut.

1. Target mingguan.
Kadang lebih enak dan waktu terasa lebih cepat berlalu jika Anda mengerjakan hal yang menarik buat Anda. Walaupun Anda membenci pekerjaan yang sekarang ini, tapi ada selingan yang dapat membuat Anda senang. Buat target mingguan yang membantu Anda mendapat kesempatan emas.

Misalnya, dalam seminggu ini mungkin memaksimalkan mengirim 5 lamaran kerja atau menghadiri sekurang-kurangnya satu pertemuan atau acara yang bisa membuka wawasan dan mungkin akhirnya Anda bisa dapat pekerjaan yang sesuai.

2. Satu tapi pasti berhasil.
Saar bangun tidur di pagi hari, buat rencana hari itu untuk Anda sendiri dan yakin pastikan bisa diselesaikan dengan tuntas dan baik. Hal ini akan membangkitkan perasaan, Anda telah dapat menyelesaikan hal itu dengan baik, sempurna, dan merasa ada kemajuan dalam pekerjaan.

3. Waktu untuk diri sendiri.
Pergi ke tempat kerja yang Anda benci, akan membuat perasaan stres, jenuh, dan gundah. Karena itu, dibutuhkan waktu khusus sebelum pergi ke kantor untuk menenangkan diri. Berdoalah atau berpikir positif sebelum berangkat.
Senangkan diri sendiri. Bangun lebih awal sehingga tak perlu bergegas pergi. Baca koran, dengarkan musik, atau berolahraga. Pagi yang menyenangkan akan membuat hari menjadi cerah!

4. Aktivitas menyenangkan di kantor.
Bekerja di kantor membuat Anda rindu alam bebas? Dering telepon membuat Anda pusing? Nah, cobalah mengerjakan sesuatu di kantor yang dapat membuat pikiran tenang dan nyaman. Misalnya, masukan pemandangan indah di komputer sebagai penghias layar monitor, beli kalender meja yang berisi lelocon/humor, atau pergi keluar untuk makan siang.

5. Manfaatkan waktu menambah keterampilan.
Membenci pekerjaan yang ada bukan berarti tak dapat belajar ilmu yang baru. Gunakan waktu yang ada untuk menyiapkan diri bagi perjalanan yang lebih baik di lain tempat. Jika perusahaan yang sekarang menyediakan kursus, pelatihan, ambil kesempatan itu. Gunakan waktu untuk belajar teknik komputer atau software baru. Pinjam buku-buku mengenai manajemen, bacalah saat makan siang. Gunakan setiap waktu dan kesempatan demi kemajuan diri sendiri dan nikmati hal itu.

6. Ada yang ditunggu.
Banyak orang memiliki aktivitas yang menolongnya bebas dari stres. Sehabis bekerja, berolahragalah seperti lari, berenang, atau jalan kaki. Masukkan sebagai kegiatan sehari-hari sehingga Anda punya suatu hal yang ditunggu setiap hari dan yang menyenangkan Anda.

7. Manjakan diri.
Untuk menghilangkan kejenuhan, manjakan diri sendiri. Misalnya, beli buku, makan es krim, nonton film, atau merencanakan liburan yang akan datang. Cari aktivitas yang membuat Anda merasa lebih baik.

8. Jaga penampilan.
Hal ini sangat penting untuk mempertahankan pekerjaan yang ada dan kerjakan sebaik mungkin, apa pun yang Anda rasakan saat ini. Ingat tujuan utama Anda, selesaikan tugas dengan baik untuk mendapatkan tempat yang lebih baik di masa depan.

9. Mantapkan jembatan.
Ingat, dunia kadang menjadi amat sangat kecil dan Anda tidak akan pernah tahu, suatu hari nanti Anda bertemu lagi dengan teman sekerja saat ini. Jangan "nyalakan api" di kantor yang sekarang karena Anda merasa tidak senang. Jaga hubungan baik dan tetap berhubungan dengan semuanya. Siapa tahu Anda membutuhkan surat referensi atau rekomendasi dari teman sejawat untuk kesempatan yang akan datang.

10. Yakin cepat berlalu.
Saat ini seolah Anda terbelengu pada pekerjaan yang ada. Jangan putus asa. Ingat, Anda sedang menyiapkan masa depan. Cobalah egala kesempatan di dalam dan di luar kantor.

-
DPR/MPR Dapat Jatah Anggaran Rp 3,14 Triliun di 2011
Wahyu Daniel - detikFinance

Jakarta - Lembaga wakil rakyat di Senayan mendapatkan yaitu Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendapatkan jatah anggaran Rp 3,41 triliun di 2011. Anggaran kedua lembaga ini meningkat dibandingkan tahun 2010.

Demikian dikutip detikFinance dari Nota Keuangan 2011 yang akan diajukan menjadi RAPBN, Senin (23/8/2010).

Dalam nota setebal ratusan halaman tersebut dikatakan, MPR dalam RAPBN 2011 direncanakan mendapat jatah anggaran Rp 340,8 miliar. Jumlah ini meningkat Rp 80,5 miliar atau 30,9% bila dibandingkan dengan anggaran MPR dalam APBN-P 2010 yang sebesar Rp 260,3 miliar.

Rincian alokasi anggaran tersebut adalah:

* Program pelaksanaan tugas konstitusional MPR dan alat kelengkapannya sebesar Rp 253,5 miliar
* Program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya MPR, anggaran sebesar Rp 48,8 miliar
* Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur MPR sebesar Rp 38,5 miliar.


Sementara DPR mendapatkan anggaran cukup besar di 2011, yakni Rp 2,8 triliun. Jumlah ini meningkat Rp 399,4 miliar atau 16,8% dibandingkan anggaran di 2010 yang sebesar Rp 2,4 triliun.

Rincian alokasi anggaran tersebut adalah:

* Program sarana dan prasarana aparatur DPR sebesar Rp 1,3 triliun
* Program penguatan kelembagaan DPR sebesar Rp 893,3 miliar
* Program pelaksanaan fungsi legislasi DPR sebesar Rp 279,3 miliar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar