Rabu, 12 Agustus 2009

FUNGSI





Segala yang hilang fungsinya, menjadi seni dan hobi.

Kemarin di jalan saya melihat seorang lelaki yang terlalu kekar, besar, berotot luar biasa, jadi ingat filem “300”. Dijaman dulu, berperang adalah kegiatan yang sangat penting, dan orang dinilai berdasarkan kemampuannya pergi ke medan perang, setelah jaman berubah dan perang hanyalah dengan menekan tombol nuklir dan pesawat tempur, maka menjadi kekar kehilangan nilai berharganya. Jaman ini menjadi kekar adalah sebuah hobi dan sebuah seni bina raga. Seni bela diri yang dulu dipakai untuk bertarung dan berperang, sekarang dengan adanya pistol, menjadi sebuah seni bela diri juga. Lempar lembing, panahan, sekarang telah menjadi seni olah raga juga.

Seratus tahun lalu kita membaca dimalam hari dengan menggunakan lilin. Lilin adalah alat penerangan untuk membaca atau bekerja di ruangan saat malam hari. Setelah ada lampu, lilin menjadi perangkat untuk makan malam romantis, atau untuk acara doa dan ritual.

Kuda dan dokarnya, dulu adalah alat pengangkutan. Setelah ada kereta api, mobil, pesawat terbang, kuda adalah barang “seni”, dan andong dokar jadi kemewahan wisata. Kadang2 sih masih ada ditempat tertentu yang masih berfungsi sebagai alat transportasi sehari hari juga.

Lukisan dulu dipakai untuk melestarikan wajah orang kaya dan bangsawan di Eropa, kemewahan besar untuk dikenang orang. Dengan adanya fotografi, sekarang jadi barang seni untuk kolektor, barang dagangan di galeri, dan penghias ruangan. Dengan majunya digital photography, filem dan cetakan foto juga mulai menjadi “barang antik” juga.

Menulis surat, yang dijaman saya muda dulu (ahhh, pengakuan sudah tua!), adalah kebiasaan yang rutin. Sekarang sudah menjadi aneh menerima kartu natal, lebaran dan ulang tahun (sudah lama sekali tidak lagi berkirim surat dan kartu!). Apa guna perangko, mesin ketik, dan kartu?

Masih ingat filem: The 6th Day (Arnold Schwarzeneger), dan Demolition Man (Sylvester Stallone)? Teknologi cloning, dengan suksesnya beri2 yang di clone dengan sukses dua belas tahun lalu, membuat kita bertanya, apakah kloning manusia belum terjadi atau sudah, kita belum tahu. Suatu saat, ketika kita sudah bisa dengan mudah bisa meng-clone manusia, mungkin bentuk kehidupan akan berubah lagi dengan drastis.

Jaman berubah, waktu merubah segalanya. Evolusi kehidupan, salam perubahan.


Hot Tips To Prevent Hair Loss


While Androgenetic Alopecia is the number one reason why individuals experience hair loss, it is not the only one. Medical conditions such as hypothyroidism, ringworm and fungal infections can cause hair loss. Certain medications such as blood thinners, gout medication, birth control pills and too much vitamin A can cause sudden or abnormal hair loss as can following a crash diet, sudden hormonal changes, chemotherapy and radiation. If you are taking prescription medications, talk to your doctor and find out if your medication is contributing to your hair loss.

At any given time 10% of our hair is in what is called a "resting phase" and after 2-3 months resting, hair falls out and new hair grows in its place. Some people, however, experience more hair loss than is normal.

Over here are some excellent resources on how to prevent further hair loss:

Avoid mega-doses of vitamin A. Too much vitamin A can cause your hair to fall out.

Exercise, do yoga, meditate or find some other practice that will help to reduce your anxiety and stress levels. If you wear pigtails, cornrows, use a curling iron, hair dryer or hot rollers, try changing your hair style to one that puts less pressure and stress on your hair and scalp.

If hot oil treatments or chemicals such as those used in permanents are causing inflammation to the scalp, discontinue their use, or reduce the number of times you are using them.

Use gentle shampoos and conditioners to avoid any unnecessary damage to your hair.

In men, herbs such as saw palmetto and licorice root help block the formation of DHT. The same holds true for supplementation with zinc. As an added benefit, studies show that these supplements can also help prevent prostate enlargement.

Massage your scalp with rosemary oil in an olive oil base. Both rosemary oil and massaging the scalp can stimulate the circulation in the scalp and promote hair growth. Again, if you are experiencing hair loss, check with your doctor to ensure that a more serious disorder isn't the cause.

--


WAY 2 IMPRESS A GIRL:
Respect her,
Honour her,
Love her,
Protect her,
Care 4 her,
Obey her,
Sacrifice 4 her?.

--

Six ways to boost up your energy
1) EXERCISE:
regular physical activity energizes the boby in a no. of ways(can improve the supply of oxygen to brain n other parts of the body)

2) EAT LIGHT:
u feel active..
3) DON'T SKIP MEALS:
It Stabilazes UR Blood Sugar
4) DRINK PLENTY OF WATER:
to help the body flush wastes properly...
5) THINK POSITIVE:
Can influence how dynamic u feel
6) RELAX:
sitting comfortably help body 2 get rid of fatigue

Persiapan Juventus
Bekal Positif dari Andalusia

Selain Milan dan Inter, Juventus juga menjalani sejumlah laga uji coba prestisius. Salah satunya adalah Peace Cup 2009, yang telah usai akhir pekan lalu. Meski gagal menjadi juara, rasa puas terpancar dari salah satu kandidat juara Serie A itu.

Pada turnamen persahabatan yang digelar di Andalusia, Spanyol, itu, Juventus tak pernah kalah dalam waktu normal saat menghadapi Sevilla (2-1), Seongnam Ilhwa (3-0), Real Madrid (2-1), dan Aston Villa (0-0). Hanya ketidakberuntungan yang menghalangi Juve merengkuh trofi perdananya musim ini saat kalah 3-4 dalam adu penalti dari Villa.

Salah satu hasil yang paling menarik tentu ketika La Vecchia Signora mampu mengatasi Neo- Galacticos 2-1. Saat itu, Fabio Cannavaro dan Hasan Salihamidzic membuat gol pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo, menjadi tak bermakna.

Yang menarik, dalam laga itu, tim asuhan Ciro Ferarra ini tampil tanpa Diego Ribas, yang diplot menjadi otak permainan musim depan. Bayangkan apa yang terjadi jika saat itu Diego turun?

“Juve telah meninggalkan impresi luar biasa untuk saya. Mereka sangat kompetitif berkat komposisi sempurna antara pemain muda dan berpengalaman, teknik dan tenaga, serta bakat individu yang tetap dalam koridor rencana sang pelatih. Juve sungguh sebuah tim yang dibangun dengan sangat baik,” puji Direktur Madrid, Jorge Valdano.

Pelatih Ferrara pun senang dengan keikutsertaannya dalam kejuaraan yang biasanya diadakan di Korea Selatan ini karena berpengaruh positif terhadap tim.

“Selama turnamen, kami telah menunjukkan kesolidan tim yang saya yakin bakal bermanfaat pada sepanjang musim nanti. Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya tengah memimpin sebuah tim hebat,” ujarnya pada seperti dikutip situs Tuttosport.

Percaya 4-3-1-2

Hal positif lain yang dibawa pulang adalah diterimanya skema 4-3-1-2 yang ia kembangkan. Duo gelandang, Sebastian Giovinco dan Tiago Mendes, menjadi yang paling berbahagia karena formasi pilihan pria berusia 42 tahun ini sangat mengakomodasi kemampuan masing-masing.

Giovinco jelas beruntung karena karakter permainannya sebagai trequartista sangat cocok mengisi satu slot gelandang serang. Meski harus berbagai tempat dengan Diego, Seba mengaku tak keberatan asal mendapat perlakuan dan kesempatan yang seimbang.

“Saya tidak keberatan dipanggil deputi Diego asal pelatih memercayai kapasitas yang saya miliki. Sekarang tugas saya adalah berlatih dan terus mengembangkan diri,” ucapnya.

Pada era Claudio Ranieri, Giovinco lebih sering ditempatkan sebagai sayap kiri menggantikan Pavel Nedved dalam skema 4-4-2.

Tiago, yang memiliki naluri ofensif tinggi, ditempatkan sebagai gelandang bertahan. “Kini saya bisa bergerak bebas mencari bola sehingga lebih terlibat dalam serangan tim,” cetus pria Portugal itu.

Well, situasi positif ini memang bagus untuk menghadapi musim yang panjang. Namun, Ferrara tetap harus mengingatkan anak-anak asuhannya agar tidak kelewat pede atas rentetan hasil bagus ini. Ingat, kompetisi sesungguhnya baru dimulai 22 Agustus. (Anggun Pratama)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar